banner-detik
LIFESTYLE

8 Rekomendasi Produk Terbaik untuk Cegah Penuaan, Semua dari Brand Lokal!

author

Mommies Daily08 Nov 2023

8 Rekomendasi Produk Terbaik untuk Cegah Penuaan, Semua dari Brand Lokal!

Punya permasalahan flek hitam, kerutan, dan kulit kering? Ini dia rekomendasi produk skincare yang bisa kamu pakai untuk cegah penuaan dari brand lokal.

Semakin bertambahnya usia, akan banyak perubahan yang terjadi pada kulit. Coba, deh, diingat-ingat lagi, saat masuk usia 30-an pasti kalian ngerasa kalau kulit jadi lebih mudah dehidrasi, jerawat lama sembuhnya, dan munculnya flek-flek hitam pada wajah.

Sebenarnya hal ini wajar terjadi, karena memang produksi kolagen pada kulit kita berkurang. Sehingga kondisi kulit nggak lagi maksimal dan butuh bantuan produk skincare untuk menjaga kelembapan dan memperlahan tanda-tanda penuaan dini.

Nah, berikut rekomendasi produk skincare yang bisa kamu gunakan untuk memperlambat proses penuaan dini.

BACA JUGA: 8 Produk Skincare Terbaik untuk Merawat Kulit Leher Agar Tidak Mudah Keriput

Produk dari Brand Lokal yang Cegah Penuaan

1. First Cleanser

Kalau biasanya kalian hanya menggunakan facial wash, coba deh ditambahkan cleansing balm atau oil. Tahapan ini disebut sebagai double cleansing. Perlu melakukan dua tahap pembersihan wajah, karena facial wash nggak cukup efektif mengangkat minyak, sisa makeup dan kotoran pada wajah.

Nah, saat memilih produk pembersih wajah, kalian juga harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Pilih produk-produk double cleansing yang melembapkan dan nggak memiliki busa yang banyak.

Untuk cleansing balm atau oil, coba deh Tavi Gel-To-Oil 1st Cleanser. First cleanser ini hadir dalam kemasan tube, sehingga mudah sekali dibawa traveling dan lebih higienies dibandingkan cleansing balm dalam bentuk tube.

Nah, Tavi Gel-To-Oil Cleanser ini sendiri kaya akan antioksidan, di mana di dalamnya terdapat kandungan Super Berries (Goji Berry, Acai Berry, dan Japanaese Beauty Berry). Ada juga kandungan Amino Acid Complex yang berfungsi untuk memberikan kelemabapan pada kulit.

Foto: Female Daily

2. Second Cleanser

Kalau selama ini kalian mengalami rasa kulit kering, ketarik, dan gatal setelah mencuci muka, maka produk facial wash yang kalian gunakan memiliki kandungan SLS yang tinggi. Ya memang sabun seperti ini akan efektif untuk mengangkat minyak di wajah tapi kadang minyak alami yang memang dibutuhkan kulit pun ikut terangkat, sehingga bisa membuat kulit kering dan mudah iritasi.

Sebenarnya banyak banget facial wash dari brand lokal yang bagus-bagus. Namun kalau harus banget milih satu, saya akan rekomendasi BLP Skin – Tremella Daily Hydrating Cleanser. Dengan kandungan ekstrak Tremella fuciformis, ekstrak prickly pear, dan peppermint oil yang memberi rasa lembap dan sensasi sejuk. Cleanser ini efektif uga untuk menenangkan kulit yang lagi kemerahan.

cegah penuaan

Foto: BLP

3. Exfoliating

Selain produksi kolagen berkurang saat usia bertambah, regenerasi kulit juga jadi melambat. Untuk membantu mempercepat regenerasi kulit, boleh banget menggunakan produk-produk yang sifatnya exfoliasi, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Biasanya produk ini hadir dalam bentuk toner, atau yang dikenal sebagai exfoliating toner.

Produk yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati sendiri, biasanya menggunakan bahan-bahan yang dikenal dengan sebutan AHA, BHA, dan juga PHA.

Nah, salah satu produk exfoliating yang lagi saya suka banget adalah For Skin Sake Glycolic Acid Gel 10% with Tranexamic Acid. Kandungan Glycolic di dalam produk ini cukup tinggi, jadi memang baiknya dipakai hanya beberapa kali dalam seminggu. Ingat ya, pakainya hanya di malam hari saja.

Dari pengalaman saya menggunakan produk ini selama 1 bulan, kulit memang jadi terlihat lebih cerah. Permasalahan jerawat juga jadi lebih cepat redanya.

cegah penuaan

Foto: Female Daily Studio

4. Hydrating

Kalau untuk melembapkan kulit, saya sangat mengandalkan dari serum. Serum memiliki tekstur yang lebih ringan, sehingga mudah menyerap ke dalam kulit, tapi juga memiliki konsentrasi yang tinggi. Serum yang bisa kamu coba adalah Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root Serum. Bukan hanya dapat melembapkan kulit saja, tapi serum ini juga bisa bikin kulit terasa lebih halus, kenyal dan kencang.

Foto: Blibli

5. Treatment

Untuk garis-garis halus pada wajah, kita andalkan saja pada kandungan retinol. Sudah 3 tahun terakhir ini, Retinol jadi kandungan primadona. Gimana nggak, bukan cuma bisa meremajakan kulit, tapi retinol juga bisa mengatasi permasalahan jerawat. Kalau butuh produk retinol yang kerjanya instant, cobain deh For Skin Sake RetinAL Serum 0.15% with Samphira Oil.

Foto: Female Daily

6. Pelembap

Baik kulit berminyak atau kering, wajib ya menggunakan pelembap. Kalau kulit kamu berminyak, gunakan pelembap yang formulanya gel. Ada 2 Produk yang bisa kamu coba dari Somethinc, nih. Kalau kulit kamu mudah kemerahan pakai, deh, Somethinc Calm Down Skinpair R-Cover Cream.

Foto: Female Daily

Produk ini juga cocok banget dipakai dengan kondisi cuaca Jakarta yang panas banget seperti sekarang. Namun kalau kulit kalian memang hanya membutuhkan kelembapan extra, coba pakai Ceramic Skinsavior Moisturizing gel.

7. Sunscreen

Last but not least adalah sunscreen. Percuma, nih, kalau kalian rutin menggunakan skincare tapi nggak melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB. Sunscreen wajib banget dipakai setiap hari, dengan takaran dua jari. Untuk sunscreen sebenarnya banyak banget yang formulanya bagus-bagus.

Kalau kamu butuh sunscreen yang ringan dan nggak oily di muka, cobain True to Skin Sunfriends Sunscreen Gel SPF 50 PA++++, N’Pure Cica Beat The Sun, hingga Studio Tropik SPF 50 PA++ Skin Pretty Filter Corrector Hybrid Sunscreen.

Foto: Sociolla

8. Additional product jika dibutuhkan.

Rangkaian produk yang saya sebutkan di atas adalah produk yang bisa kalian pakai setiap harinya. Namun kalau memang ingin menargetkan khusus untuk permasalahan jerawat, khususnya jerawat mendem, boleh banget kamu menggunakan pimple patch yang ada jarumnya.

Salah satu produk yang saya suka adalah RUNA Acnedote Microneedle Technology. Produk ini unik banget, karena ada ‘jarum’ dengan kandungan Hyaluronic Acid, Salicylic Acid, Sophora Japonica Root Extract, Rhizoma Paridis Yunnanensis Extract, Madecassoside, Tea Polyphenols, Melaleuca Alternifolia Oil, dan Water. Jarum ini akan bekerja secara efektif untuk masuk ke dalam kulit, sehingga mempercepat proses matangnya jerawat.

Foto: Female Daily

Itu dia tadi serangkaian skincare yang bisa kamu gunakan, untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat, kusam dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA: Cara Pilih Skincare untuk Kulit Kering dan Dehidrasi, Dijamin Ampuh!

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan