banner-detik
LIFESTYLE

15 Film Bertema Natal dan Tahun Baru, Punya Rating Bagus

author

Mommies Daily09 Dec 2023

15 Film Bertema Natal dan Tahun Baru, Punya Rating Bagus

Merayakan Natal bisa dengan berbagai cara termasuk menonton film. Berikut beberapa rekomendasi film bertema Natal ini bisa dinikmati.

Sudah memasuki bulan Desember, berarti sudah mulai ramai dekorasi Natal di mana-mana. Mommies dan Daddies yang merasakan spirit of Christmas atau semangat Natal mungkin sudah membeli banyak kado dan kue untuk hari raya tersebut. Aktivitas lain yang juga tak boleh dilewatkan adalah menonton deretan film Natal berkualitas.

Film Natal dan Tahun Baru

Film-film bernuansa Natal ini tak hanya bisa dinikmati oleh umat kristiani tapi juga bisa dinikmati oleh umat agama lain. Mulai dari film romantis, klasik, dan animasi, ini deretan film bertema natal seru yang bisa disaksikan bersama keluarga.

1. The Holiday

Foto: Link:  hulu.com

Film komedi romantis tahun 2006 karya Nancy Meyers ini seperti jadi film wajib nonton menjelang Natal. Film ini menceritakan dua wanita (diperankan oleh Cameron Diaz dan Kate Winslet) yang bertukar rumah untuk liburan demi melarikan diri dari kehidupan romantis mereka yang tidak memuaskan.

2 Best Christmas Ever

Film rekomendasi 2023 yang terbaru dan cocok dengan nuansa Natal adalah Best Christmas Ever. Film baru di Netflix ini bercerita tentang 2 sahabat, Charlotte dan Jackie.

Dari bunyi surat-surat liburannya, kehidupan Jackie tampak sempurna hingga Charlotte merasa iri. Ketika ia memutuskan untuk menghabiskan liburan bersama di rumah Jackie, Charlotte bertekad untuk membuktikan bahwa kehidupan Jackie tidak seperti yang terlihat.

BACA JUGA: 50 Hampers Natal 2023, Bisa Juga untuk Tahun Baru

3. The Claus Family 3

Jika keluarga Mommies dan Daddies menikmati film Netflix dari Belgia, The Claus Family dan The Claus Family 2, sekarang ada seri ketiganya. Film Natal yang tayang tahun 2023 ini menceritakan seorang remaja yang membenci liburan Natal, tapi mengetahui bahwa dia ternyata memiliki hubungan keluarga di Kutub Utara.

Dalam film ini, pengiriman hadiah tahunan menjadi kacau, dan anak-anak harus membantu Kakek Noël atau Santa Clause sebelum terlambat.

4. Christmas with You

Mommies yang masa mudanya mengidolakan Freddie Prinnze Jr. wajib nonton film ini. Film rekomendasi Natal ini mengangkat cerita seorang bintang pop yang terlalu banyak bekerja, yang kemudian melarikan diri ke sebuah kota kecil di New York untuk merayakan Natal. Di sana ia bertemu dengan seseorang yang mungkin saja merupakan cinta sejatinya.

5. The Polar Express

Sumber foto dari sini

Karena animasi komputer telah berkembang pesat dalam beberapa tahun sejak film ini dirilis, gaya visual film ini sebenarnya sudah cukup ketinggalan zaman sekarang. Namun, film seru ini masih menyenangkan untuk ditonton. The Polar Express mengikuti perjalanan seorang anak laki-laki dengan kereta api ke Kutub Utara pada malam Natal. Pas ditonton dengan anak dan keluarga!

6. Family Switch

Ini juga merupakan film rekomendasi Natal terbaru yang tersedia di Netflix. Film Netflix ini dibintangi oleh Jennifer Garner, Ed Helms, Emma Myers dan Brady Noon sebagai sebuah keluarga yang merasa kewalahan menjelang Natal.

Lalu terjadi keajaiban dari seorang peramal, dan mereka terbangun dan mendapati orang tua dan anak-anak telah bertukar tubuh di hari di mana mereka semua memiliki rencana besar dan penting. Wah, pasti seru ya!

7. Elf

Film rekomendasi Natal ini dibintangi oleh Will Ferrell sebagai Buddy, seorang manusia yang dibesarkan oleh para peri di Kutub Utara. Dalam balutan penceritaan yang lucu, Buddy melakukan perjalanan ke New York pada hari Natal untuk menemukan ayah kandungnya.

8. Die Hard

Mommies pasti tahu deh ini film apa. Meskipun Die Hard adalah film action, tapi latar belakangnya selalu pada hari Natal, sehingga otomatis membuatnya jadi film Natal legendaris. Dalam film ini Bruce Willis berperan sebagai John McClane, seorang polisi yang berusaha menyelamatkan istri dan sandera lainnya di sebuah pesta liburan yang diambil alih oleh teroris Jerman.

9. Home Alone

Foto: Amazon

Home Alone adalah gambaran dari film Natal klasik yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Ketika keluarga McCallister bergegas ke bandara untuk mengejar penerbangan Natal mereka ke Paris, mereka tidak menyadari bahwa mereka telah meninggalkan putra bungsu mereka, Kevin, sampai mereka berada di belahan dunia lain. Jadi, di mana Kevin?

BACA JUGA: 6 Hotel yang Berikan Promo Akhir Tahun untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru 2024

10. Love Actually

Satu lagi film komedi romantis yang identik dengan Natal, Love Actually bercerita tentang sekumpulan kisah cinta yang saling berhubungan selama musim Natal. Masing-masing ceritanya punya happy ending yang tak bosan ditonton berkali-kali.

11. Diary of a Wimpy Kid Christmas: Cabin Fever

Film Diary of a Wimpy Kid terbaru mengikuti karakter utama Greg Heffley (Wesley Kimmel) saat Natal. Greg kebingungan terjebak di dalam rumah bersama keluarganya saat badai salju, terutama karena ia tidak sengaja merusak bajak salju milik tetangganya dan harus mencari cara agar bisa lolos dari kesalahannya.

12. Wonka

film bertema natal

Foot: Amazon

Film Natal yang tayang di bioskop kali ini adalah Wonka. Bercerita tentang sosok fiktif, Willy Wonka, buatan pengarang Roald Dahl. Jika dulu diperankan oleh Johnny Depp, kini sosok Wonka muda diperankan Timothy Chalamet.

Film Wonka bercerita tentang Willy Wonka muda yang memulai misi untuk menyebarkan kegembiraan melalui cokelatnya, yang dengan cepat menjadi sebuah fenomena dunia.

13. The Santa Clause

Setelah secara tidak sengaja menyebabkan kematian Santa Clause (percayakah Anda bahwa itu adalah awal mula film ini?), seorang ayah yang telah bercerai (Tim Allen) ditugaskan untuk mengenakan jubah Santa Claus dan menggantikan tugasnya mengantar hadiah.

14. Dashing Through the Snow

Film ini menceritakan seorang ayah tunggal, Eddie, yang bertemu dengan seorang pria yang berpakaian seperti Santa Clause (Lil Rel Howery). Hm, apakah ia mungkin Santa Clause yang asli? Bersama-sama, mereka memulai petualangan Natal yang dapat mengubah perasaan negatif Eddie terhadap liburan.

15. Dr. Seuss’ How the Grinch Stole Christmas

Siapa yang bisa melupakan aksi Jim Carrey yang tampil memukau sebagai Grinch dari Whoville yang nakal dan pendendam, yang mencoba merusak liburan seluruh kota. Akankah Cindy Lou yang menggemaskan dapat membantu Grinch untuk berubah pikiran tentang Natal selamanya? Film Natal ini menyenangkan buat ditonton seluruh keluarga!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Komedi yang Lucu dan Punya Cerita Unik

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Photo by Gustavo Fring on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan