banner-detik
LIFESTYLE

10 Ide Makanan dan Minuman untuk Pesta Akhir Tahun, Mudah Dibuat!

author

Mommies Daily18 Dec 2023

10 Ide Makanan dan Minuman untuk Pesta Akhir Tahun, Mudah Dibuat!

Ingin mengadakan pesta akhir tahun yang meriah tapi bingung memikirkan apa sajian makanan dan minumannya? Coba cek 10 ide makanan dan minuman ini, Mommies!

Berkumpul bersama teman dan keluarga di akhir tahun bisa sangat menyenangkan, tapi juga bisa sangat membebani dompet. Apalagi jika tahun ini Mommies kebagian yang bertanggung jawab untuk mengadakan pesta akhir tahun. Wah, bukan hanya dekorasi, kira-kira apa ya ide makanan dan minuman untuk pesta akhir tahun?

Mungkin Mommies bertanya pada diri sendiri, “Apa yang harus saya sajikan di sebuah pesta?” atau “Bagaimana cara memberi makan orang banyak dengan harga murah?”

Tentu dong, kalau bisa makanan dan minuman yang disajikan masih dalam budget yang terjangkau. Terjangkau bukan berarti tidak enak, ya. Berikut ini beberapa ide makanan dan minuman untuk pesta akhir tahun.

Rekomendasi Makanan untuk Pesta Akhir Tahun

Deretan makanan yang mudah dibuat dan pastinya disukai banyak orang di pesta akhir tahun.

1. Nasi Goreng

Siapa sih yang tidak suka nasi goreng? Sepertinya semua lidah orang Indonesia bisa menerima makanan ini, baik tua maupun muda. Menyediakan nasi goreng juga terbilang mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Mommies bisa menyediakan nasi goreng dalam meja prasmanan sehingga tamu bisa bebas mengambil sesuai porsi yang mereka mau.

BACA JUGA: 10 Restoran dengan Paket Menarik dan Promo Dahsyat di Akhir Tahun!

2. Chicken Wings

Foto: Pinimg.com

Satu lagi ide makanan yang mudah dibuat dan hampir semua orang suka adalah ayam goreng. Namun, kali ini kita berkreasi dengan chicken wing dalam ukuran mini yang juga bisa disantap tanpa nasi. Pilihan makanan ini bagus untuk pesta, karena orang bisa mengambilnya berkali-kali sebagai lauk makanan atau sebagai camilan.

3. Sate

Ingin menambahkan cita rasa Indonesia dalam menu pesta? Coba sate, deh. Mommies bisa menyediakan beberapa versi, misalnya sate ayam, sate kulit, sate kikil, atau sate kambing. Membuatnya juga tergolong mudah, atau bisa curang sedikit dan memesan sate dari tempat makan favorit.

4. Shabu-shabu

Karena biasanya pesta akhir tahun dilakukan hingga tengah malam, Mommies butuh sedikit sajian hangat seperti shabu-shabu. Ide makan malam akhir tahun ini memang menggiurkan, ya. Membuatnya mudah, kok. cukup menyediakan tempatnya, yaitu panci dan kompor portable. Nanti bersama-sama dengan tamu lain, Mommies bisa memasukkan daging, sayur, jamur, dan side dish lainnya.

5. Barbeque

Nah, ini dia ide makanan yang proses membuatnya bisa menjadi aktivitas pesta yang buat makin akrab. Mommies cukup membeli slice daging, yang banyak dijual di supermarket dan juga e-commerce. Tinggal racik bumbu, celupkan daging, kemudian bakar di grill.

BACA JUGA: 15 Gaya Pesta Akhir Tahun untuk Usia 40 Tahun, Bisa Ditiru!

Rekomendasi Minuman untuk Pesta Akhir Tahun

Buat sendiri minuman-minuman segar ini. Tenang saja, semua tanpa alkohol, kok.

1. Lemonade Buatan Sendiri

Foto: Pinimg.com

Minuman segar lemonade memang banyak yang dijual di pasaran. Namun, Mommies bisa buat versi lebih sehat dengan hanya tiga bahan, yaitu lemon, gula, dan es. Pertama panaskan gula pasir hingga cair, lalu campur dengan lemon yang sudah diperas hingga menjadi jus. Campurkan dan tambahkan es serta air secukupnya. Mudah, kan?

2. Watermelon Agua Fresca

Mau menyajikan jus semangka tapi dengan sedikit twist? Ide minumn ini hanya butuh 4 bahan, yaitu semangka, jus lime, gula, dan daun mint. Jus 1 buah semangka besar hingga cair kemudian tambahkan jus lime untuk estra rasa asam. Anda bisa menyajikan langsung di gelas dan dihiasi dengan daun mint di atasnya.

3. Chocolate Milkshake

Ide minuman yang pasti jadi favorit anak-anak, nih, Mommies. Membuatnya cukup mudah, loh. Pertama cairkan coklat batang hingga mencair. Masukkan dalam blender bersama es krim vanila dan susu putih. Oh ya, jangan lupakan es sehingga hasil akhirnya seperti smoothies, ya.

4. Strawberry Lemonade

Bosan dengan lemonade, Mommies bisa menambahkan jus strawberry sehingga rasa minuman asam, manis, dan segar. Pertama, blender beberapa strawberry, lalu masukkan air gula dan lemon yang sudah berbentuk jus. Tambahkan air atau es, sehingga strawberry dan jus lemon berpadu sempurna.

5. Es Buah

Minuman dengan kearifan lokal ini juga pasti jadi favorit, karena rasanya yang enak dan segar. Sebagai dasar, Mommies bisa membuat campuran sirup dari salah satu merek sirup favorit. Kemudian tinggal tambahkan potongan-potongan buah ke dalamnya. Biasanya potongan seperti apel, jeruk, leci, dan anggur jadi kombinasi favorit.

BACA JUGA: 50 Ide Pesta Akhir Tahun dan Kegiatan untuk Dirayakan Bersama Keluarga dan Teman

Itulah deretan ide makanan dan minuman yang cocok untuk pesta akhir tahun dan bisa Mommies buat sendiri. Berminat mencoba?

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan