banner-detik
LIFESTYLE

Gaya Make Up yang Wajib Dihindari Wanita Usia 40an

author

Mommies Daily02 Jan 2024

Gaya Make Up yang Wajib Dihindari Wanita Usia 40an

Bukan nggak boleh lagi tampil dengan cat eyeliner atau harus meninggalkan eye shadow kesayangan. Hanya saja gaya make up di usia 40 perlu disesuaikan.

Gaya riasan atau make up itu bagi seseorang adalah selera. Apa yang saya suka misalnya, belum tentu Anda berkenan. Begitupun sebaliknya. Jadi sebenarnya masing-masing punya gaya tersendiri. Jadi ketika gaya make up di usia 40 masih suka pakai riasan cat liner, nggak apa-apa banget. 

Namun begitu, ketika usia sudah tak lagi kinyis-kinyis, mungkin kita perlu penyesuaian kali, ya. Penyesuaian ini bisa jadi  mengganti blush powder dengan cream blush, atau alas bedak matte dengan tinted moisturizer. Ini lebih karena berfaedah untuk menyamarkan kerutan yang sudah muncul.  Berikut ini beberapa gaya make up yang wajib dihindari di usia 40an. 

Tampil tanpa perona pipi atau blush on

Blush on itu nggak akan pernah ketinggalan zaman. Karena blush on adalah cara tercepat membuat kulit wajah terlihat segar. Kuncinya adalah menemukan warna yang cocok dengan kulit Mommies. Cream blush yang praktis dan bisa langsung diaplikasikan menggunakan jari bisa jadi pilihan untuk sehari-hari.

Terlalu setia pada matte foundation

Alas bedak matte memang tahan lama, tapiiiiii jujurly, justru akan membuat kerut di wajah makin tampil. Kecuali kulit mommies sangat berminyak, alas bedak matte malah akan bikin kulit terlihat nggak sehat dan terlalu menor. Cari foundation yang memberikan hasil akhir dewy. 

Gaya make up mata smokey eyes

Mungkin untuk occasion tertentu, smokey eyes masih bisa diaplikasikan. Namun tidak untuk sehari-hari pergi ke kantor atau aktivitas rutin lainnya. Dulu pas masih umur 20-an mungkin akan terlihat keren, tapi riasan smokey eyes di usia 40-an malah akan mempertegas kerutan di sekitar mata dan mata panda.

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Make Up yang Membuat Wajah Terlihat Lebih Chubby

Terlalu banyak contouring

Contouring memang merupakan salah satu magic trick untuk mempertegas make-up. Tapi jika terlalu heavy akan membuat tampilan wajah wanita usia 40 ke atas makin terlihat tua. Alih-alih mempertegas, contour yang berlebihan justru akan menonjolkan kerutan. Cukup beri sedikit highlighter di atas tulang pipi agar wajah terlihat lebih cerah. 

Menggunakan powder eyeshadow lebih dari 2 warna

Powder eyeshadow hanya akan membuat garis-garis halus kian tegas. Apalagi jika Mommies menggunakan lebih dari 2 warna sekaligus. Apalagi kalau 3 warna tersebut tidak di-blending  dengan baik.  Ada baiknya untuk riasan mata ringan namun cerah, mommies tetap menggunakan maskara dan eyeliner cair dalam garis tipis.

Maskara di bulu mata bawah 

Saat Mommies mengaplikasikan maskara di bagian bawah bulu mata, hal itu malah akan membuat riasan mata terlihat berat dan tuwir. Jadi baiknya aplikasikan bulu maskara di bulu bagian atas saja ya.

Menggaris bibir dengan lip liner warna gelap

Selain sudah nggak jaman, bibir Mommies hanya akan terlihat tambah gelap. Coba aplikasikan lip liner hanya 2 tingkat lebih gelap dari warna lipstik yang akan digunakan. Tambahkan lip glaze sebagai sentuhan akhir. 

Quiz: Makeup Item Apa Saja yang Harus Kamu Punya?

Cover: Envato

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan