banner-detik
PARENTING & KIDS

10 Rekomendasi Essential Oil untuk Bayi dan Balita dari Harga Rp30 Ribuan

author

RachelKaloh12 Feb 2024

10 Rekomendasi Essential Oil untuk Bayi dan Balita dari Harga Rp30 Ribuan

Sedang mencari essential oil yang aman untuk bayi dan balita? Berikut rekomendasinya mulai dari harga Rp30 ribuan.

Essential oil atau minyak atsiri dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat, dari efek relaksasi, menyegarkan pernapasan, sampai menyembuhkan luka. Essential oil juga merupakan bentuk lain dari aromaterapi. Selain orang dewasa, manfaat essential oils ini bisa dinikmati juga oleh bayi dan balita. Asalkan, digunakan sesuai usia bayi dan dengan memperhatikan cara penggunaan produknya, tidak disarankan untuk digunakan langsung pada kulit bayi baru lahir. Beberapa brand ini mengeluarkan essential oil khusus untuk anak-anak, bahkan mulai dari harga Rp30 ribuan dan sudah BPOM. Yuk, langsung saja cek rekomendasi produknya berikut ini.

Purekids Inhalant Decongestant Oil 

Harga: Rp61,050 

Ukuran 10 ml

Mengandung 6 minyak esensial berupa Eucalyptus oil, Cajuput oil, Clove oil, Juniperberry oil, Dementholised mint oil, dan Methyl salicylate yang bermanfaat dalam membantu melegakan hidung tersumbat dan melegakan pernapasan pada anak. Pemakaian tidak perlu kontak dengan kulit sehingga tidak berisiko iritasi. Uapnya dapat dihirup langsung dengan cara diteteskan ke tungku aromaterapi, bantal maupun sapu tangan. Untuk anak usia 2 tahun ke atas. Tersedia dalam berbagai varian. 

Belli to Baby Essential Oil 

Harga: Rp219,000

Ukuran 10 ml

Produk Belli To Baby tersedia dalam berbagai varian yang aman digunakan oleh bayi, ibu hamil dan menyusui. Serta telah teruji BPOM dengan kualifikasi therapeutic grade. Memiliki bahan-bahan, seperti Eucalyptus Oil, Lavender Oil, Tea Tree Oil, dan bahan lain sesuai varian. Dapat dioleskan langsung ke kulit, diteteskan di humidifier, dan dicampur ke natural oil untuk dipijat. 

Sejuk Baby Kids Cough N Cold Essential Oil

Harga: Rp38,000

Ukuran 5ml

Mengandung Eucalyptus oil, Cajeput oil, Cedarwood oil, dan Peppermint oil yang membantu meringankan sakit tenggorokan, membersihkan lendir, membersihkan sinus, meringankan sakit kepala, dan meringankan batuk pilek. Aman untuk kulit bayi (6 bulan ke atas) dan anak. Tidak menggunakan bahan kimia dan alkohol. Penggunaannya dapat diuapkan menggunakan Diffuser, dioleskan pada kulit (digabungkan dengan carrier oil), maupun dihirup langsung dengan jarak 5cm dari hidung. Tersedia dalam berbagai jenis aroma.

Gentle Baby Deep Sleep Therapeutic Oil

Harga: Rp38,500

Ukuran 10ml

Essential oil ini terbuat dari bahan-bahan alami grade A, seperti minyak bunga matahari, blue-tansy, cedarwood, lavender, jeruk, dan patchouli, yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur bayi dan balita. Oleskan di belakang telinga, ubun-ubun, belakang leher, punggung, perut, telapak kaki, hingga sela-sela jari kaki anak. Kemudian, berikan pijatan lembut. Gentle Baby terdiri dari berbagai varian aroma maupun ukuran. Aman digunakan pada anak mulai usia 0-4 tahun.

Bonnels Relieve Essential Oil

Harga: Rp150,000

Ukuran 5ml

Essential oil dari Bonnels ini, sesuai dengan namanya, membantu meredakan gejala batuk, flu, hidung tersumbat, dan pilek pada anak. Varian ini bisa juga membantu meredakan gejala alergi pada pernafasan. Bonnels sendiri memiliki berbagai jenis aroma essential oil dan digunakan sebagai bahan dasar untuk produk skincare bayi lainnya, seperti cream, massage oil, lotion. 

Beauty Barn Health – Bree-Eazy Essential Oil 

Harga: Rp199,000

Ukuran 10ml

Membantu meredakan flu, pilek, hidung tersumbat, sesek nafas, asma, sinus, dll. Di-klaim sebagai 100% natural & organic ingredients. Cara pakai dapat dilarutkan ke carrer oil, ditetes di bantal, selimut atau sapu tangan. Aman untuk bayi baru lahir. Namun, tidak untuk pemakaian langsung ke kulit.

Baca juga: 8 Rekomendasi Minyak Telon yang Wangi dan Hangat untuk Bayi

BERYLA Tummy Trouble Soothing Massage Essential Oil

Harga: Rp49,000

Ukuran 22ml

Beryla Soothing Massage Tummy Trouble terbuat dari 100% bahan Alami yang aman bagi bayi. Mengandung Sweet Orange, Peppermint dan Pomace Olive Essential Oil yang diracik khusus untuk membantu meringankan masalah pencernaan, mengatasi kembung atau nyeri pada perut bayi. Aman untuk kulit bayi, tetapi jauhi area wajah dan hidung. Oleskan pada dada, punggung, tulang belakang dan kaki bayi.

Cessa Fever Drop

Harga: Rp56,000

Ukuran 10ml

Essential oil dengan kemasan roll on yang dapat dioles langsung di kulit (namun jauhi area wajah dan hidung). Terbuat dari 100% bahan alami, aman untuk bayi dari usia 0-3 tahun, dan sesuai namanya, membantu meredakan demam atau panas pada bayi serta memberikan kenyamanan. 

Manura Essential Oil Baby Roll On Deep Sleep

Harga: Rp45,000

Ukuran 10ml

Essential oil yang berbentuk roll on ini bisa digunakan pada bayi 0 – 3 tahun karena merupakan Therapeutic Grade dan 100% pure essential oil. Manura essential oil sendiri terdiri dari berbagai varian dan bisa langsung dioleskan ke permukaan kulit. 

Ultra Sakti FreshLiving Bebio C&F Natural Essential Oil

Harga: Rp26,900

Ukuran 9ml

Freshliving Bebio berfungsi sebagai minyak aromaterapi dari ekstrak alami yang memberikan rasa hangat dan rileks pada tubuh bayi. Produk ini aman digunakan mulai usia 0 bulan. 

Jangan lupa ya, Mommies, produk-produk di atas ini berkategori obat, sehingga Anda perlu membaca aturan pakai lebih lanjut. 

Image by Freepik

Baca juga: 7 Rekomendasi Essential Oil untuk Usia 35 Tahun ke Atas, Nomor 3 Wajib Punya!

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS