banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Ciri, Penyebab, dan Cara Mengatasi Lost Interest dalam Hubungan Romantis

author

Mommies Daily12 Nov 2023

Ciri, Penyebab, dan Cara Mengatasi Lost Interest dalam Hubungan Romantis

Waspadai ciri-ciri sikap lost interest jika Mommies ingin hubungan romantis dengan pasangan tetap langgeng. Cek di bawah ini!

Kehilangan minat atau “lost interest” pada pasangan adalah hal rumit yang kemungkinan bisa melanda hubungan romantis. Pasangan yang mengalami lost interest bisa kehilangan perasaan cinta dan merasa tidak yakin apakah ingin melanjutkan hubungan atau tidak.

Penting untuk diingat bahwa hubungan bisa mengalami banyak fase yang berbeda. Kalau Mommies kehilangan perasaan dengan pasangan pada saat ini, bukan berarti Mommies harus mengakhiri hubungan secara instan, lho.

BACA JUGA: Memahami Coupling Beserta Tips Pernikahan Romantis dan Bahagia

Penyebab Kehilangan Minat dalam Hubungan Romantis

Ini deretan hal yang bisa jadi penyebab terjadinya lost interest dalam hubungan romantis.

  1. Komunikasi yang buruk. Jika Mommies sering berselisih dengan pasangan dan menolak untuk berkomunikasi secara terbuka, koneksi antara pasangan pun bisa menghilang.
  2. Perasaan nafsu pada awal hubungan yang memudar seiring berjalannya waktu. Hal ini menyebabkan intensitas cinta juga ikut berkurang.
  3. Perubahan individu seiring berjalannya waktu, menyebabkan jarak antara pasangan.
  4. Pergeseran prioritas yang membuat pasangan memiliki tujuan yang berbeda, sehingga tidak sejalan lagi. Hal ini juga bisa berarti perbedaan visi dan misi dalam pasangan bisa membuat salah satunya lost interest.

Ciri-ciri Kehilangan Minat dalam Hubungan Romantis

  1. Berhenti berbagi cerita dan detail kegiatan sehari-hari dengan pasangan.
  2. Sikap yang berubah dalam memperlakukan pasangan.
  3. Menarik diri dan tidak responsif secara fisik terhadap pasangan.
  4. Mengabaikan pasangan dan kehilangan minat pada jadwal keseharian mereka.
  5. Menghindari debat dan tidak peduli lagi dengan hubungan.

Cara Mengatasi Kehilangan Minat  dalam Hubungan

1. Ingatlah Hal-hal yang Dicintai tentang Pasangan Anda

Coba pikirkan hal-hal yang Mommies sukai dari pasangan dan mulai hargai hal-hal tersebut. Misal, selera humor mereka atau perlakuan romantis mereka.

Cobalah untuk selalu terkoneksi dengan pasangan dengan menyingkirkan dulu emosi-emosi negatif dan fokus pada hal positif dalam pasangan.

2. Komunikasikan Perasaan

Mommies tidak perlu secara langsung memberi tahu mereka bagaimana perasaan lost interest yang dialami, tetapi percakapan kecil pada pasangan bisa membantu membuka pintu untuk diskusi-diskusi bermakna di kemudian hari.

Jika Mommies sedang menjalin deep tall, cobalah berterus teranglah dan beri tahu pasangan mengenai perasaan yang dialami. Bersama-sama, Mommies dan pasangan dapat memutuskan jalan keluar atas masalah ini. Dengan kejujuran dan kepercayaan, komunikasi dapat memberikan dorongan yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali hubungan.

3. Kencan lagi dengan Pasangan

Kalau Mommies ingin menghidupkan kembali rasa cinta pada pasangan seperti dulu, Mommies bisa kembali berkencan dengan pasangan. Buat momen-momen romantis dan perlakukan pasangan seperti yang Mommies lakukan saat mencoba memenangkan hatinya. Pikirkan tentang apa yang dulu Mommies dan pasangan lakukan satu sama lain dan ciptakan kembali pengalaman-pengalaman itu. Misal coba kunjungi tempat kencan pertama dan lakukan hal menyenangkan yang dulu dilakukan bersama.

Apa lagi cara mengatasi lost interest pada pasangan? Mommies yang penasaran bisa langsung klik di sini, ya!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 8 Masalah Lain yang Bisa Mengancam Hubungan Asmara, Selain Perselingkuhan!

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan