banner-detik
LIFESTYLE

7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S24 Ultra yang Bikin Wajib Punya

author

Katharina Menge09 Feb 2024

7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S24 Ultra yang Bikin Wajib Punya

Samsung Galaxy S24 Series hadir dengan fitur yang canggih dan memudahkan hidup banyak orang, mulai dari pekerja kreatif, pecinta konser, hingga traveller.

Hadir dengan tiga pilihan, yaitu Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra, Samsung Galaxy S24 Series kini sudah bisa dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia, termasuk Mommies semua. Tentu saja series ini menghadirkan teknologi dan fitur yang terus meningkat dari seri sebelumnya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Samsung Galaxy S24 Ultra dengah deretan fitur menarik yang sangat membantu aktivitas sehari-hari banyak orang, tak terkecuali para orang tua di Indonesia. Dengan bantuan fitur Artificial Intelligence (AI) yang tersemat di dalamnya, ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan dalam genggaman.

Samsung Galaxy S24 Ultra

BACA JUGA: Orang Tua Millennial Perlu Belajar 6 Hal Ini dari Anak Gen Alpha, Termasuk Soal Teknologi

Fitur Menarik Samsung Galaxy S24 Ultra

Ini dia tujuh fitur unggulan yang menarik dan sangat bermanfaat dari Samsung Galaxy S24 Ultra. Dijamin akan sangat memudahkan hidup.

1. Fitur Circle to Search

Suka melihat ada barang lucu yang dipakai orang tapi malu bertanya di mana membelinya? Atau melihat momfluencer punya mainan anak yang menarik dan mau beli juga? Kalau biasanya kita selalu menebak-nebak atau minta spill kemudian mencarinya secara manual di mesin pencarian, kini tidak perlu repot lagi.

Cukup klik dan tahan tombol ‘Home’ di Samsung Galaxy S24 Ultra pada saat membuka aplikasi yang memperlihatkan gambar yang ingin dicari, baik itu kamera hingga aplikasi YouTube. Secara otomatis Galaxy AI akan berfungsi lalu Anda bisa melingkari gambar yang ingin diketahui dengan S-Pen atau jari. Setelah itu akan langsung muncul hasil pencarian web dari gambar tersebut.

Samsung Galaxy S24 Ultra

2. Fitur Photo Assist

Pasti sering, kan, mengabadikan foto tadi posisi badannya objeknya miring? Atau saat sedang memotret momen lucu anak lalu tiba-tiba ada orang yang nyempil. Wah, momennya akan susah diulang. Untungnya, fitur Samsung Galaxy S24 Ultra yang satu ini bisa jadi jalan keluar, terutama bagi Anda yang merasa kemampuan fotonya kurang mumpuni.

Galaxy AI di ponsel ini punya fitur Edit Suggestion yang bisa menghapus refleksi atau shadow di foto secara instan. Lalu Anda juga bisa melingkari gambar yang mau dipindahkan posisinya, tahan sebentar, lalu letakkan di posisi yang diinginkan. Bisa diperkecil dan diperbesar juga, lho.

3. Fitur Transcript Assist

Untuk ibu bekerja yang aktif merekam hasil meeting, liputan, atau wawancara, ini adalah fitur yang sangat membantu. Dengan adanya teknologi AI dan fungsi Speech-to-Text, fitur ini bisa mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara milik Anda, meski ada banyak orang yang bicara di dalam rekaman tersebut.

Anda hanya perlu mengklik tulisan ‘Transcribe’ di aplikasi dan AI akan langsung meng-convert audio tersebut menjadi tulisan. Jadi tidak perlu lagi pakai aplikasi berbayar untuk membantu menerjemahkan suara ke tulisan, kan?

4. Fitur Note Assist

Punya catatan yang acak-acakan atau berantakan? Mau menerjemahkannya dan membuat ringkasan dengan mudah? Anda akan sangat dibantu oleh fitur Note Assist di Samsung Galaxy S24 Ultra ini.

Untuk membuat ringkasan dalam catatan, Anda hanya perlu memberi highlight pada tulisan yang ingin diringkas, lalu nantinya akan muncul ikon Galaxy AI dan tombol ‘Summarize’. Setelah diklik, maka ringkasannya sudah bisa digunakan. Fitur ini juga bisa digunakan pasca Anda mentranskrip suara ke teks, lho. Catatannya juga bisa diterjemahkan langsung ke bahasa yang Anda inginkan.

Samsung Galaxy S24 Ultra

5. Fitur Chat Assist

Nah, kalau ini cocok untuk Anda yang harus bekerja atau berinteraksi dengan bahasa yang berbeda. Kalau sebelumnya kita harus ketika kalimatnya di aplikasi translate lalu di-copy dan dikirim, sekarang jadi berbeda dengan adanya fitur Chat Assist.

Anda bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lain secara real-time ke dalam 13 bahasa yang sudah tersedia saat ini. Misalnya Anda mau mengirim pesan ke teman di Korea, maka cukup buka aplikasi pesan dan klik ‘Chat Translation’ lalu pilih bahasanya. Nantinya pesan Anda akan dialihbahasakan secara langsung, begitu juga pesan dari teman.

6. Fitur Live Translate

Kalau fitur yang satu ini sangat cocok dan membantu Anda yang gemar traveling ke berbagai negara. Dengan bantuan fitur terbaru di Samsung Galaxy S24 Ultra ini, bahasa bukan lagi kendala saat ingin menjelajah dunia. Fitur Live Translate akan memudahkan Anda untuk reservasi hotel sampai restoran.

Anda bisa memanfaatkan fungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang bekerja secara real-time. Bisa digunakan saat melakukan panggilan telepon konvensional tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan lagi. Ketika sudah melakukan panggilan telepon, segera klik pilihan ‘Speaker’ lalu klik fitur ‘Call Assist’ dan ‘Live Translate’. Anda bisa langsung mengerti apa yang dikatakan lawan bicara.

7. Fitur AI Camera

Ini dia yang paling jadi andalan. Galaxy S24 Series juga memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan kemampuan kamera mereka dengan fitur ProVisual Engine. Di dalamnya ada fitur pendukung, yaitu AI Zoom yang bisa memotret dan merekam dengan diperbesar hingga 100x tanpa pecah (Space Zoom). Cocok banget untuk yang punya hobi fotografi atau senang nonton konser.

Jangan takut juga untuk foto di ruangan atau area gelap, karena ada Nightography bisa menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi redup. Mengambil video juga tidak akan goyang karena ponsel pintar ini dilengkapi fitur Optical Image Stabilizer (OIS) yang membantu meminimalkan blur.

Samsung Galaxy S24 Ultra

Itu dia tujuh fitur unggulan Samsung Galaxy S24 Ultra yang bisa membantu hidup Mommies jadi lebih mudah. Harga Samsung S24 Ultra hadir mulai dari Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000 (12/256GB), sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB). Jadi, masih ragu buat beli Samsung S24 Ultra?

BACA JUGA: Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Memberikan Ponsel pada Anak

Foto: dok. pribadi, Samsung

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS