banner-detik
LIFESTYLE

Gugat Cerai Teuku Ryan, Ria Ricis Menuntut Tiga Hal Penting Ini!

author

Mommies Daily01 Feb 2024

Gugat Cerai Teuku Ryan, Ria Ricis Menuntut Tiga Hal Penting Ini!

Sempat dikenal harmonis, hubungan Ria Ricis dan Teuku Ryan kini berujung perceraian. Ricis pun diketahui mengajukan gugatan cerai.

Kehidupan selebriti sering kali menjadi sorotan publik, termasuk ketika urusan pribadi mereka terungkap ke media. Salah satu kasus yang tengah menjadi perbincangan adalah gugatan cerai yang diajukan oleh influencer Ria Ricis terhadap suaminya, Teuku Ryan.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 lalu. Setelah tiga tahun membina rumah tangga dan dikaruniai buah hati, keduanya memutuskan untuk bercerai karena alasan tak disangka-sangka.

Baru-baru ini, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengungkap tiga permasalahan penting yang dilayangkan Ricis terhadap Teuku Ryan. Apa saja, ya?

BACA JUGA:

Fakta Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

Berikut adalah fakta mengenai gugatan Ricis terhadap Tengku Ryan sesuai dengan fakta uang diungkap oleh pihak pengadilan agama.

1. Menggugat cerai pada 30 Januari

Dilansir dari CNN, pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengungkapkan alasan Ria Ricis mengajukan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan. Talismah selaku Humas PA Jakarta Selatan, menyebut bahwa Ricis telah mendaftarkan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan melalui e-court pada 30 Januari 2024 sore.

“Untuk nama tersebut sudah mendaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari, atas nama Ria Yunita dan Teuku Rushariandi,” kata Humas PA Jaksel, Taslimah, Rabu (31/1).

“Nama tersebut telah terdaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan secara e-court dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS,” lanjutnya

2. Alasan utama perceraian

Ria Ricis menceraikan Teuku Ryan secara kumulasi atau gabungan dengan menuntut tiga hal, yakni ada gugatan cerai, hadhanah atau hak asuh anak, serta nafkah anak.

“Alasan yang diajukan bahwa keduanya itu telah menikah, telah dikaruniai anak, sehingga anak itu memerlukan pengasuhan, memerlukan biaya hidup untuk pengasuhan. Itu alasannya,” jelas Talismah.

“[Intinya] sudah terikat perkawinan, dalam perkawinan ada peristiwa, dan ada anak, dan dia [Ricis] minta ditunjuk sebagai pengasuh anak, serta tuntutan hadhanah [hak asuh anak],” lanjutnya.

Namun untuk nafkah, Taslimah juga enggan mengungkapkannya kepada media dan hanya menyebut nominal tercantum dalam lampiran dokumen gugatan.

Sementara itu, sidang perdana gugatan cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan akan dilaksanakan mulai 19 Februari 2024 dengan agenda mediasi.

3. Semakin jarang menunjukkan kebersamaan

Berbagai rumor ketidakharmonisan dalam rumah tangga Ricis dan Teuku Ryan rupanya mulai terlihat semenjak keduanya mulai jarangnya tampil bersama. Ricis dan Teuku Ryan juga semakin jarang mengunggah foto bersama di sosial media.

Bukan hanya itu, warganet juga mengetahui sejumlah balasan komentar bernada sindiran dari Ricis soal kondisi rumah tangganya, hingga komentar Teuku Ryan.

“Mohon doanya saja, namanya masalah rumah tangga,” komentar Teuku Ryan saat datang sendiri ke acara premier film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 pada 10 Januari 2024 lalu.

4. Jadi bahan candaan Kemal Pahlevi

Perceraian Ricis menuai banyak komentar pedas dari warganet. Tak terkecuali dari sesama publik figur di sosial media. Tak lama, Komika Kemal Pahlevi menjadi sorotan setelah menyindir kepada Ria Ricis lewat unggahan di X atau dulunya Twitter. Dia menanyakan apakah perceraian Ria Ricis akan dijadikan konten di sosial media.

“Vlog perceraian Ria Ricis part 1 udah tayang belum?” cuit Kemal Palevi. Ricis membalas komentar Kemal Pahlevi dengan mendoakan agar keluarganya bahagia.

“Kalau hidup kalian bahagia, alhamdulillah. Semoga ini tidak terjadi di kalian aamiin. Makasi kemal. Bahagia selalu,” ungkap Ricis.

Semoga rumah tanggal Ria Ricis dan Teuku Ryan diberikan jalan yang terbaik, ya!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA:

Cover: Instagram/riaricis1795

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan