banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi 7 Taman Bermain Anak di Jakarta untuk Isi Liburan Sekolah

author

Mommies Daily28 Dec 2023

Rekomendasi 7 Taman Bermain Anak di Jakarta untuk Isi Liburan Sekolah

Deretan taman bermain anak di Jakarta ini menyediakan tak hanya tempat yang menghibur, tetapi juga edukatif bagi anak. Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

Menjelang tahun baru, banyak keluarga Inodnesia yang menghabiskan waktu untuk berlibur. Selain melepas penat, aktifitas berlibur juga sering dimanfaatkan oleh orangtua untuk mengajak menambah pengalaman sekaligus belajar hal baru. Jakarta merupakan salah satu destinasi favorit selama liburan sekolah. Kota ini memiliki sejumlah tempat edukatif dan taman bermain yang ramah anak yang seru dan edukatif.

BACA JUGA:

Taman Bermain Anak di Jakarta

Berikut adalah rekomendasi taman bermain anak di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, baik saat libur sekolah maupun akhir pekan.

1. KidZania

Alamat: Pacific Place Mall, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Taman bermain anak di Jakarta yang pertama adalah KidZania. Kidzania Jakarta adalah sebuah theme park yang berbentuk kota miniatur yang ditujukan untuk usia 2-16 tahun. Terdapat lebih dari 60 profesi menarik yang dapat dicoba, sehingga anak-anak bisa belajar menggeluti berbagai profesi layaknya orang dewasa. Mulai dari dokter, pilot, koki, polisi, arkeolog, pembalap, pemadam kebakaran, pekerja pabrik, dan lain-lain.

Selain menyenangkan, tempat wisata ini juga nyaman dan edukatif. Harga tiket masuk Kidzania untuk anak-anak berkisar antara Rp250.000 hingga Rp305.000, sedangkan untuk dewasa, harga tiketnya mulai dari Rp215.000 hingga Rp260.000.

2. Brickz 4 Kidz

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.18, RT.2/RW.6, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Si kecil yang suka membangun balok LEGO pasti akan suka destinasi ini. Bricks 4 Kidz menyediakan ratusan lego untuk membuat sekitar 160 model yang berbeda, sehingga anak-anak bisa bebas membangun lego kesukaannya.

Melalui kunjungan ke tempat ini, anak-anak dapat mengembangkan motorik, merangsang kreativitas, meningkatkan kemampuan berpikir kritis, meningkatkan fokus, dan memperkenalkan anak-anak pada konsep teknologi, sains, teknik, dan matematika. Selain itu, Bricks 4 Kidz juga rutin mengadakan holiday camp saat liburan, lho. Tempat ini buka dari pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp80.000/anak.

3. Jakarta Aquarium and Safari

Alamat: Jl. Letjen S. Parman No.106 3, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Jakarta Aquarium & Safari menyuguhkan pengalaman petualangan bawah air yang modern. Mommies akan diajak menjelajahi lebih dari 3.500 spesies satwa laut dan darat yang menakjubkan, serta menampilkan atraksi dan hiburan wisata laut yang memanjakan mata.

Selain itu, tempat ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan, seperti penguin, ikan, dan biota laut lainnya. Cocok bagi anak yang ingin belajar mengenai hewan-hewan.

Jam operasional destinasi ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB, dengan harga tiket masuk berkisar antara Rp115.000 hingga Rp175.000 untuk anak-anak dan Rp150.000 hingga Rp225.000 untuk dewasa.

Apa lagi, sih, taman bermain di Jakarta yang bisa dikunjungi anak saat liburan? Mommies yang penasaran bisa cek di sini, ya!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA:

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan