banner-detik
PARENTING & KIDS

10 Karakter Anak Zodiak Capricorn yang Suka Membantu Orang Tua

author

Mommies Daily06 Jan 2024

10 Karakter Anak Zodiak Capricorn yang Suka Membantu Orang Tua

Lahir di akhir Desember dan awal Januari, seperti ini karakter anak dengan zodiak Capricorn yang Mommies wajib tahu! Serta tips membesarkannya.

Apakah Mommies memiliki anak yang berzodiak Capricorn? Anak-anak Capricorn lebih bijaksana dari usianya dan cenderung menikmati kebersamaan dengan orang dewasa. Mereka senang membantu ayah dan ibu mereka, dan senang melakukan pekerjaan rumah. Yuk, cari tahu lagi sifat anak zodiak Capricorn ini.

Anak zodiak Capricorn lahir antara tanggal 22 Desember dan 19 Januari. Zodiak ini dikenal karena ketekunan, pragmatisme, dan ambisi mereka. Bahkan di usia muda, anak Caprcorn secara inheren dapat fokus pada tujuan mereka dan bekerja dengan tekun untuk mencapainya.

Sifat Anak Capricorn

Sebagai orang tua, memiliki anak Capricorn mungkin melegakan karena mereka jauh lebih cepat dewasa. Selain itu, anak Capricorn juga bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Berikut ini sifat dan karakter anak zodiak Capricorn secara lengkap!

1. Anak Capricorn itu fokus

Jika Mommies melihat anak Capricorn tampak lelah, berikan dia tugas baru. Tanpa misi atau tugas yang harus diselesaikan, Capricorn sering kali merasa lesu. Mommies harus membuatnya sibuk dengan permainan, buku, dan tugas-tugas agar ia merasa bahagia.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Buku Bacaan untuk Anak Perempuan yang Pintar dan Berani

2. Anak Capricorn itu perfeksionis

Anak-anak Capricorn adalah sosok perfeksionis yang sangat teliti. Pekerjaan rumah mereka akan selalu selesai, buku-buku mereka akan berada dalam kondisi yang sangat baik, tulisan tangan mereka akan sempurna, dan jika mereka cukup dewasa, kamar mereka akan rapi dan tidak berantakan.

3. Anak Capricorn itu serius

Begitu anak Capricorn masuk sekolah, ia akan rajin belajar. Mommies tak perlu khawatir, karena si kecil masih akan bersenang-senang dengan teman-teman dekatnya, tetapi hanya pada saat-saat yang tepat.

4. Anak Capricorn itu selalu berpikir sebelum ambil keputusan

Mommies mungkin tidak akan melihat anak membuat keputusan mendadak atau penyesuaian mendadak terhadap rencananya. Bahkan ketika Mommies memberikan pilihan mau beli mainan apa untuk ulang tahunnya, ia akan mempertimbangkan pilihannya dengan cermat dan membuat keputusan yang tepat. Jadi jangan kecewakan dirinya dengan memberi sesuatu yang tidak ia minta.

5. Anak Capricorn itu pemalu

Apakah anak Capricorn Mommies tidak punya banyak teman? Itu wajar, karena rata-rata anak Capricorn itu pemalu. Saat berada dalam lingkungan baru, ia akan banyak berdiam dan mengamati sekitarnya.

Namun, ketika dia berada dalam kelompok kecil yang terdiri dari orang-orang yang telah lama dikenalnya, dia akan melepaskan diri dan menunjukkan selera humornya dengan sangat efektif.

6. Anak Capricorn itu mudah beradaptasi

Mommies mungkin tidak akan kesulitan menyapih mereka ke makanan padat atau membiasakan mereka dengan makanan tertentu. Demikian juga, sekolah, pekerjaan rumah dan membangun kebiasaan yang baik juga tidak akan menjadi masalah bagi mereka.

7. Anak Capricorn itu punya old soul

Alasan mengapa seorang anak Capricorn dianggap old soul adalah karena ia sering kali tenang, tidak membuat ulah dan tampil sebagai anak yang lebih dewasa daripada umur sebenarnya.

8. Anak Capricorn itu suka mencari perhatian

Anak Capricorn mungkin terlihat diam dan tidak banyak gaya, tapi bukan berarti dia tidak butuh validasi dari orang tuanya. Sama seperti anak-anak lainnya, anak Capricorn juga ingin dicintai. Mereka punya sifat akan melakukan apa saja untuk menarik perhatian orang tuanya.

BACA JUGA: 15 Film Wajib Tonton Bareng Anak Laki-laki

9. Anak Capricorn itu mudah diprediksi

Setelah mengetahui bagaimana karakter anak Capricorn Mommies menghadapi hal-hal tertentu, maka akan sangat mudah bagi Mommies untuk memprediksi langkah atau tindakannya selanjutnya.

10. Anak Capricorn itu mandiri

Dengan anak Capricorn, Mommies akan terkejut dengan betapa cepatnya anak memahami hal-hal tertentu. Ajari mereka untuk merapikan tempat tidur mereka sendiri atau menyortir mainan mereka dan menyimpannya setelah bermain akan sangat mudah karena mereka langsung mengerti dan melakukannya.

Tips Membesarkan Anak Capricorn

Penting untuk menemukan keseimbangan antara memahami bahwa sebagai seorang anak zodiak Capricorn, mereka belum mengetahui segalanya tapi kepribadian mereka yang ambisius bisa membuat Mommies sebagai orang tua kewalahan.

Peran Momies sebagai orang tua adalah untuk mencontohkan kedewasaan emosional yang sehat dengan menjelaskan kepada mereka bagaimana tindakan mereka berdampak pada orang di sekitarnya. Berikut tipsnya:

  1. Bantu anak Capricorn menemukan keseimbangan antara tanggung jawab dan istirahat. Karena terlalu bekerja keras, biasanya anak Capricorn lupa beristirahat dan ini bisa jadi kebiasaan buruk saat mereka dewasa.
  2. Karena mereka cepat dewasa, biasanya anak Capricorn cenderung overthinking. Ingatkan mereka bahwa mereka tidak perlu memikul beban dunia di pundak mereka dan bahwa mereka punya waktu untuk tumbuh dewasa!
  3. Contohkan etos kerja yang seimbang dan kedewasaan emosional sehingga mereka memiliki gambaran yang sehat untuk mencapai goal mereka.

BACA JUGA: 9 Pola Asuh ala Orang Jepang yang Bisa Ditiru Orang Tua Lainnya

Ditulis oleh: Imelda Zahra

Cover: Image by tirachardz on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan