banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

10 Brand Lokal yang Pemiliknya Perempuan

author

dewdew04 Dec 2023

10 Brand Lokal yang Pemiliknya Perempuan

Brand lokal yang didirikan oleh para perempuan strong Indonesia ini ada yang sampai buka offline store di Malaysia dan Singapore, lho!

Brand lokal saat ini mulai banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Iya, soalnya secara kualitas, sudah nggak kalah sama brand internasional. Para produsen juga mulai nggak mau kompromi sama kualitas. Banyak, kok, brand lokal yang bisa bersaing ketat dengan brand luar negeri. 

Brand lokal Indonesia ternyata juga banyak didirikan oleh perempuan Indonesia. Ada yang sampai go international segala, lho. Wih, keren banget, ya. Para founder wanita berikut ini punya produk yang Mommies mungkin sudah pernah dengar namanya. 

BLP Beauty

brand lokal

BLP alias By Lizzie Parra ini dinamai sesuai dengan nama foundernya, Lizzie Parra. Lizzie sendiri awalnya merupakan kreator konten Youtube sejak 2011. Lizzie Parra sendiri fokus pada produk beauty yang mendobrak stigma terhadap standar kecantikan perempuan Indonesia. Sebuah konsep yang ternyata diterima dan hingga kini banyak diburu kaum perempuan di tanah air. 

Katta Style

brand lokal

Rangkaian koleksi fashion yang digawangi oleh salah satu Momfluencer, Ghita (@ayudhyaghita) memang lebih banyak menjual pakaian untuk anak-anak. Tapi ada juga, kok, buat ibunya. Banyak model casual dalam koleksinya, namun tetap nyaman dan terkesan modern. 

Rose All Day

\

Brand kosmetik dan skincare ini ternyata didirikan oleh 3 perempuan Indonesia Cindy Gunawan, Samantha Wijaya, dan Tiffany Danielle. Sempat mengalami musibah dengan terbakarnya gudang mereka beberapa waktu yang lalu, Rose All Day masih kokoh berdiri hingga saat ini. 

Vanilla Hijab

Brand hijab yang satu ini juga merupakan brand lokal yang pemiliknya perempuan, Atina Maulia. Konsisten dengan kualitas dan gaya khas fresh & chic hingga kini telah menjual hijab hingga puluhan ribu helai.

Baca juga: Punya Kulit Sensitif? Ini Brand Skincare dengan Retinol Asal Indonesia yang Aman 

Buttonscarves

10 Brand Lokal yang Pemiliknya Perempuan - Mommiesdaily

Jatuh bangun Linda Anggrea sebagai owner, mulai dari mengerjakan sendiri semua desain, promosi, hingga pengiriman barang membuahkan hasil. Buttonscarves kini merupakan salah satu brand lokal yang juga mulai goes international. Pelanggan setianya sampai Malaysia dan Singapura.

This Is April

Sebagai pemilik, Maria Anggraini punya motivasi membantu perempuan Indonesia tampil stylish dengan budget yang terjangkau, alias nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Meski pernah menutup beberapa toko offline-nya, Maria kini bisa ekspansi membuka toko offline hingga ke negara tetangga. 

Merché Bag

Mengawali karier sebagai penjaga toko, naik jadi cashier, kepala toko, koordinator area, hingga pindah divisi markom, Tari Puji Lestari akhirnya membangun usahanya sendiri. Koleksi tasnya meliputi sling bag, dompet sampai, hingga tote bag. Nggak tanggung-tanggung, Merché sendiri sudah punya offline store yang tersebar di penjuru Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Yogya, hingga Malang.

Fine Counsel

Sebenarnya brand lokal yang mengusung sports apparell ini didirikan oleh Kaleb Lucman. Namun, along the way, Greysia Polii, salah satu peraih medali emas Olimpiade di cabang Bulu Tangkis ini bergabung, berinvestasi dan kini menjabat sebagai salah satu Board of Commissioner.

Baca juga: My Tulisan. Brand Asal Indonesia yang Mendunia 

Idekuhandmade

Kalau mommies suka dengan art fashion, produk-produk Idekuhandmade yang digawangi oleh Martha Puri Natasande bisa jadi pilihan. Produknya sendiri meliput totebag, pouch, scarf, mug, bag, t-shirt, shirt, dress, outwear dengan ilustrasi warna-warni. Sungguh menggemaskan. 

NCY Shoes

\

Buat para wanita, selalu ada alasan untuk beli sepatu baru, kan? KAN! Untuk itu Nancy Suwarnapati selaku founder beritikad untuk menghadirkan koleksi baru setiap bulannya. Bulan April 2022, NCY Shoes flagshiop store-nya yang pertama di Bintaro Xchange Mal, Tangerang Selatan. Jadi kalau mau coba-coba langsung sudah bisa!

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan