banner-detik
BEAUTY

Rahasia Wajah Terlihat Lebih Muda, dari Gaya Rambut hingga Makeup

author

Dhevita Wulandari20 Feb 2024

Rahasia Wajah Terlihat Lebih Muda, dari Gaya Rambut hingga Makeup

Mau tahu tips dan rahasia agar wajah terlihat lebih muda? Dari pemilihan gaya rambut, rutin pakai skincare hingga cara makeup ternyata berpengaruh!

Semua perempuan pasti ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Tentu saja ada banyak cara yang bisa dilakukan agar wajah selalu terlihat awet muda. Mulai dari minum air putih yang cukup setiap harinya, mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, tidur yang cukup, hingga olahraga teratur.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, ada beberapa cara lain yang bisa Mommies lakukan agar selalu tampak muda. Apa saja?

Gaya Rambut

Tidak dipungkiri, bentuk rambut sangat memengaruhi looks seseorang. Potongan rambut yang tepat akan membuat wajah menjadi lebih segar dan muda. Ini beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Potongan rambut yang membingkai wajah

Sesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah, seperti layer, bob, atau pixie cut. Potongan rambut pendek biasanya akan memberikan efek wajah lebih muda. Hindari potongan rambut yang terlalu panjang, sebab dapat membuah wajah terlihat dewasa dan lebih tua.

2. Warna rambut yang cerah

Jika ingin mewarnai rambut, pilihlah warna rambut yang cerah karena dapat membantu wajah terlihat lebih segar dan muda. Pilihan warna rambut juga harus disesuaikan dengan warna kulit, ya.

3. Gaya rambut bervolume

Selain terlihat lebih segar, volume pada rambut bisa membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

BACA JUGA: 7 Kebiasaan Bikin Wajah Keriput, Salah Satunya Minum Pakai Sedotan

Rutin Menggunakan Skincare

Mengaplikasikan skincare yang tepat setiap harinya dapat membantu merawat wajah menjadi lebih bersih dan terlihat cerah. Ini beberapa rangkaian skincare yang wajib dilakukan agar wajah tampak awet muda.

1. Membersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan hal mendasar namun juga sangat penting. Meski tidak kemana-mana dan di rumah saja, percayalah wajah juga tetap akan kotor. Sehingga membersihkannya saat mandi dan saat sebelum tidur wajib dilakukan untuk mengangkat kotoran dan minyak di wajah.

2. Pelembap

Pelembap menjadi salah satu rangkaian skincare yang dapat membantu kulit tetap terhidrasi dan kenyal. Gunakan pelembap sesuai kebutuhan kulit.

Foto: Freepik

3. Sunscreen

Semua orang harus tahu bahwa menggunakan sunscreen di siang hari penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini! Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Jangan lupa untuk re-apply setiap beberapa jam sekali, apalagi kalau Mommies beraktivitas di luar rumah.

4. Serum anti-aging

Jika sudah di memasuki usia akhir 20an dan memulai 30an, maka serum anti-aging tidak boleh ketinggalan untuk diaplikasikan ke wajah setiap malam sebelum tidur. Gunakan serum anti-aging yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, hyaluronic acid, atau vitamin C untuk membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah.

Makeup Natural

Makeup yang natural akan terlihat seperti kulit wajah asli, but better. Ini cara yang bisa Mommies lakukan.

1. Gunakan primer

Primer berfungsi sebagai alas sebelum menggunakan makeup. Tujuannya agar kulit tidak bersentuhan langsung dengan makeup dan bisa membuat makeup lebih tahan lama.

2. Foundation tipis

Aplikasikan foundation seperlunya untuk membuat wajah tetap terlihat natural dan tidak dempul. Pastikan sudah memilih shade yang sesuai dengan warna kulit, atau bisa juga pilih satu tingkat di atas warna kulit agar aman saat foundation berubah warna atau oksidasi.

3. Pakai blush on

Sama seperti menggunakan foundation, aplikasikan blush on seperlunya dan tipis saja pada pipi atau bagian wajah lainnya yang diinginkan seperti ujung hidung. Bisa juga pilih blush on dengan shade yang natural dan calm untuk memberikan efek wajah segar sehingga terlihat lebih muda.

BACA JUGA: Tips Awet Muda dalam 2 Minggu dari Ahli Gizi Keluarga Kerajaan, Cobain!

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Mommies dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan segar. Namun, tetap perlu diingat bahwa kunci untuk mendapatkan wajah yang awet muda adalah dengan menjaga kesehatan kulit dari dalam dan luar.

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan