banner-detik
LIFESTYLE

8 Toko Kue dan Roti Favorit di Jabodetabek yang Wajib Dicoba

author

Katharina Menge24 Feb 2024

8 Toko Kue dan Roti Favorit di Jabodetabek yang Wajib Dicoba

Deretan toko kue dan toko roti ini terkenal legendaris di Jabodetabek karena begitu diminati masyarakat. Pernah cobain yang mana?

Jabodetabek adalah daerah yang kaya akan kuliner, sehingga memiliki banyak toko kue dan toko roti terbaik. Terlebih kue dan roti memang dikenal sebagai makanan yang diminati semua orang, dari berbagai latar dan usia, sejak lama. Dengan banyaknya varian tekstur dan rasa, kue dan roti kini cocok dikonsumsi setiap saat dalam berbagai kesempatan.

Mommies sedang mencari kue dan roti untuk hidangan keluarga? Coba lihat beberapa rekomendasi toko kue dan toko roti di bawah ini!

BACA JUGA: Cari Tempat Makan Es Krim di Jabodetabek? Ini 6 Rekomendasinya!

Rekomendasi Toko Kue dan Roti di Jabodetabek

Mulai dari Harvest sampai Tous Les Jours, berikut adalah rekomendasi toko kue dan toko roti favorit di Jabodetabek.

1. Little Salt Bread

toko kue

Foot: Instagram/little.saltbread

Alamat: Jl. Melawai 3 No.6 Blok M, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Rekomendasi toko roti yang pertama adalah Little Salt Bread, yang sempat viral di media sosial. Toko ini menawarkan menu roti ala Korea dan pilihan minuman. Beberapa menu andalannya termasuk Salt Bread Plain, Salt Bread Cheese, Salt Bread Miso Nori, dan Salt Bread Truffle Egg.

Salah satu nilai lebih Little Salt Bread adalah interiornya yang estetik dan minimalis, sehingga cocok menjadi spot foto yang Instagramable. Suasananya yang menenangkan pun membuat toko roti ini pilihan yang tepat jadi tempat nongkrong di tengah perkotaan.

2. Tous Les Jours

toko kue

Foto: Instagram/touslesjoursid

Alamat: Kota Kasablanka, Jl. Raya Casablanca No.88 Lt. LG, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Selanjutnya ada Tous Les Jours sebagai salah waralaba roti dan kue yang berasal dari Korea Selatan. Toko kue ini dikenal karena menyajikan berbagai pilihan roti segar, kue, sandwich, dan pastry dengan cita rasa dan kualitas tinggi, sebut saja croissant, egg tart, donut, croquette dan lain-lain. Tous Les Jours sudah memiliki banyak cabang di penjuru Jabodetabek.

3. PAUL Bakery

toko kue

Foto: Instagram/paulindonesiaofficial

Alamat: Pacific Place Mall, Senayan, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta

PAUL Bakery cocok untuk Mommies yang ingin merasakan citarasa makanan Eropa. Toko ini berasal dari Prancis dan menawarkan pilihan roti serta kue yang terinspirasi dari roti Prancis tradisional yang otentik.

Selain itu, PAUL Bakery juga menjual croffle, croissant, dan berbagai jenis pastry. Punya pilihan area makan indoor dan indoor, toko roti ini menawarkan suasana yang cukup makan mewah.

4. Harvest

toko kue

Foto: Instagram/harvestcakes

Alamat: Jl. Panjang No.19 6, RT.2/RW.2, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Siapa yang tidak kenal toko kue dan roti yang satu ini? Harvest dikenal sebagai tempat untuk menemukan santapan berkualitas tinggi dengan beragam pilihan rasa dan tekstur yang menggugah selera.

Toko kue bergaya Eropa ini menawarkan berbagai menu seperti, kue ulang tahun, chocolate, slice cake, cup cake, ice cream cake, cookies, sampai macaron.

5. Monsieur Spoon

toko kue

Foto: Instagram/monsieurspoon

Alamat: Street Gallery Pondok Indah Mall, Ground Floor, North Lobby Jalan Metro Pondok Indah Blok III B, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Monsieur Spoon adalah toko roti dan kue asal Bali yang dibuat oleh dua orang Prancis. Toko roti yang sudah mendapat penghargaan ini menawarkan berbagai pilihan kue Prancis, roti panggang, hingga pastry yang lezat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Tak hanya itu, Monsieur Spoon juga merupakan restoran yang menyajikan menu bervariasi. Jika ingin makan di tempat, Mommies bisa pilih menu brunch, nasi, pasta, ataupun salad yang mengenyangkan.

6. Maison Weiner

toko kue

Foto: Instagram/maisonweiner

Alamat: Jl. Kramat II No.2 6, RT.6/RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Dibuka sejak 1936, Maison Weiner adalah salah satu toko roti tertua di Indonesia. Maison Weiner menyajikan berbagai varian roti dan kue jadul homemade. Beberapa menu favoritnya adalah donat, roti sobek, sourdough, baguette, bagel, dan panini. Harga makanannya berkisar mulai dari Rp8.000-Rp10.000.

Salah satu kelebihan lainnya adalah toko ini memiliki interior sederhana yang nyaman, sehingga cocok bagi Mommies yang ingin makan dengan suasana tenang.

7. Tadaima Bakehouse

toko kue

Foto: Instagram/tadaima.bakehouse

Alamat: Jl. Pluit Sakti No.46, RT.20/RW.RT. 7, Pluit, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tadaima Bakehouse menawarkan roti gaya Jepang yang modern, mulai dari milk bun, mochi bread, cheesecake, dan melon pan. Semuanya dibuat bahan berkualitas sehingga menghasilkan roti dan kue yang lembut dan lezat. Isian roti yang disediakan pun melimpah.

Harga menu di Tadaima Bakehouse pun masih terjangkau, yaitu berkisar dari Rp20.000-Rp75.000-an.

8. Animo Bakery

toko kue

Foto: Instagram/animobakery

Alamat: Jl. Cipete I No.6A, RT.1/RW.4, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Rekomendasi toko kue dan roti di Jabodetabek yang terakhir adalah Animo Bakery. Toko ini menyajikan artisan sourdough serta hidangan berkualitas. Sudah bersertifikat halal, Animo Bakery memiliki lebih dari 50 menu, lho. Ada croissant, pain au chocolat, roti sourdough, roti gandum, donat, dessert box, dan kue berbagai rasa lainnya.

Animo Bakery juga menawarkan pilihan minuman untuk menemani makanan Anda, seperti kopi, teh, dan minuman manis lainnya. Animo Bakery juga sudah punya banyak cabang di penjuru Jabodetabek.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Susu Kambing Terbaik untuk Segala Usia, Aman dan Lezat

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan