banner-detik
DAD'S CORNER

Musim Hujan, Ini 8 Cat Pelapis Anti Bocor untuk Melindungi Rumah

author

Mommies Daily21 Jan 2024

Musim Hujan, Ini 8 Cat Pelapis Anti Bocor untuk Melindungi Rumah

Temukan solusi terbaik untuk melindungi rumah dari kebocoran selama musim hujan dengan rekomendasi cat pelapis anti bocor terbaik.

Musim hujan telah tiba, dan bersamaan dengan itu, kebutuhan akan perlindungan rumah dari kebocoran menjadi lebih penting.

Kualitas atap dan tembok bisa menurun dengan rembesan air hujan terus menerus. Hal ini tentu bisa mempengaruhi pondasi rumah sekaligus membuat rumah menjadi kotor dan lembab. Pemilihan cat pelapis yang tepat dapat menjadi langkah cerdas untuk menjaga rumah Daddies dan keluarga tetap kering dan aman.

BACA JUGA: Tips Efektif Mencuci dan Menjemur Pakaian di Musim Hujan, Bebas Apek!

Rekomendasi Cat Pelapis Anti Bocor

Berikut adalah rekomendasi cat pelapis anti bocor yang dapat memberikan perlindungan maksimal saat hujan turun.

1. Dulux Weather Shield

Rekomendasi cat pelapis anti bocor yang pertama adalah Dulux Weather Shield. Cat anti bocor berkualitas ini dibuat dari 100% bahan acrylic untuk tembok luar yang baru atau yang pernah dicat sebelumnya. Formulanya berbahan dasar air dan menampilkan hasil Matte di tembok.

Cat ini dilengkapi Advanced Algae & Fungus Guard dengan Smart Release Technology sehingga bisa melindungi tembok dari alga dan jamur. Dulux Weather Shield juga dilengkapi inovasi color lock untuk melindungi warna dan teknologi Keep Cool untuk memantulkan panas, sehingga menjaga rumah sejuk. Cocok bagi Daddies yang ingin cat yang bisa melindungi rumah di segala cuaca.

2. Elastex Waterproof 3-in-1

Selanjutnya ada Elastex Waterproof 3-in-1. Cat pelapis anti bocor berbahan dasar latex elastomerik akrilik yang sangat tangguh untuk mencegah kebocoran air dan menutup retak rambut.

Elastex memiliki sifat kedap air, elastis, tahan retak, anti-alkali, anti-jamur, dan punya daya rekat yang kuat untuk langit-langit, atap, talang atau sambungan, besi, seng, hingga kayu. Elastex Waterproof 3-in-1 memiliki tampilan akhir Low Sheen dan telah tersedia dengan lebih dari 2000 warna pilihan.

3. Jotun Waterguard

Jotun Waterguard adalah cat pelapis anti bocor yang ampuh melindungi rumah dari kebocoran air, termasuk air hujan. Dengan Water Lock Technology, cat ini bekerja untuk mencegah air meresap ke dalam permukaan yang dilapisi.

Formula Jotun Waterguard juga dapat mencegah pertumbuhan jamur, lumut, dan mikroorganisme lainnya pada permukaan yang dilapisi. Selain itu, cat ini memiliki ketahanan terhadap kotoran yang baik.

4. No Drop

No Drop adalah salah satu cat pelapis anti bocor andalan di Indonesia. Cat pelapis eksterior ini tahan air dan memiliki daya rekat yang kuat. Cocok untuk melindungi dinding dari masalah kebocoran akibat air hujan, serta memberikan tampilan estetis yang menarik.

Dengan hasil akhir Sheen, cat ini memiliki berbagai varian warna yang tidak pudar, Anti Jamur & Lumut, tahan cuaca, dan Tahan Alkali & Efflorescence. Tersedia adalam ukuran 1 kg, 4 kg, dan 20 kg.

5. WelProof

WelProof memberikan perlindungan tahan air dan tahan cuaca pada dinding eksterior rumah. Welproof adalah cat pelapis anti bocor yang berfungsi mencegah kebocoran dan menutup retak rambut di tembok.

Cat ini memiliki sifat elastis, kedap air, tahan alkali dan jamur, sehingga memberikan perlindungan dan keindahan pada tembok rumah. Tersedia dalam ukuran 1 kg, 4 kg, dan 10 kg.

6. Mowilex Weathercoat

Berikutnya, ada Mowilex Weathercoat yang diformulasikan untuk cuaca Indonesia yang cenderung panas dan lembab. Dengan tampilan akhir satin, cat pelapis anti bocor ini memiliki banyak varian warna dan dilengkapi teknologi colour lock.

Mowilex Weathercoat juga memiliki fungus algae resistance untuk menangkal jamur dan lumut. Juga weather and UV resistance untuk melindungi rumah dari hujan maupun terik panas matahari. Cocok untuk digunakan pada dinding, plafon, dan atap, dan seluruh bagian eksterior rumah.

7. Puffin Standard Waterproof

Puffin Standard Waterproof memiliki formula anti bocor yang efektif, menjadikannya tahan air dan tahan cuaca. Dengan daya lekat yang kuat, cat ini memberikan perlindungan maksimal terhadap dinding dan atap rumah Anda.

Puffin Standard Waterproof memiliki hasil akhir Sheen dan ramah lingkungan, sehingga keamanannya terjamin. Cat pelapis anti bocor ini cocok untuk melindungi tembok luar dari dampak air hujan, menjaga rumah Daddies tetap kering dan aman. Selain itu, cat ini juga bisa digunakan pada genteng dan dak beton.

8. Aquaproof

Aquaproof adalah cat anti bocor yang diformulasikan dengan polimer elastomer sintetis, sehingga cocok melindungi dinding luar dan atap dari air hujan. Cocok untuk Daddies yang membutuhkan pelapis anti bocor yang handal serta dekoratif.

Aquaproof memiliki daya lekat kuat tahan lama, dan anti retak. Cat pelapis ini tersedia ukuran 4 kg, 20,kg 1 kg, serta 24 warna, sehingga bisa disesuaikan untuk mengecat interior maupun eksterior rumah.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 7 Tanaman Pengusir Ular, Bisa Ditanam di Rumah Saat Musim Hujan

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan