banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Samsung Rilis Galaxy AI hingga buku Resep MPASI Dr. Meta Hanindita

author

Mommies Daily03 Feb 2024

Baru di Minggu Ini: Samsung Rilis Galaxy AI hingga buku Resep MPASI Dr. Meta Hanindita

Banyak berita dan acara menarik di minggu ini yang sudah Mommies Daily rangkum dalam Baru di Minggu Ini. Mulai dari Samsung Galaxy AI dan masih banyak lagi!

Samsung Rilis Galaxy AI dengan Berbagai Fitur Kecerdasan Buatan yang Modern

samsung galaxy ai

Foto: Newsroom Indonesia

Samsung Electronics Indonesia resmi merilis Galaxy S24 Series, lini smartphone pertama dengan Galaxy AI yang telah dinantikan oleh konsumen. Saat ini, smartphone ini bisa dimiliki melalui pre-order yang telah berlangsung sejak 18 Januari 2024 dan akan berakhir 6 Februari 2024 mendatang. Selama masa pre order, animo masyarakat terhadap Galaxy S24 Series pun sangat tinggi.

Samsung Galaxy AI dilengkapi oleh fitur Chat Assist, Note Assist, Web Assist, hingga Live Translate, semuanya menggunakan konsep AI on-device dari Galaxy AI sehingga penggunaannya sangat simpel dan memberi keamanan data yang terdepan bagi pengguna. Selain fitur-fitur inovatif di atas, Galaxy S24 Series masih menawarkan banyak fungsionalitas kecerdasan buatan yang canggih lainnya, salah satunya Circle to Search with Google yang intuitif serta banyak inovasi revolusioner lainnya. 

“Galaxy AI menjadi terobosan kami yang menandai momen spesial. Hari ini,  resmi kami memperkenalkan, Samsung Galaxy S24 series dengan Galaxy AI didalamnya akan melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan cepat dan mudah. Sehingga akan banyak peluang baru yang dapat diraih dari tangan Anda,” kata Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Samsung Galaxy S24 series di Indonesia.

Mommies bisa menikmati berbagai keuntungan pre-order hingga 6 Februari 2024 dengan akses www.samsung.com/id/unpacked. Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583,291 per bulan dan free double storage yang menguntungkan hingga Rp4.000.000. Dengan mekanisme ini, saat kamu membeli Galaxy S24 Ultra kapasitas 256GB maka device yang akan kamu dapatkan adalah galaxy S24 Ultra dengan kapasitas storage 512GB.

Belum lagi, Mommies bisa mendapat keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 dari rekanan bank. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB). 

BACA JUGA: MD Ask the Expert: Kecanduan Gadget pada Anak, Ciri hingga Cara Atasi

Edukasi Transpulmin Mengenai Pentingnya Skin-to-Skin bagi Perkembangan Anak

Foto: Transpulmin

Menarini Indonesia lewat Transpulmin meluncurkan kampanye terbaru, yaitu “Kembali ke Sentuhan Hangat  di Paloma Resto, Jakarta. Sebagai balsam berbahan alami yang dapat menghangatkan badan dan meringankan gejala flu pada anak, Transpulmin mengadakan sesi diskusi bersama Aubry Beer, sebagai mom-fluencer, Orissa Rinjani, sebagai Educational Psychologist of Rumah Dandelion, dan dr. Dimple Nagrani, Sp. A, Pediatrician. Transpulmin berdiskusi mengenai pentingnya skin-to-skin contact sebagai salah satu solusi untuk para ibu yang memiliki keterbatasan waktu bonding bersama anak.

“Transpulmin sebagai produk balsam andalan untuk bayi dan anak akan terus mendampingi para ibu di Indonesia dalam memberikan rasa hangat lebih lama – menjaga tubuh saat anak sakit, mampu mencegah situasi yang tidak diinginkan terjadi. Mendukung peran ibu, kami senantiasa menjalankan kegiatan edukasi dengan berbagi ilmu dan konten edukatif lainnya kepada para ibu,” ujar Amanda Dian Pratiwi, Brand Manager Transpulmin .

Momen skin-to-skin adalah aspek penting dalam pembentukan ikatan ibu dan anak, di mana usapan ibu memiliki keajaiban yang tidak tergantikan bagi anak terutama jika anak dalam kondisi kurang sehat. Melalui kampanye “Kembali ke Sentuhan Hangat” ini, Transpulmin ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat Indonesia akan dampak yang berarti dari sentuhan hangat seorang ibu. Interaksi ini bisa meningkatkan ikatan dan kecerdasan emosional, membangun rasa percaya, aman, dan dicintai, mengurangi stres, serta menurunkan risiko masalah perilaku pada anak.

MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024 Ajak Keluarga Semangat Berlari

Foto: MILO

Nestlé MILO memperingati 50 tahun kehadirannya di Indonesia dengan menggelar MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024, dimulai dengan serangkaian acara Road to MAIR 2024 di 12 kota, seperti Makassar, Bogor, Bandung, dan Medan, sebelum mencapai puncaknya di Jakarta.  Road to MAIR 2024 di Makassar telah diselenggarakan di Monumen Mandala Makassar pada 28 Januari 2024, dan dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Engka, serta Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban. Kegiatan ini sukses melepas 3.000 pelari dari kategori 5K dan Family Run 2,5K.

“Tahun ini, Nestlé MILO merayakan 50 tahun di Indonesia. Kami akan menghadirkan serangkaian kegiatan spesial bagi Indonesia, khususnya kegiatan yang dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat terus menerapkan pola hidup sehat dan aktif. Kick-off Road to MAIR 2024 dilakukan di Makassar, sebagai simbol terbitnya matahari dari timur. Sungguh senang melihat antusiasme yang luar biasa dan merasakan energi dari para pelari Makassar. Atas nama Nestlé Indonesia, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Pemerintah Kota Makassar yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Road to MAIR 2024 Makassar Series”, sambut Alaa Shaaban.

Selama acara, Nestlé MILO menyediakan 6.000 cup MILO untuk para peserta, sementara Nusantara Kids Corner menawarkan kegiatan menggambar dan permainan tradisional Indonesia untuk anak-anak. Seratus peserta pertama yang menyelesaikan kategori 5K di Road to MAIR 2024 Makassar series akan mendapatkan medali emas dan kesempatan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis. Juara kategori 5K Putra adalah Burhanuddin dengan waktu 17 menit, 07 detik, sementara Asnida Aras menjadi juara kategori 5K Putri dengan waktu 20 menit, 08 detik.

Rayakan Imlek dengan Sajian Mewah ala China di Novotel Gajah Mada

Perayaan Tahun Baru Imlek di Novotel Jakarta Gajah Mada menawarkan pengalaman unik bersama keluarga dan kerabat dengan beragam masakan khas Tiongkok dan musik tradisional. Menu spesial yang bisa Mommies cicipi mencakup 30 jenis masakan favorit, seperti Sup Daging Jagung, Varian Dimsum, Nasi Goreng Teratai, dan Mi Goreng Sejahtera. Suasana perayaan akan semakin terasa dengan musik Electon Tiongkok dan prosesi Yu Sheng.

Square Restaurant menyelenggarakan Makan Malam Prasmanan Tahun Baru Imlek pada tanggal 9 Februari 2024 dengan harga Rp 299.000++ per orang, serta harga khusus untuk grup minimal 50 orang. Le Bar juga menawarkan Teh Sore Hari spesial Tahun Baru Imlek dengan variasi Dim Sum, bekerja sama dengan Savis Tea. Promo ini tersedia mulai 8-11 Februari 2024, dengan harga Rp 100.000++ per orang. Untuk Mommies yang ingin menginap, ada paket kamar khusus perayaan Imlek tersedia mulai Rp 988.000 net per kamar per malam, termasuk sarapan pagi dan makan malam prasmanan khusus Imlek di Square Restaurant.

Novotel Jakarta Gajah Mada juga menyediakan beragam paket menarik, dapatkan tambahan penawaran special lainnya untuk ALL (Accor Live Limitless) dan Accor Plus. Kontak +62 21 2936 7777 atau WhatsApp +62-811-9937-447 untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan. Kunjungi all.accor.com/7447 atau ikuti Instagram @novoteljakartagajahmada untuk penawaran spesial lainnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Restoran yang Nyaman untuk Keluarga di Tangerang Selatan

Masakan China Autentik di YELLO Hotel Harmoni Jakarta

Menyambut Tahun Baru Imlek, YELLO Hotel Harmoni Jakarta menawarkan promo spesial di restoran Wok’n’Tok. Hotel dengan konsep urban industrial dan modern ini, menjadi tempat yang sempurna untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama orang terkasih. Mengangkat tema Chinese New Year Reunion, promo spesial ini menawarkan hidangan berkonsep prasmanan untuk makan malam di tanggal 9 Februari 2024 dan makan siang di tanggal 10 Februari 2024. Dengan Rp. 250.000 nett per orang, Mommies sudah bisa menikmati sajian Tahun Baru Imlek ini sepuasnya. 

Menu spesial Tahun Baru imlek di Wok’N’Tok restoran meliputi Yee Sang Toss, Chinese 5 Spice Roasted Chicken, Sop Iga, dan aneka hidangan utama lainnya yang menjanjikan pengalaman kuliner dengan ciatarasa yang autentik. Nikmati potongan 15% khusus untuk anggota Ascott Star Rewards untuk  promo Chinese New Year Reunion di Wok’N’Tok. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 021-2203-500/600 atau WhatsApp Bussiness 0896 7583 8248.

Greenfields Ajak Keluarga Cegah Stunting Anak dengan Susu Segar Pasteurisasi

Foto: Greenfields

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2024, PT Greenfields Dairy Indonesia (Greenfields) kembali mengadakan acara edukatif ‘Ngopi Susu’ di Soulfull Hub dengan tema “Cermat Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak.” Acara ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya pemenuhan nutrisi protein hewani, terutama melalui konsumsi fresh milk pasteurisasi, dalam rangka menghasilkan generasi masa depan yang terhindar dari stunting. Dalam sesi ini, Fiona Anjani Foebe, Chief Marketing Officer Greenfields Indonesia, dan dr. Radhian Amandito, Sp. A., Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak dari RS Pondok Indah turut hadir untuk memberikan wawasan terkait peran susu dalam pertumbuhan anak.

“1.000 HPK merupakan hari-hari krusial yang menjadi penentu kondisi kesehatan anak ke depannya sehingga harus mendapat perhatian lebih besar. Sebagai contoh, bayi usia 12-23 bulan membutuhkan sekitar 1.000 kalori per harinya. Ini baru kebutuhan gizi makro, belum zat gizi mikro lainnya seperti vitamin dan mineral. Dengan kata lain, selain makanan dengan gizi seimbang yang cukup jumlah dan kualitas, susu dibutuhkan untuk mengisi jumlah asupan nutrisi yang belum terpenuhi.” jelas dr. Radhian Amandito, Sp. A., Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak RS Pondok Indah.

Dalam menghadapi pemenuhan nutrisi dan pencegahan stunting anak Indonesia, Greenfields memastikan kontrol kualitas dan nutrisi produknya dengan menjalankan bisnis yang terintegrasi, termasuk dengan membangun peternakan terbesar di Indonesia dan menerapkan praktik terbaik dalam manajemen peternakan susu.  Greenfields memiliki berbagai pilihan fresh milk pasteurisasi dengan rasa yang nikmat, asli, dan murni. Produk unggulan yang dapat diandalkan selama 1.000 HPK adalah fresh milk pasteurisasi full cream, low maupun non-fat dan fresh milk pasteurisasi Jersey. Seluruh fresh milk pasteurisasi Greenfields dikemas dengan berbagai ukuran sehingga sangat cocok dinikmati di rumah, dihangatkan hingga maksimal 40-50°c, atau dibawa ketika berpergian dalam kondisi masih dingin.

Dr. Meta Hanindita Rilis Buku “Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI” untuk Mengedukasi Orangtua Indonesia

Melanjutkan kesuksesan buku-buku Mommyclopedia sebelumnya, dr. Meta Hanindita kembali menulis buku resep MPASI berjudul Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI. Buku sebelumnya, Mommyclopedia: 78 Resep MPASI, telah terjual lebih dari seratus ribu eksemplar di Indonesia, menjadikannya buku megabestseller. Peluncuran ini telah dilaksanakan di Gramedia Matraman pada Jumat, 2 Februari 2024 dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Di era digital seperti sekarang, orangtua memiliki akses yang luas terhadap informasi mengenai tumbuh kembang anak, termasuk MPASI. Namun, keberagaman informasi tersebut tidak selalu diimbangi dengan kebenaran. Banyak orangtua masih memperoleh informasi yang tidak akurat tentang tumbuh kembang anak. Hal ini mendorong dr. Meta untuk menulis buku Mommyclopedia agar orangtua di Indonesia bisa mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya langsung dari seorang ahli.

Dalam buku Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI, dr. Meta menyajikan 103 resep MPASI terbaru dengan variasi jenis protein dan karbohidrat yang lebih beragam dan mudah ditemukan, seperti ikan lele, mujair, ubi jalar, misoa, dan bihun. Selain itu, buku ini juga menyediakan 3 resep untuk membuat kaldu MPASI serta menu untuk Booster Berat Badan dan Finger Food sesuai permintaan para orangtua. Mommyclopedia: 99+ Resep MPASI telah tersedia untuk pra pesan dan dapat diperoleh di Toko Gramedia mulai tanggal 31 Januari 2024, termasuk versi e-book-nya yang tersedia di Gramedia Digital.

BACA JUGA: Wajib Dimiliki Orang Tua Baru, Ini 9 Rekomendasi Buku Parenting Terbaik

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Newsroom Indonesia

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan