banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

4 Zodiak yang Punya Sifat Menawan dan Paling Disukai Mertua

author

Mommies Daily28 Feb 2024

4 Zodiak yang Punya Sifat Menawan dan Paling Disukai Mertua

Tidak semua orang dapat menjalin hubungan baik dengan mertuanya. Namun, deretan zodiak ini diketahui paling mudah disayang dan disukai mertua, lho!

Menjalin hubungan yang baik dengan mertua dapat menjadi kunci keharmonisan rumah tangga. Bagi beberapa zodiak, kemampuan mereka dalam berinteraksi dan membangun ikatan dengan mertua cenderung lebih lancar dan harmonis.

Dengan pemahaman yang mendalam tentang karakter zodiak, kita bisa mengetahui bahwa ada empat zodiak tertentu yang secara alami memiliki hubungan yang baik dengan mertua. Mari kita jelajahi zodiak-zodiak tersebut dan mengungkap rahasia di balik kecocokan mereka dengan mertua.

mertua

Foto: Freepik

BACA JUGA: Tips Menghadapi Mertua Berdasarkan Zodiak, Dijamin Manjur!

Zodiak yang Mudah Disayang Mertua

Dilansir dari AstroHelp, berikut adalah zodiak yang cenderung memiliki hubungan baik dengan mertua, membawa keharmonisan dalam keluarga.

1. Taurus (20 April – 20 Mei)

Pertama, ada Taurus yang dikenal karena sifatnya yang stabil, setia, dan perhatian terhadap keluarga. Mereka cenderung disayang mertua karena memegang nilai-nilai tradisional kuat dalam hubungan intrapersonal.

Taurus memiliki kemampuan alami untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain, termasuk mertuanya. Mereka juga dikenal sebagai people-pleaser, memiliki sifat ramah, dan supel. Hal ini menyebabkan Taurus mau menginvestasikan waktunya dalam mempererat hubungan dengan mertua.

2. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Selanjutnya, Cancer sebagai zodiak yang sangat sensitif dan emosional. Sifat Cancer yang cenderung peduli membuat mereka cenderung memperhatikan perasaan mertua. Mereka memiliki naluri yang kuat untuk merawat dan mendukung keluarga, termasuk mertua.

Cancer seringkali dapat membaca emosi mertuanya dengan baik dan memberikan dukungan yang diperlukan dalam situasi apapun. Mereka tak sungkan mengajak mertua terlibat dalam acara keluarga dan lain-lain. Kesetiaan dan perhatian mereka terhadap keluarga membuat mereka menjadi zodiak yang dapat menjaga hubungan yang harmonis dengan mertua.

3. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Berikutnya, ada Leo yang dikenal sebagai pemimpin yang karismatik dan penuh kasih sayang. Mereka mampu membawa keceriaan dan optimisme dalam hubungan dengan mertua. Leo cenderung memberikan perhatian khusus pada mertua dan membuat mereka merasa dihargai dan diperhatikan.

Sifat hangat dan ramah Leo membuatnya mudah didekati, sehingga memungkinkan mereka untuk membina hubungan yang kuat dan positif dengan mertua. Mereka juga senang dijadikan role-model baik oleh banyak orang.

4. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo dikenal karena kepraktisannya dan kemampuannya untuk merencanakan dengan baik. Mereka cenderung membangun hubungan yang baik dengan mertua melalui kesetiaan, keteraturan, dan keramahan mereka.

Zodiak ini juga sangat memperhatikan detail, sehingga mereka dapat menghargai dan menghormati mertua dengan baik. Mereka bersedia mendengar curhatan mertua dan memberikan nasihat praktis yang sering dihargai oleh mertua. Kecenderungan Virgo untuk memberikan perhatian pada detail membantu mereka menjaga hubungan yang harmonis dengan mertua.

mertua

Foto: Pexels

Tips Membangun Hubungan Baik dengan Mertua agar Akur

Faktanya, semua orang tak kenal zodiak juga bisa membangun hubungan baik dengan mertuanya, lho. Berikut adalah caranya.

1. Saling Menghormati

Penting untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan di antara kalian. Menyadari bahwa mertua memiliki pengalaman dan pandangan hidup yang berbeda dapat membantu Mommies menjalin hubungan yang harmonis.

Saat kesal atau kecewa, tetap tunjukan sikap sopan di depan mertua. Sikap santun dan tenang dapat menjadi nilai plus bagi mertua. Sekaligus menghindari terjadinya kesalahpahaman yang bisa memicu konflik.

2. Komunikasi Terbuka

Jalinlah komunikasi yang terbuka dan jujur dengan mertua. Jika bingung, Mommies bisa mulai dengan obrolan santai agar bisa mengenali mertua lebih dekat, sekaligus keluarga suami. Menunjukkan ketertarikan dan perhatian terhadap kehidupan mereka dapat membantu membangun ikatan yang lebih kuat.

Selain itu, cobalah untuk meminta saran jika Mommies bingung membuat keputusan, juga mendengarkan apa yang mereka katakan. Sarannya bisa tentang masalah di kantor atau urusan dapur. Mommies bisa menerapkan saran yang diberikan jika memang cocok dan sesuai dengan situasi. Jika tidak, ungkapkan alasannya dengan tetap sopan

3. Bersikap Empati

Selanjutnya, cobalah untuk memahami perasaan dan perspektif mertua. Terkadang mereka mungkin memiliki kekhawatiran atau kebutuhan yang perlu dipahami. Tunjukkan empati dan perhatian terhadap perasaan mereka, bahkan jika Mommies tidak selalu setuju dengan mereka.

Jangan sungkap juga memberi pujian tulus kepada mertua. Coba puji saat beliau memasak makanan favorit keluarga atau merapikan rumah dengan telaten. Perilaku seperti ini akan membuat mertua merasa dihargai.

4. Bantu Mereka Ketika Diperlukan

Tawarkan bantuan dan dukungan kepada mertua ketika mereka membutuhkannya. Ini bisa berupa membantu mereka dengan tugas rumah tangga, memberi mereka saran, atau hanya sekadar mendengarkan mereka ketika mereka butuh teman bicara. Mommies juga bisa berdiskusi dengan suami jika harus kerja sama menangani masalah yang dimiliki mertua.

5. Berteman dengan Mertua Anda

Selanjutnya, cobalah untuk membangun hubungan yang lebih dalam dengan mertua. Ajak mereka untuk melakukan kegiatan bersama, seperti memasak bersama, makan malam keluarga atau liburan singkat bersama anak dan cucu.

Sesekali, di hari-hari spesial, berikan mereka hadiah agar mereka tahu bahwa mereka dihargai. Membangun hubungan yang lebih dekat akan membantu Mommies saling mengenal dan mempererat ikatan keluarga.

6. Jaga Batas-batas yang Sehat

Terakhir, meskipun penting untuk membangun hubungan yang baik dengan mertua, tetaplah menjaga batas-batas yang sehat. Pahami kapan waktu yang tepat untuk memberi ruang dan privasi kepada mereka, serta kapan waktu yang tepat untuk berbagi waktu bersama. Mommies harus bisa menyaring hal-hal yang boleh dan tidak boleh diekspos kepada mertua.

BACA JUGA: 8 Plus Minus Tinggal Sama Mertua, Langsung dari Curhatan Para Istri!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan