banner-detik
SELF

8 Program Ramadan Terbaik 2024 yang Wajib Ditonton Bareng Keluarga

author

Mommies Daily14 Mar 2024

8 Program Ramadan Terbaik 2024 yang Wajib Ditonton Bareng Keluarga

Sambut bulan puasa tanpa bosan dengan deretan program Ramadan ini, Mommies! Cocok banget ditonton bareng sama keluarga dan sahabat!

Ketika bulan Ramadan pasti Anda menyadari betapa banyak program Ramadan yang bermunculan. Baik di tayangan televisi ataupun di podcast media sosial. Beberapa program Ramadan ini sangat menyenangkan untuk ditonton karena menghibur dan memberikan siraman rohani.

Biasanya program Ramadan ditayangkan saat sahur dan menjelang buka puasa. Turut memberikan penguatan dan pendalaman agama Islam bagi yang menonton. Selain itu, menonton program-program ini juga membuat puasa tidak membosankan, loh.

BACA JUGA:

8 Rekomendasi Program Ramadan yang Wajib Ditonton

Berikut ini 8 rekomendasi program Ramadan yang bisa jadi tontonan wajib keluarga di bulan suci ini! Jangan sampai kelitinggalan!

1. Login – Habib Jafar dan Onad

Foto: YouTube

Program Login yang tayang di Youtube Deddy Corbuzier ini merupakan salah satu program Ramadan yang ditunggu-tunggu. Dipandu Habib Jafar dan Onad, keduanya biasa membahas masalah agama dengan ringan dan mudah dicerna.

Program Login tayang selama satu bulan penuh di Ramadhan 2024, cocok buat teman sahur dan menjelang buka puasa. Bintang tamu yang datang ke program ini juga beragam dari berbagai latar agama dan pendidikan. Tak heran jika Login tak hanya ditonton umat muslim tapi juga umat agama lain.

2. Shihab dan Shihab

Dua sosok populer M. Quraish Shihab dan Najwa Shihab hadir memandu program Shihab dan Shihab. Berawal dari program di kanal YouTube yang membahas beragam topik populer dan pertanyaan-pertanyaan netizen terkait ajaran Islam bersama Abi Quraish dan Nana (panggilan Najwa Shihab).

Tahun ini, sosok ayah dan putri tersebut tampil dalam program berjudul sama di televisi Indonesiar. Bahasan keduanya mengenai agama Islam disukai banyak pihak karena memiliki dasar yang jelas, logis, dan mudah dicerna.

3. Ramadan Bareng Vindes

Ingin sahur Anda penuh semangat dan penuh gelak tawa? Coba tonton Ramadan Bareng Vindes. Masih dipadu duet Vincent dan Desta membahas berbagai hal yang sedang tren dan juga tradisi bulan puasa.

Ramadan Bareng Vindes kali ini menghadirkan Vincent, Desta, Boiyen, Indra Jegel, Ebel Cobra, Oom Leo, serta beberapa bintang tamu lainnya. Tayang di Youtube Vindes dan biasa di-update di dini hari, pas banget di jam sahur.

Ramadan Bareng Vindes tahun ini hadir dengan sederet segmen baru yang akan dimainkan. Ada segmen Tanya Ustadz dengan Habib Jafar setiap hari Jumat, lalu ada segmen Masak Nih Yee dengan Boiyen sebagai koki yang memberikan rekomendasi sahur.

4. Download – dr. Richard Lee, Felix Siauw, Young Lex

program ramadanFoto: Instagram/dr.richard_lee

Siapa yang tak kenal sosok dr. Richard Lee? Lebih dulu dikenal sebagai dokter kecantikan, ia mulai aktif membuat konten kecantikan yang banyak ditonton di Youtube. Kini ia membuat program Ramadan berjudul Download yang dihadirkan di akun Youtube pribadinya.

Rupanya sudah dari dulu dr. Richard ingin membuat konten Ramadan, karena suka menonton program Ramadan. Untuk membuat kontennya semakin menarik, ia menggaet ustad Felix Siauw dan penyanyi Young Lex.

5. Helmy Yahya Bicara

Ingin menyaksikan program Ramadan yang membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi? Anda bisa menonton acara Helmy Yahya Bicara yang tayang di Youtube pribadinya. Setiap videonya akan berisi interview ‘berdaging’ dengan narasumber yang berbobot dan memberikan inspirasi.

6. Saurans

Selalu aktif mengisi program Ramadan tiap tahunnya, kali ini Raffi Ahmad Nagita Slavina, Rafathar, Rayyanza, Merry, Lala, Sensen, Denny Cagur, dan Anwar Sanjaya akan mengisi program bertajuk Saurans yang tayang di NET TV setiap harinya pukul 02.00.

Program Ramadan ini memadukan konten realitas keluarga dan hiburan yang dengan dikemas secara menarik, segar dan bervariasi menemani pemirsa di jam sahur.

7. Podkesmas

Bagi yang punya akun Spotify, bisa menonton dan mendengarkan Podkesmas atau Podcast Kesehatan Masyarakat. Tak ketinggalan, empat anggota yakni Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia dan Angga Nggok juga menyiapkan konten spesial Ramadan.

Podkemas akan membahas tema religi dengan gaya yang santai serta menyenangkan. Namun tetap saja nilai-nilai yang terdapat dalam podcast ini bisa menjadi pelajaran untuk penggemarnya.

8. Talkjil – Praz Teguh dan Mamat Alkatiri

program ramadan

Foto: Instagram/hascreativeid

Tahu Podcast Warung Kopi (PWK) yang dipandu Praz Teguh? Akhir-akhir ini podcast yang tayang di akun Youtube HAS Creative tersebut mempunyai basis penonton cukup besar. Memasuki Ramadan, HAS Creative kembali menggandeng Praz Teguh dan Mamat Alkatiri untuk memandu acara Talkjil.

Acara tersebut menampilkan kedua bintang stand up comedy tersebut membicarakan banyak hal, tapi tetap bernuansa Ramadan. Ringan dan bisa bikin ketawa, pas buat menemani jam berbuka puasa.

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan