banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

6 Cara Membuat Suami Merasa Dihargai

author

Fannya Gita Alamanda03 Jan 2024

6 Cara Membuat Suami Merasa Dihargai

Salah satu ingredients rumah tangga awet dan bahagia adalah suami yang merasa istimewa dan dihargai. Caranya nggak rumit, kok. Cukup dengan melakukan tips di bawah ini.

Semua pasangan suami dan istri ingin dicintai, diterima, dihargai, dan merasa istimewa. Sebab hal itu membuat mereka bahagia, dan membuat satu sama lain bahagia adalah tanggung jawab bersama.

Nggak ada suami yang merasa keberatan dihargai oleh pasangan dan diperlakukan selayaknya pemimpin rumah tangga. Percaya, deh, suami yang bahagia dan puas akan memperlakukan istrinya dengan tidak kalah istimewa.

BACA JUGA: 5 Perubahan yang Bisa Terjadi pada Suami di Usia 30-an dan 40-an

6 Cara Membuat Suami Merasa Dihargai

Di bawah ini adalah enam cara para istri dapat membuat suami merasa dihargai.

1. Perlihatkan respek yang dalam kepada suami

Cara pertama membuat suami merasa dihargai adalah dengan menghormati mereka. Jika ada satu hal yang dibutuhkan pria adalah rasa hormat. Pasangan kita layak dihormati tapi kita cenderung lupa betapa pentingnya rasa hormat ketika kita sudah berada lama dalam sebuah pernikahan.

Pernikahan yang telah teruji oleh waktu tidak akan berhasil tanpa adanya rasa hormat yang mendalam terhadap suami. Dengan kata lain, menghargai suami menunjukkan bahwa dia penting bagi Mommies. Respek Anda kepada suami tidak bergantung kepada berapa gajinya, status orang tuanya, atau apa yang bisa atau tidak bisa dia kasih buat Anda.

Respek adalah cara Mommies memperlakukan suami dengan berfokus untuk membuatnya bahagia dan memenuhi kebutuhannya: mematuhinya, menikmati waktu intim bersamanya, jadi sumber kekuatannya, teman curhat, berempati, dan menunjukkan minat yang tulus terhadap apa yang dia sukai.

Tunjukkan rasa hormat Anda dengan tidak meremehkannya atau menggunakan kata-kata yang melukai harga dirinya. Hargai pendapatnya dan dengarkan sudut pandangnya. Satu lagi, selalu jujur kepadanya. Ketika pria mendapat hormat dari pasangannya, mereka akan memberikan rasa hormat yang lebih besar sebagai balasannya.

2. Puji suami

Jangan pernah berpikir semua yang dilakukan suami adalah semata kewajiban sehingga tidak layak mendapatkan pujian dan terima kasih dari Anda. Pria, termasuk suami Mommies, menyukai pujian terutama dari pasangannya. Mommies mengaguminya? Beritahu dia. Itu adalah salah satu cara membuat suami merasa dihargai.

Katakan padanya apa yang Anda sukai darinya, tidak peduli seberapa umum komentar tersebut. Ketulusan adalah kuncinya. Pujian-pujian tulus dan sederhana akan menjadi perekat dan penjaga romantisme di antara Anda berdua. Itu juga akan membuat suami Mommies merasa bahagia, dicintai, dan juga dihormati.

3. Mintai pendapat dan sarannya

Ini memang sudah bawaan pabrik: pria sangat suka menjadi problem solver dan memperbaiki keadaan. Mereka ingin memimpin, menjadi penting untuk keluarga, dan berharga bagi anak dan istrinya.
Buat suami, sangatlah penting jika anggota keluarganya meminta saran dan pendapatnya. Jadi, manfaatkan kepandaian dan kebijaksanaannya untuk mencarikan jalan keluar buat masalah Mommies. Tunjukkan padanya bahwa dia dapat diandalkan dengan meminta pendapatnya.

Meminta saran dan menerimanya, berarti Anda memercayai gagasannya dan yakin dia dapat membawa keluarga Mommies ke arah yang benar, dan itulah salah satu cara menunjukkan rasa hormat dan kekaguman pada pasangan Anda. Pria dapat membantu Anda melihat dunia dari sudut pandang berbeda dan itu bisa menjadi hal yang baik.

Sekalipun Anda adalah wanita yang kuat dan mandiri, selalu berusahalah untuk meminta pendapat dan sarannya setiap kali Anda dihadapkan pada masalah pekerjaan, rumah tangga, maupun hal-hal pribadi.

4. Jangan malu-malu mengajaknya bercinta

Pria memang senang memimpin, tapi dia juga akan senang jika sesekali Anda berinisiatif mengajaknya bercinta. Selain bakal merasa dirinya sangat diinginkan, suami akan mengagumi kepercayaan diri, kemauan, dan kreativitas Mommies.

Jadilah ‘kekasihnya’ dan suami tidak akan merasa perlu mencari kesenangan dan kenikmatan di luar, bersama orang lain. Perlakukan dia bak raja dan dia akan mengabulkan semua fantasi bercinta ratunya.

5. Menjadi pasangan sepadan

Jika dia Raja, maka jadilah Ratunya. Anda harus menjadi pasangan yang sepadan bagi suami. Selain bisa menjadi teman diskusi dan tukar pikiran, salah satu cara untuk membuat suami merasa dihargai adalah dengan menjaga penampilan. Ini termasuk sesekali, senangkan hatinya dengan mengenakan pakaian yang dia sukai, menjaga kebersihan tubuh head to toe, rajin memberinya hadiah berupa pelukan hangat dan senyum manis, memakai parfum dengan aroma yang dia sukai, memasakkan makanan favoritnya, menata rambut Mommies, melakukan perawatan rutin seperti manikur dan pedikur, waxing, dan perawatan wajah.

Saat Mommies tampil cantik, harum, dan bersih, matanya akan memperhatikan dan mengagumi Anda. Mendengar pujian dari orang lain tentang penampilan Anda akan membuatnya bangga. Ini berarti orang lain mengakui dia telah menjaga Mommiesa dengan baik.

6. Menjadi pendukung terbesar dan support system terbaiknya

Salah satu cara Mommies dapat membuat suami merasa dihargai adalah dengan mendukung dan menjadi support system terbaik yang ia miliki. Ungkapan “Dalam susah dan senang. Dalam sehat dan sakit” sangat dalam maknanya.

Seorang pria akan bahagia menghabiskan hidupnya bersama wanita yang mendukung dan bersedia membantu mewujudkan impiannya.

Biarkan dia tahu bahwa Mommies percaya pada visi, ide, dan kesanggupannya. Keyakinan yang Anda berikan padanya akan membuatnya merasa sanggup menaklukkan dunia. Dukung suami Anda untuk menjadi versi terbaik dirinya. Istri sekaligus harus tahu kapan ia perlu mengingatkan suami untuk mengurangi bahkan mengerem kecepatannya.

Selain sebagai pendukung suami meraih cita-cita dan impiannya, istri yang menghormati suaminya akan setia berada di sisi suaminya ketika keadaan tidak baik-baik saja. Ujian hidup tidak akan membuat Anda meninggalkannya.

BACA JUGA: 5 Gaya Seks Paling Disukai Para Suami, Jadi Bumbu Kehidupan Seksual Anda

Cover: Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan