banner-detik
LIFESTYLE

Siap Kembali dengan Queen of Tears, Ini 6 Drakor Terbaik Kim Soo Hyun

author

Mommies Daily07 Feb 2024

Siap Kembali dengan Queen of Tears, Ini 6 Drakor Terbaik Kim Soo Hyun

Drama terbaru Kim Soo Hyun, Queen of Tears, akan tayang sebentar lagi! Sembari menunggu, tonton dulu dereta drakor terbaik Kim Soo Hyun berikut ini.

Salah satu aktor populer Korea Selatan, Kim Soo Hyun, akan comeback dengan proyek drama baru yang sangat dinanti-nantikan berjudul Queen of Tears. Kabarnya Kim So Hyun dibayar cukup tinggi di drakor baru ini, yang makin memantapkan posisinya sebagai aktor termahal Korea Selatan.

Drakor Queen of Tears menandai kembalinya Kim Soo Hyun ke dunia akting setelah tiga tahun. Ia terakhir kali muncul di layar kaca dalam One Ordinary Day (2021), sebuah drama remake 8 episode, dari serial terkenal BBC, Criminal Justice.

Di drakor One Ordinary Day, ia dibayar sebesar 423.000 dolar per episode atau sekitar Rp6,6 miliar! Karena Queen of Tears akan memiliki 16 episode, dapat diasumsikan bahwa pendapatannya secara keseluruhan akan dua kali lipat dari drakor terdahulunya.

Nah, Queen of Tears sendiri akan bercerita tentang pasangan suami istri yang berada dalam krisis pernikahan. Drakor terbaru ini mengisahkan Baek Hyun Woo, yang diperankan oleh Kim Soo Hyun, seorang direktur hukum yang lahir di daerah pedesaan, dan istrinya Hong Hae In, yang diperankan oleh Kim Ji Won, seorang chaebol generasi ketiga dan direktur Queens Department Store.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Drakor Perkantoran yang Seru, Terbaru Ada Branding in Seongsu

Drama Korea Terbaik Kim Soo Hyun Sebelum Queen of Tears

Drakor Queen of Tears rencananya akan tayang 9 Maret 2024 mendatang. Sudah tidak sabar? Coba Anda tonton dulu deretan drama Kim Soo Hyun terbaik berikut ini.

1. It’s Okay to Not Be Okay

Pencinta drakor Indonesia pasti akrab dengan drakor satu ini. Sempat menjadi rekomendasi drama korea Netflix paling populer tahun 2020 silam, drakor ini mengangkat tema tentang kesehatan mental.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang Tae, seorang pengasuh yatim piatu di Rumah Sakit Jiwa OK yang tidak mau menjalin hubungan dekat dengan siapa pun kecuali dengan kakak laki-lakinya, Moon Sang-tae (Oh Jung Se), yang mengidap autisme.

Hidupnya jadi berwarna saat ia ditaksir oleh Ko Moon Young (Seo Ye Ji), seorang penulis buku anak-anak yang memiliki gangguan kepribadian antisosial.

kim soo hyun

Foto: tvN

2. Dream High

Bisa dibilang ini adalah drakor Kim Soo Hyun yang wajib Anda tonton. Bisa dibilang sebagai awal mula karier cemerlangnya di dunia hiburan Korea, di sini Kim Soo Hyun menjadi seorang anak desa yang jago musikal namun berjuang melawan kondisi medis yang tidak biasa.

Atas akting yang memukau, ia meraih penghargaan Aktor Baru Terbaik dan Penghargaan Popularitas dari KBS Drama Awards. Di drakor ini Anda juga bisa melihat idola K-pop seperti Bae Suzy, IU dan Ok Taecyeon, loh.

3. My Love From The Star

Salah satu drakor romantis bertema fantasi yang asyik ditonton berkali-kali. My Love From The Star bercerita tentang alien luar angkasa bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang mendarat di Korea Selatan pada tahun 1609 pada masa Dinasti Joseon. Empat abad kemudian, ia jatuh cinta pada aktris berkemauan keras Cheong Song Yi (Jun Ji Hyun).

Drakor ini memiliki rating tinggi sebesar 28,1 persen, menurut AGB Nielsen Korea. Drama ini juga mendapatkan penghargaan termasuk penghargaan utama di Baeksang Awards ke-50 pada tahun 2014, yang dimenangkan oleh Jun Ji Hyun.

kim soo hyun

Foto: VIU

4. The Producers

Kim Soo Hyun sepertinya beruntung selalu beradu akting dengan aktris papan atas Korea Selatan. Setelah dengan Jun Ji Hyun, ia beradu akting dengan Gong Hyo Jin yang juga mendapatkan gelar salah satu aktris top di Korea Selatan.

Di drakor ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai Baek Seung Chan, seorang jaksa muda yang bergabung dengan perusahaan penyiaran sebagai junior produser. Sementara pemeran utama wanitanya diperankan Gong Hyo Jin adalah seorang PD yang cerdas dan berpengalaman bernama Tak Ye Jin, yang bekerja di sebuah program acara musik.

Penggemar atau Dream High akan menikmati reuni Soo Hyun di layar kaca dengan IU, yang berperan sebagai Cindy, seorang bintang papan atas yang manja.

5. Hotel del Luna

Meskipun kemunculannya hanya sebagai kameo, tapi penggemar benar-benar menunggu kehadiran Kim Soo Hyun dalam drakor yang mengangkat IU jadi bintang utama.

Kim Soo Hyun sendiri ada di episode terakhir Hotel del Luna sebagai pemilik baru Guest House of the Moon, yang berganti nama menjadi Hotel Blue Moon. Kemunculannya selama 60 detik dalam serial ini menimbulkan spekulasi akan adanya musim kedua untuk drama 2019, meskipun belum ada konfirmasi hingga saat ini.

6. Moon Embracing The Sun

Hingga saat ini, drakor Kim Soo Hyun yang paling sukses hingga saat ini adalah Moon Embracing the Sun. Tayang pada tahun 2012, ia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik serta Drama Terbaik di Baeksang Arts Awards pada tahun yang sama.

Drakor saeguk atau berlatar belakang kerajaan ini cocok buat kamu pencinta cerita romantis. Berlatar belakang istana tradisional Korea yang menawan namun sarat dengan konflik dan konspirasi, Lee Hwon (Kim Soo Hyun) jatuh cinta pada Heo Yeon Woo (Kim Yoo Jung) yang kemudian ditipu oleh rencana licik Ratu dan Perdana Menteri.

Setelah sekarat, Yeon Woo dibangkitkan dari kubur tapi kehilangan ingatan. Ia pun kembali sebagai shaman atau dukun bernama Wol. Semua orang percaya yeon Woo sudah meninggal termasuk Lee Hwon. Nah, setelah bertemu Wol apakah hatinya akan tergerak?

Drama korea 20 episode ini benar-benar seru untuk ditonton, jadi sebelum nonton drakor Queen of Hearts, yuk, sempatkan menonton drama ini dulu.

kim soo hyun

Foto: VIU

Ditulis: Imelda Rahma

BACA JUGA: True or False: Seberapa Nge-Fans Kamu pada Kim Soo Hyun atau Lee Min Ho?

Cover: Amazon

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS