banner-detik
LIFESTYLE

Selain Parasite, Ini 13 Drama Korea dan Film Terbaik Lee Sun Kyun

author

Katharina Menge28 Dec 2023

Selain Parasite, Ini 13 Drama Korea dan Film Terbaik Lee Sun Kyun

Bintang film Parasite, Lee Sun Kyun, meninggal dunia di usia 48 tahun. Meski begitu deretan karyanya akan tetap kekal abadi.

Memulai kariernya sejak tahun 2000, Lee Sun Kyun, yang namanya melambung berkat perannya sebagai Mr. Park di film Parasite (2019) ini sudah memiliki banyak karya hebat di belakang namanya. Pria kelahiran 2 Maret 1975 tersebut memulai kariernya lewat sebuah film pendek, sebelum akhirnya mendapatkan peran di sitkom Lovers (2002).

Setelah bertahun-tahun mendapatkan peran pendukung, suami dari aktris Jeon Hye Jin ini menemukan suksesan lewat drama medis White Tower dan serial romantis yang sangat populer, Coffee Prince, yang sama-sama tayang di tahun 2007.

Kini sosoknya telah tiada. Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia pada 27 Desember 2023 lalu di dalam mobilnya. Kabar itu sudah dikonfirmasi oleh agensinya dan proses pemakaman akan dilakukan secara tertutup untuk keluarga dan kolega pada 29 Desember 2023 mendatang.

Untuk mengenang sosoknya, mari kita lihat deretan drama Korea dan film terbaik yang pernah dibintangi Lee Sun Kyun.

BACA JUGA: Fakta Lee Sun Kyun. Aktor A-List Korea Yang Baru Saja Dikabarkan Meninggal

Drama Korea dan Film Lee Sun Kyun

Berikut deretan drama Korea dan film terbaik yang dibintangi bapak dua anak ini, termasuk Parasite yang membuat namanya mendunia.

1. Coffee Prince (2007)

Lee Sun Kyun berperan sebagai Choi Han Sung, sepupu dari Choi Han Gyul (Gong Yoo) dan juga rivalnya dalam urusan cinta. Perannya sebagai produser musik sukses membuat banyak wanita jatuh cinta, terlebih karena suara beratnya.

2. Pasta (2010)

Yes, Chef! Pecinta drama Pasta pasti sudah hapal dengan seruan tersebut. Aktor chungmuro ini berhasil memantapkan kariernya lewat peran yang dia mainkan sebagai chef masakan Italia. Chemistry-nya dengan Gong Hyo Jin juga bikin gemes.

3. Golden Time (2012)

Kembali lagi membintangi drama medis, di sini Lee Sun Kyun beradu akting dengan Lee Sung Min, pasca drakor Pasta. Aktingnya sebagai dokter tentu tidak mengecewakan, mengingat dia pernah memerankan tokoh serupa.

4. Miss Korea (2013)

Berlatar tahun 1997, Lee Sun Kyun berperan sebagai Kim Hyung Joon, seorang pengusaha yang bersiap menghadapi kebangkrutan. Untuk menghindari itu, dia berusaha mencari sosok wanita untuk diusung menjadi kandidat Miss Korea.

5. Listen To Love (2016)

Judul lain drama ini adalah My Wife’s Having an Affair this Week. Kisahnya tentang suami yang mengetahui bahwa istrinya selingkuh. Karena bingung harus apa, dia pun curhat pada sebuah forum online dan malah mendapat banyak pendukung.

6. My Mister (2018)

Ini adalah salah satu drama Korea terbaik Lee Sun Kyun yang membuat namanya bersinar. Drama slice of life ini banyak mengajarkan tentang arti kehidupan dan cara mencari kebahagiaan di tengah masalah yang dihadapi banyak orang. Kalau butuh tontonan yang menenangkan, sangat disarankan nonton drakor ini!

7. Diary of a Prosecutor (2019)

Setelah My Mister, Lee Sun Kyun kembali ke dramaland lewat drama kriminal yang satu ini. Dia berperan sebagai seorang jaksa penuntut dari Unit Kriminal 2 yang sudah bekerja selama satu dekade. Dia tidak punya banyak keinginan sampai akhirnya bertemu kembali dengan kenalannya semasa kuliah.

8. Payback: Money and Power (2023)

Ini adalah drama terbaru dan juga terakhir yang dibintangi mendiang Lee sun Kyun. Tayang di awal tahun 2023 lalu, Payback berkisah tentang pedagang uang yang berjuang melawan para kartel uang, yang ternyata berkolusi dengan hukum.

9. Petty Romance (2010)

Selain Parasite, drama komedi romantis yang satu ini wajib ditonton untuk melihat kemampuan akting Lee Sun Kyun yang hebat. Dia berperan sebagai seorang kartunis berbakat yang berusaha mengikuti lomba dengan menuliskan kisah dewasa.

10. All About My Wife (2012)

Sebelum Listen to Love, Lee Sun Kyun sudah lebih dulu membintangi film tentang rumah tangga yang berantakan. Dikemas dengan genre romantis komedi, Lee Sun Kyun memerankan sosok suami yang membayar seorang Cassanova untuk merayu istrinya agar dia punya alasan untuk menceraikan istrinya.

11. Parasite (2019)

Parasite tidak hanya sukses mendapatkan piala Oscar untuk film terbaik, tetapi membawa para pemainnya mendulang kesukesan, termasuk Lee Sun Kyun. Perannya sebagai Mr. Park memberikan kesan yang mendalam untuk para penonton.

12. Killing Romance (2023)

Salah satu film terbaru Lee Sun Kyun. Dia berani mencoba tantangan baru dengan tampil beda untuk perannya sebagai Johnathan Na, pria kaya raya yang melarang istrinya untuk kembali bekerja sebagai aktris. Lee Sun Kyun pun banyak mendulang pujian lewat aktingnya di sini.

13. Sleep (2023)

Sleep adalah karya terakhir Lee Sun Kyun yang tayang pada September 2023 silam. Kembali beradu akting dengan Jung Yumi, Lee Sun Kyun memerankan sosok pria yang memiliki kelainan saat tidur dan membuat masalah dalam ruamh tangganya.

Itu dia deretan drama Korea dan film terbaik Lee Sun Kyun, termasuk Parasite. Kalian kenal sosoknya dari karyanya yang mana?

BACA JUGA: 7 Aktor Korea yang Sering Berperan Sebagai Ayah, Kebapakan Banget!

Foto: Instagram/hoduent, AsianWiki

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan