banner-detik
LIFESTYLE

7 Event Lari di Indonesia yang Seru diikuti, Bisa Ajak Si Kecil!

author

Mommies Daily23 Feb 2024

7 Event Lari di Indonesia yang Seru diikuti, Bisa Ajak Si Kecil!

Butuh kegiatan menyehatkan? Yuk ikuti berbagai event lari 2024 yang menyenangkan. Beberapa di antaranya juga bisa diikuti oleh Mommies dan anak, loh.

Kalau Mommies dan keluarga punya waktu luang di akhir pekan, mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengikuti event lari. Jangan berpikir jika event lari hanya untuk mereka yang serius. Ada juga beberapa event lari 2024 yang berupa fun run.

Apa arti dari kata fun run? Fun run yang secara harfiah artinya lari dengan senang adalah salah satu bentuk kegiatan lari santai yang bisa diikuti oleh pemula. Fun run biasanya hanya berjarak sedikit, maksimal 5 km, sehingga bisa diikuti oleh Mommies yang jarang olahraga. Biasanya tak ada kompetisi, karena biasanya event fun run tidak menuntut adanya pemenang. Anda bisa sesantai mungkin menyelesaikan fun run.

Nah, di tahun 2024 ada berbagai acara lari yang konsepnya seperti fun run. Asyiknya, event lari seperti ini bisa diikuti oleh keluarga. Event lari santai seperti ini juga memberikan banyak manfaat untuk keluarga seperti kesehatan, serta bisa mengajarkan anak untuk mulai aktif, dibandingkan hanya mengajak ke mal di akhir pekan.

Tentu saja ada juga berbagai acara yang ditujukan buat Mommies yang memang menyukai olahraga lari. Mengikuti acara lari yang ‘agak’ serius bisa melatih kondisi fisik agar tetap prima di tengah kesibukan kerja.

BACA JUGA: 6 Tips Jitu Belanja Thrifting Anti Nyesel, Dijamin Untung!

Foto: Freepik

Acara Lari 2024

Yuk, simak apa saja event lari 2024 yang bisa diikuti, baik untuk perorangan atau keluarga.

1. Pokémon Run 2024

Lokasi dan tanggal: Bali, 3 Maret 2024

Cocok untuk anak dan keluarga

Sesuai namanya, Mommies dan anak bisa mengikuti event lari yang fun dengan tokoh-tokoh Pokémon. Pokémon Run Bali dijadwalkan untuk berlangsung pada Minggu, 3 Maret 2024. Uniknya, sebelum berlari, seluruh peserta akan mengikuti sesi pemanasan bersama Pikachu dan instruktur senam terlatih.

Acara lari ini terbuka untuk anak-anak hingga dewasa dengan berbagai acara hiburan dari pagi hingga selesainya acara. Mommies tidak perlu khawatir jika takut anak kesulitan berlari dan melewati attractive obstacle, karena ada arahan dari petugas berpengalaman. Setelah finish, peserta akan mendapatkan medali Pokémon Run 2024 Bali yang imut.

Jangan sampai ketinggalan, Mommies. Tiket masih bisa dibeli di laman Pokemonrun.id sampai dengan Minggu, 25 Februari 2024 mendatang. Ada beberapa kategori dengan biaya yang berbeda. Untuk kategori 3K Family Run peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp350.000, sedangkan kategori 5K Fun Run sebesar Rp250.000. 

Nah, kategori 3K Family Run dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri dari 1 (satu) anak berusia 7-11 tahun dan 1 (satu) orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Sementara, kategori 5K Fun Run dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun.

2. MILO Activ Indonesia Race 2024

Lokasi & Tanggal: Bogor, 25 Februari 2024

Cocok untuk anak dan keluarga

Event lari MILO bukan hal asing lagi. Tahun ini MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024 akan dimulai dengan rangkaian Road to MAIR 2024 di 12 kota di Indonesia yaitu Makassar, Bogor, Manado, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, dan Medan.

Yang paling dekat adalah pelaksanaan di Bogor pada tanggal 25 Februari. Yang menarik, acara ini juga mempunyai kategori fun run untuk keluarga, loh. 

Mommies bisa mendaftarkan keluara di kategori Family Run 2,5K yang masih dibuka di https://www.milo.co.id/mair2024. Selain bisa lari bareng dan bonding dengan anak, Mommies juga bisa menikmati produk Milo dan Nestle lainnya.

3. Women’s Day Run

Foto: Instagram @womensdayrun

Lokasi & Tanggal: Jakarta, 3 Maret 2024

Cocok untuk masyarakat umum dan pencinta olahraga lari serius

Maret juga merupakan bulan yang terdapat Hari Perempuan Internasional. Mommies bisa merayakannya dengan cara sehat, seperti mengikuti Women’ Day Run di tanggal 3 Maret mendatang.

Women’s Day Run 10K adalah event Fun Run yang diselenggarakan oleh Garda Media bekerja sama dengan MPR RI dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Meskipun begitu, laki-laki juga bisa ikut, kok. Event lari ini cukup serius karena masuk dalam kategori 10K. Start akan dimulai dari Komplek Gedung DPR RI senayan melewati Jl.Jenderal Sudirman dan kembali finish di Gedung DPR RI.

4. Jakarta City Run

Lokasi & Tanggal: Jakarta, 10 Maret 2024

Cocok untuk pemula dan pencinta olahraga lari

Panggilan buat warga Jakarta, ada event lari menarik yang terbagi dari dua kategori, yaitu 10K dan 5K. Waktu pelaksanaannya di tanggal 10 Maret 2024 mulai pukul 05.00 sampai selesai dan bertempat di kompleks olahraga GBK Jakarta. 

Jakarta City Run memiliki berbagai kelas dan kategori yang dapat diikuti juga disertai podium juara untuk para peserta yang suka berkompetisi. Mommies yang baru mulai serius menekuni olahraga lari juga bisa menantang diri dengan mengikuti kategori 5K.

5. Merbabu Sky Race 2024

Lokasi & Tanggal: Gunung Merbabu, Jawa Tengah, 27-28 April 2024

Cocok pencinta olahraga lari serius

Lari sambil menikmati pemandangan alam Gunung Merbabu? Pasti itu sebuah pengalaman yang menarik. Mommies tak hanya mendapatkan manfaat fisik dari berlari tapi juga mental, karena mengikuti track yang tidak rata di area gunung.

Untuk event lari ini setidaknya Mommies memang sudah menekuni lari, atau setidaknya rajin lari secara rutin. Pendaftaran terbuka untuk pria atau wanita berusia 18 tahun, sementara untuk remaja berusia 18 atau 19 tahun, diperlukan izin dari orang tua atau wali.

6. Bandung Color Run Festival 2024

Lokasi & Tanggal: Bandung, 19 Mei 2024

Cocok untuk anak dan keluarga

Buat Mommies yang berdomisili di Bandung, ada acara lari seru yang bisa diikuti oleh keluarga pada Mei mendatang. Yang membuat event lari ini berbeda adalah karena di beberapa titik rute akan disiram dengan air berwarna. Rute 5KM bisa diselesaikan dengan jalan santai, sehingga cocok buat anak-anak. Selain olahraga lari, Mommies juga bisa menikmati hiburan live music dan bazaar UMKM, loh.

7. JCO Run

Lokasi & Tanggal: ICE BSD, 4 Agustus 2024

Cocok untuk anak dan keluarga

Dalam rangka HUT JCO yang ke 18 akan diadakan lomba lari pada tanggal 4 Agustus 2024 pukul 05.00 WIB. Lokasinya sendiri ada di Pameran Konvensi Indonesia (ICE) BSD City. Asyiknya, event lari ini juga terbagi dari berbagai kategori.

Mommies dan keluarga bisa mendaftar untuk kategori 5K group. Uniknya dalam race pack tak hanya diberikan baju dan peralatan lari, tapi juga donat JCO dan minuman JCO. Siapa mau daftar?

BACA JUGA: Rahasia Wajah Terlihat Lebih Muda, dari Gaya Rambut hingga Makeup

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: pvproductions on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan