banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Tips Menghadapi Mertua Berdasarkan Zodiak, Dijamin Manjur!

author

Mommies Daily27 Feb 2024

Tips Menghadapi Mertua Berdasarkan Zodiak, Dijamin Manjur!

Ada cara jitu untuk menghadapi sifat mertua, yaitu dengan mengenali zodiak mereka dan lakukan pendekatan berdasarkan astrologi tersebut.

Saat memasuki dunia pernikahan, Mommies tentu harus membangun hubungan yang baik dengan keluarga pasangan, termasuk dengan mertua. Apalagi untuk Mommies yang tinggal di satu kota atau satu rumah dengan mertua, penting sekali untuk terus menjaga komunikasi dan hubungan yang baik agar bisa menghindari konflik.

Meski sulit, tetapi sebagai menantu yang baik dan ingin memiliki hubungan yang harmonis dengan mertua, Mommies harus belajar memahami dan menghadapinya. Berikut Mommies Daily rangkum tips menghadapi mertua sesuai dengan zodiak masing-masing.

BACA JUGA: 8 Plus Minus Tinggal Sama Mertua, Langsung dari Curhatan Para Istri!

Tips Menghadapi Mertua Sesuai dengan Zodiak

Berikut tips yang bisa diikuti untuk menghadapi sifat mertua sesuai dengan zodiaknya.

1. Aries

Mertua dengan zodiak Aries biasanya tidak akan pernah bersikap lembut serta perkataannya selalu terdengar tegas dan lugas. Meski begitu, Mommies bisa menghadapinya dengan candaan serta menunggunya dengan sabar dan tenang saat ia sedang marah. Sosok mertua ini sebenarnya gampang luluh dan asik saat diajak berkumpul, tetapi Mommies juga harus perbanyak sabar dengan omongannya.

2. Taurus

Mertua dengan zodiak Taurus memiliki kepribadian senang berbagi, cara yang tepat untuk menghadapinya adalah dengan memberikan hadiah atau barang yang dibutuhkannya. Jangan lupa selalu sediakan kursi yang nyaman di rumah dan merawat tanaman Mommies dengan baik untuk menghindari komentar yang tidak diinginkan.

3. Gemini

Untuk menghadapi ayah atau ibu pasangan yang berzodiak Gemini, Mommies harus memulai percakapan dengan topik yang menarik karena mereka dikenal senang berdiskusi dan tidak suka hanya berdiam diri. Zodiak gemini juga bisa diluluhkan dengan perhatian-perhatian kecil dan jangan biarkan mereka bertanggung jawab atas tugas yang berurusan dengan waktu.

4. Cancer

Zodiak Cancer dikenal dengan kepribadian yang hangat dan penyayang, tetapi Mommies harus hati-hati karena intuisinya yang kuat. Pastikan Mommies tidak pernah berbohong tentang apapun, karena mereka bisa langsung mengetahuinya. Mommies bisa menjalin kedekatan dengan mudah, karena mereka juga sangat emosional dan senang membangun hubungan baru.

5. Leo

Mertua zodiak Leo ini cukup berbahaya, karena mereka dikenal senang memimpin dan mengatur kehidupan anak-anaknya. Selain itu, mereka juga ingin diperlakukan seperti seorang ratu. Jadi, untuk menghadapinya yaitu dengan tidak memberikan kritik apapun kepada mereka, sering mengabadikan momen keluarga, dan selalu bersikap ramah.

mertua

Foto: Freepik

6. Virgo

Bagi mertua berzodiak Virgo, kritik adalah cara dia menunjukkan kepeduliannya — dan pelayanan adalah bahasa cintanya. Jadi, berikan ibu mertua Anda hadiah berupa sesuatu yang mereka suka. Ketika bepergian, jangan lupa bawakan mereka oleh-oleh, walau sederhana.

7. Libra

Meski dikenal tidak konsisten dan agresif, mertua berzodiak Libra sangat senang membantu masalah yang sedang dihadapi keluarga Mommies. Meski begitu, Mommies juga tetap harus berhati-hati saat bercerita, karena mereka sangat cepat menyebarkan informasi kepada siapapun.

8. Scorpio

Orang tua pasangan yang berzodiak Scorpio tidak mudah mempercayai orang lain dan Mommies harus meyakinkan mereka bahwa Mommies bisa dipercaya. Saat menghadapinya, Mommies harus perbanyak sabar karena mereka suka mengontrol dan ikut campur urusan menantunya.

9. Sagitarius

Jika zodiak orang tua pasangan adalah Sagitarius artinya mereka itu tipe orang yang menyenangkan dan senang berpetualang. Tak hanya itu, mereka juga sangat membantu saat Mommies membicarakan topik yang serius. Meski begitu, mereka senang berbicara sembarangan, jadi Mommies harus tetap hati-hati saat memulai percakapan dengan mereka.

10. Capricorn

Capricorn dikenal serius dan ambis. Mereka juga senang memamerkan kebaikan anak-anaknya di depan orang lain dan sangat sulit untuk diajak bercanda. Cara menghadapinya, Mommies harus bekerja keras karena ia tidak suka melihat orang menganggur dan rajin membersihkan dapur untuk menghindari komentar buruk dari mereka.

11. Aquarius

Zodiak Aquarius dikenal sangat sulit untuk diluluhkan dan tidak akan melihat semua upaya yang telah Mommies lakukan untuk mereka. Cara mudah untuk menghadapinya adalah dengan melakukan segala sesuatu tepat waktu dan terorganisir, karena mereka tipe yang suka mengikuti aturan.

mertua

Foto: Freepik

12. Pisces

Pisces dikenal sensitif dan emosional serta sering merasa cemas jika harus melakukan sesuatu dengan waktu yang sudah ditentukan. Meski begitu, Mertua Pisces sangat mudah untuk diluluhkan hatinya. Mommies bisa coba dengan berbicara dengan lembut setiap berdiskusi bersama dan memberikannya barang baru. Hindari memberikan kritikan, karena mereka akan cemas dan berubah menjadi dramatis.

BACA JUGA: 13 Tanda Mertua Bukan Penggemar Berat Anda dan Cara Mengatasinya!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan