banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Platform Edukasi SoLeLands hingga Inovasi Baru Le Minerale

author

Mommies Daily16 Dec 2023

Baru di Minggu Ini: Platform Edukasi SoLeLands hingga Inovasi Baru Le Minerale

Mulai dari platform edukasi berbasis permainan dari SoLeLands, hinggs inovssu terbaru dari Le Minerale, selengkapnya di Baru di Minggu Ini.

SoLeLands Platform Edukasi Berbasis Permainan Bagi Anak, Bantu Kembangkan Potensi Anak dalam Menghadapi Tantangan Masa Depan

Solelands

Foto: SoLeLands

SoLeLands, platform edukasi berbasis permainan asli buatan Indonesia membantu orang tua dan guru untuk menemukan potensi dalam diri anak agar siap menghadapi tantangan di masa depan. SoLeLands menyediakan permainan yang aman dan menarik untuk anak yang dapat memicu rasa ingin tahu sehingga dapat menemukan minat yang relevan. Juga memungkinkan orang tua dan guru terlibat secara aktif untuk menemukan minat bakat serta keterampilan dan nilai yang dibutuhkan anak agar siap menghadapi masa depan.

“Upaya kami untuk hadir lebih dekat dengan para orang tua dan juga anak kami wujudkan dengan hadir di Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia, tentu harapan kami hadir di sini agar pesan kami tersampaikan, dalam mengajak orang tua dan anak terkait kesadaran bahwa tantangan di masa depan sangat berbeda dibanding tahun ini dan harus disiapkan sedini mungkin agar dapat menemukan passion dari anak dan siap menghadapi masa depan.” Jonathan Prathama selaku Co-Founder & Chief Executive Officer SoLeLands.

SoLeLands juga menyajikan pembelajaran di lingkungan realitas atau synthetic environments yang dilengkapi berbagai landmark yang dikenal lebih akrab bagi anak, sehingga anak dapat memilih berbagai peran seperti menjadi inventor, ahli biologi, arkeolog, sejarawan, profesor ilmuwan, ilmuwan makanan dan gastronomy, dan juga jurnalis.

Salah satu fitur lainnya, yaitu batasan waktu bermain dengan akumulasi maksimal 90 menit dalam waktu satu hari untuk menjaga keamanan anak dalam mengkonsumsi konten. Terlebih adanya fitur percakapan antar anak dapat dibatasi dengan menggunakan template, sehingga percakapan anak tidak akan berkembang jauh dan akan tetap sesuai dengan percakapan yang cocok sesuai batasan usianya.

New Balance Inovasi Teknologi Fuelcell dari New Balance Lewat Ajang lari Run Your Way Town To Town Planet Sports Run

Foto: New Balance

PT MAP Aktif Adiperkasa, distributor resmi merek sepatu global New Balance, bersama New Balance Run Club (NBRC), menampilkan keunggulan teknologi Fuelcell dalam ajang lari Run Your Way Town To Town Planet Sports Run pada 10 Desember 2023 di BSD.

New Balance juga menghadirkan New Balance SuperComp Elite v3 sebagai sepatu terbaru dengan desain inovatif yang meningkat dari model sebelumnya. Memanfaatkan teknologi Fuelcell, sepatu ini terfokus pada pengembalian energi dan bobot yang lebih ringan.

Perubahan pada platform outsole/underfoot dengan menggunakan sistem Energy Arc (pelat karbon) memberikan pengembalian energi dinamis. Sepatu ini tidak hanya cocok untuk berlari biasa tetapi juga dirancang khusus untuk lomba.

“Sebelumnya kami telah menghadirkan program running bertema Run Your Way Town to Town bersama komunitas lari lokal dan NBRC 1 st Anniversary di empat kota; Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan diakhiri Planet Sports Run. Pada tahun ini, New Balance kembali berpartisipasi dengan mengadakan beragam aktivitas menarik, serta mengajak para runners untuk merasakan secara langsung (try on) performa inovasi footwear technology yaitu Fuelcell,” ujar Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active.

Kristo Immanuel, salah satu New Balance Running Heroes, menyatakan kesan positifnya terhadap Fuelcell Supercomp Elite v3 setelah menyelesaikan 5K pertamanya, menyoroti kelenturan, bobot ringan, dan kenyamanan sepatu tersebut. Selain Kristo, Running Heroes lainnya, seperti Daniel Mananta dan atlet nasional Triyaningsih, juga turut berpartisipasi dalam Planet Sports Run. Pada momen ini, New Balance menyediakan try on shoes, refreshment dan juga Quick Hair Wash untuk para runners.

BACA JUGA: Panduan Gaya Pesta Tahun Baru untuk Usia 50 Tahun

Le Minerale Mendukung Inovasi Keberlanjutan pada UMKM Melalui Food Startup Indonesia Accelerator (FSIA) 2023

Foto: Le Minerale

Sektor pangan dalam menerapkan inovasi berkelanjutan di ranah bisnisnya melalui program Food Startup Indonesia Accelerator (FSIA) 2023, Fast Forward to Future Food, yang diprakarsai oleh Accelerice Indonesia. FSIA, yang telah berjalan sejak tahun 2020 dan telah berhasil mengakselerasi 75 food startup, menjadi langkah konkrit untuk memajukan industri makanan di Indonesia.

Melalui rangkaian program akselerasi FSIA 2023, Fast Forward to Future Food, Accelerice mengajak para pelaku usaha di bidang pangan untuk bersama-sama menciptakan masa depan pangan yang mudah diakses, sekaligus memastikan tingkat kesehatan dan nutrisi yang merata untuk seluruh lapisan masyarakat. 

“Melalui knowledge sharing ini, kami berharap mitra UMKM bisa terinspirasi untuk menerapkan keberlanjutan dalam bisnisnya, misalnya dengan menggunakan bahan daur ulang yang food-grade. Kami sebagai perusahaan selalu ingin mendorong kesuksesan pada mitra-mitra kami. Oleh karena itu, kami juga sangat bersedia menghubungkan para UMKM yang sevisi dengan mitra-mitra kami, yaitu mereka yang merupakan bagian dari Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional,” jelas Tania Ariningtyas, Sustainability Manager Le Minerale.

Program ini menitikberatkan pada beberapa aspek kunci, seperti pemikiran desain, manajemen produksi, manajemen keuangan, pengemasan makanan, branding, dan bimbingan. Accelerice melalui FSIA 2023 juga mengusung keberlanjutan pada produksi pangan serta pengelolaan limbah, yang selaras dengan visi Le Minerale, yaitu memberdayakan kolaborasi inovatif dan solusi transformatif dari hulu (upstream) hingga ke tahap waste management dalam circular food value chain, didukung oleh network GESN yang cukup luas

Darya-Varia Perkenalkan Inovasi Obat Herbal untuk Meredakan Gejala ISPA

Foto: Darya-Varia

Perusahaan farmasi Darya-Varia memperkenalkan produk baru HerbaBlend Cough & Flue pada 1 Desember 2023. Selain memperkenalkan HerbaBlend Cough & Flu yang merupakan obat herbal efektif membantu meredakan gejala batuk dan flu, Darya-Varia juga menyelenggarakan seminar kesehatan yang digelar di Fakultas Kedokteran UKI Cawang, berkolaborasi dengan Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dan KlikDokter.

Seminar kesehatan bertema “The Role of Herbal Medicine in Therapy of Upper Respiratory Tract Infections in Indonesia” ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan terapi herbal sebagai pengobatan pendukung dalam kasus Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas (ISPA) di Indonesia.

“Pentingnya menghadirkan pengobatan herbal untuk membantu mengatasi kasus-kasus ISPA di Indonesia mendorong kami memasarkan HerbaBlend Cough & Flu yang aman dikonsumsi dewasa dan anak-anak di atas usia 2 tahun. Mengandung bahan-bahan herbal alami, seperti jahe merah, madu, akar manis, thyme, cengkeh, dan jintan hitam, HerbaBlend Cough & Flu telah teruji manfaatnya melalui pengalaman tradisional dan penelitian ilmiah.” jelas Dr. Ian Martin Wibawa Kloer selaku Presiden Direktur Darya-Varia.

Seminar ini juga dihadiri Dr. dr Slamet Sudi Santoso, M.Pd Ked selaku Ketua Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia, Dr. Nia Reviani, MAPS, selaku Asisten Deputi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Rumenta Black, selaku Natural Segment Head Darya-Varia.

Dalam lingkup layanan kesehatan Indonesia, terapi herbal memegang peran penting sesuai dengan ketentuan UU No. 17 tahun 2023 yang menegaskan bahwa obat-obatan yang berasal dari bahan alam, telah lama digunakan secara turun temurun, terbukti dapat digunakan untuk tujuan pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, serta pengobatan dengan dasar pembuktian baik secara empiris maupun ilmiah. Lewat HerbaBlend Cough & Flu dan pelayanan kesehatan yang holistik, Darya-Varia dapat berperan aktif dalam memajukan kesehatan masyarakat Indonesia.

Manulife Indonesia Meluncurkan Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS) untuk Memenuhi Kebutuhan Generasi Muda yang Dinamis

Foto: Manulife

Manulife Indonesia memperkenalkan produk asuransi berbasis syariah baru, yakni Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS), sebagai solusi perlindungan. Produk ini dirancang khusus untuk membantu persiapan generasi muda, dimulai dari usia 18 tahun, menghadapi berbagai tahapan penting dalam kehidupan dewasa.

MPDS menawarkan perlindungan individu dengan kontribusi yang terjangkau, dimulai dari Rp250.000 per bulan, dengan pilihan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan, yakni lima atau 12 tahun. Produk ini juga dilengkapi dengan uang pertanggungan yang dapat mencapai 675 kali jumlah kontribusi bulanan, memberikan perlindungan maksimal jika terjadi risiko kehidupan pada nasabah selama periode perlindungan.

“Manulife Indonesia berkomitmen untuk mendorong inovasi yang bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah kami. Kami menyadari bahwa generasi muda membutuhkan perlindungan yang tepat untuk mengamankan masa depan mereka, oleh karena itu, kami membantu mereka membuat keputusan lebih mudah dan kehidupan lebih baik dengan asuransi berbasis syariah serta menjaga kesejahteraan mereka selama momen signifikan seperti pernikahan, pembelian rumah pertama, memastikan pendidikan anak, dan wakaf,” jelas Novita Rumngangun, Wakil Presiden Direktur dan GM Agency Manulife Indonesia,

MPDS diperkenalkan sebagai respons terhadap tantangan rendahnya penetrasi produk asuransi syariah di Indonesia. Menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) pada Desember 2022, solusi asuransi syariah menyumbang sekitar 16,38% dari total kontribusi pasar.

Namun, meskipun memiliki kontribusi pasar yang signifikan, asuransi syariah hanya memiliki peran sekitar 0,13% dalam penetrasi pasar asuransi secara keseluruhan di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS), dapat menghubungi Life Planners Manulife Indonesia di kantor cabang terdekat atau kunjungi laman berikut.

Alamii Luncurkan Varian Gummy untuk Anak-anak

Foto: Dok. Pribadi

Sukses dengan snack untuk anak-anak, Alamii kini menghadirkan camilan gummy untuk si kecil yang sehat dan aman dikonsumsi. Pada 10 Desember, Mommies Daily pun berkesempatan untuk menghadiri peluncuran Alamii Honey Gummy.

“Alamii inspirasinya selalu datang dari anak dan untuk anak-anak,” ujar Cindy Mulya Sasmita, Founder Alamii. Hal yang sama juga terjadi pada proses di balik terciptanya Alamii Honey Gummy. Berawal dari kecintaan anak perempuannya pada gummy, Cindy pun berusaha menciptakan camilan yang aman untuk kesehatan dan juga gigi anak.

Akhirnya hadirlah Alamii Honey Gummy yang terdiri dari dua varian, yaitu Wild Berries dan Tropical Rush. Kelebihan camilan anak yang satu ini adalah mengandung lebih sedikit gula dibandingkan permen karet yang semuanya mengandung gula, rasa manisnya berasal dari madu hutan asli, pewarna dan rasanya dari buah asli, dan bebas dari bahan buatan. Alamii Honey Gummy sudah bisa didapatkan di berbagai e-commerce kesayangan Mommies.

BACA JUGA: 50 Hampers Natal 2023, Bisa Juga untuk Tahun Baru

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: SoLeLands

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan