banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Rasa Bosan Ternyata Bisa Bikin Lebih Produktif, Ini Alasan dan Faktanya!

author

Dhevita Wulandari20 Nov 2023

Rasa Bosan Ternyata Bisa Bikin Lebih Produktif, Ini Alasan dan Faktanya!

Tahukah Mommies dan Daddies kalau rasa bosan yang melanda ternyata bisa bikin peluang untuk lebih produktif? Penasaran kenapa? Yuk, simak di sini.

Saat bingung mau melakukan apa, sering kali kita jadi merasa bosan. Tentu ini adalah hal yang wajar. Istilah kekinian untuk mendeskripsikan kebosanan ini disebut juga “gabut”.

Penyebab seseorang bisa merasa gabut ini pun beragam. Mulai dari punya banyak waktu luang yang terlalu panjang tapi tidak ada hal penting yang harus dilakukan, merasa tidak punya kegiatan yang menarik untuk dilakukan, pekerjaan yang monoton setiap harinya, dan masih banyak lagi.

Namun ternyata, rasa bosan ini bisa menjadi sumber inspirasi dan faktor pendukung produktivas seseorang. Lho, kok bisa?

BACA JUGA: Jangan Terlalu Banyak Minta Maaf di Kantor, Ini Alasannya!

Alasan rasa bosan bisa bikin produktif

Dikutip dari Inc, ada beberapa alasan kenapa rasa bosan bisa membuat seseorang bisa lebih produktif.

1. Waktu yang tepat untuk mengingat tugas-tugas yang belum dikerjakan

Pasti Mommies dan Daddies pernah merasa lupa kira-kira apa ya hal dan tugas yang penting namun belum dikerjakan. Nah, saat rasa bosan datang, biasanya seseorang bisa mengingat tugas-tugas kecil yang terlupakan dan terdukung dengan sendirinya untuk segera menyelesaikannya.

Dalam situasi seperti ini, apalagi untuk orang yang pelupa, membuat daftar pekerjaan yang harus dikerjakan atau to do list bisa menjadi solusi yang akan sangat membantu.

2. Jadi peluang dan kesempatan menciptakan hal baru yang luar biasa

Ketika pikiran sedang santai dan tenang, sering kali muncul ide-ide inovatif dan kreatif dengan begitu saja yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Inspirasi dadakan saat merasa bosan atau bengong ini bisa Mommies dan Daddies jadikan sebagai peluang untuk membuat dan menciptakan sesuatu yang bisa bermanfaat bahkan bisa menghasilkan cuan!

Sering dengar kan, orang-orang sukses yang inspirasi dan inovasinya muncul saat sedang diam? Mulai dari membuat usaha, bikin proyek, menulis buku, dan lain-lain.

BACA JUGA: Bikin Jago Public Speaking dan Percaya Diri, Coba Lakukan 5 Cara Ini

Masih ada 2 alasan dan fakta lain mengenai rasa bosan yang bisa membuat seseorang jadi lebih produktif. Untuk tahu selengkapnya, Mommies dan Daddies bisa lanjutkan baca dengan klik di sini, ya.

Cover: Photo by Gustavo Fring on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan