banner-detik
EDUCATION

6 Sekolah Sepak Bola di Jawa Tengah, Bantu Mengasah Hobi Anak

author

dewdew07 Jan 2024

6 Sekolah Sepak Bola di Jawa Tengah, Bantu Mengasah Hobi Anak

Anak hobi main sepak bola, bahkan berbakat? Kenapa nggak coba masuk sekolah bola di Jawa Tengah ini? Terutama buat yang domisilinya di area tersebut.

Buat mommies yang berdomisili di Jateng dan sekitarnya, berikut ini rekomendasi sekolah sepak bola di 3 kota besar di Jawa Tengah. Siapa tahu lagi cari-cari, kan, ya. Ada beberapa sekolah bola berikut yang merupakan binaan dari klub-klub atas Liga 1 Indonesia, seperti SSB di Solo. 

Sekolah Bola di Semarang

1. SSB Barracuda Brimob Semarang

Alamat: WCJ7+JPH, Srondol Wetan, Banyumanik-Semarang
Telepon: 085641498110

SSB ini adalah SSB binaan Brimob Srondol. SSb Barracuda bermarkas di Mako Brimob. Prestasi tingkat lokal adalah juara II FIRSEKDESI CUP seJawa Tengah serta juara III Turnamen Festival Edukasi Sepak Bola yang diselenggarakan IKA SSB Semarang.

2. SSB Tugu Muda Semarang

Alamat: Lapangan Sidodadi Jl. Taman Maluku No. 13 Karangtempel Semarang

Salah satu SSB tertua di kota Semarang. SSB Tugu Muda ini dibentuk oleh pelatih Sartono Anwar tanggal 1 Februari 1987. Sudah banyak prestasi yang diraih seperti Runner Up Piala Askot PSSI Semarang, Juara Korwil 1 Liga Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI), hingga sering ikut serta dalam kompetisi internasional Danone Nations Cup.

Sekolah Bola di Yogyakarta

1. SSB Indonesia Muda Naturindo

Alamat: Stadion Kridosono, Yogyakarta
Telepon: 081802031333

SSB IM Naturindo juga menjadi salah satu pilihan alternatif di antara SSB yang ada di DIY. Terlebih sekolah sepak bola ini memiliki program unggulan yakni kelas khusus kiper dengan pelatih-pelatih berpengalaman salah satunya mantan pemain PSIM Ony Kurniawan

Baca juga: Rekomendasi SSB di Jadetabek dan Informasi Biayanya

Sekolah Bola di Solo

1. PERSIS Youth Academy

Alamat: Jl. Manyar I No.19, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta
Pembentukan tim muda Persis Youth U-20 ini dimaksud untuk menciptakan sistem regenerasi bagi klub PERSIS dan sepak bola nasional. 

2. SSB Indonesia Muda Sragen

Alamat: Sanggar Seni Serambi Sukowati Jl. Dr. Wahidin 9 Sragen
Selama hampir 40 tahun, Indonesia Muda Sragen menjadi pemasok utama bagi pemain PSISra yang berkompetisi di Kompetisi Perserikatan meski belum bisa masuk kancah Liga Indonesia.

Baca juga: Resep Camilan Nachos Buat Teman Nonton Pertandingan Sepak Bola

3. SSB Ksatria Solo

Alamat: Lapangan Arseto Kadipolo Surakarta berlokasi di: Panularan, Surakarta

Dulu bernama Diklat ARSETOSSB Arseto Solo, SSB yang didirkan tepat tanggal 17 November 1987 ini kini bernama SSB Satria Solo/Surakarta. Mulai dari tahun 1998 hingga saat ini banyak prestasi yang telah didapat SSB ini, bahkan telah mencetak beberapa pesepak bola andal yang bermain di kompetisi tingkat nasional.

Cover: Pexel

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan