banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

9 Gaya Fashion ke Kantor ala Drama Korea, Cocok untuk Para Ibu!

author

Katharina Menge06 Nov 2023

9 Gaya Fashion ke Kantor ala Drama Korea, Cocok untuk Para Ibu!

Kata siapa gaya fashion di drama Korea hanya untuk anak muda? Mommies bisa sontek deretan gaya fashion di drakor yang cocok untuk ke kantor. 

Sudah banyak ibu yang kecanduan drama Korea, dan paling tidak ingin mengikuti beberapa hal yang mereka lihat dari tayangan tersebut ke dalam kehidupan nyata. Ada yang ikuti gaya bicaranya, mencicipi makanan yang serupa, sampai memakai pakaian yang sama.

Nah, Mommies sampai takut ketinggalan. Kalian juga bisa mengikuti gaya fashion ala drama Korea untuk aktivitas sehari-hari, terutama saat ingin bekerja atau bertemu klien penting. Apalagi fashion adalah salah satu hal yang dijual di drama Korea.

Gak harus sama brandnya, karena tentu saja yang dipakai mereka itu mahal, ya. Jadi, jalan keluarnya adalah Mommies harus pintar memadupadankan deretan baju yang ada dilemari dengan gaya yang sebelas-dua belas dengan yang ada di drama Korea. Dijamin gayanya cocok untuk para ibu dan bikin penampilan bak pemeran utama.

BACA JUGA: Fashion Style Ibu Bekerja Usia 40 Tahun, Nyontek The Glory!

Gaya Fashion ke Kantor ala Drama Korea

Ini dia deretan gaya fashion ke kantor ala drama Korea yang sudah dikumpulkan Mommies Daily, yang pastinya cocok banget untuk Mommies semua!

1. Monochrome suit ala Sung Deok Mi

Setelah blazer dan celana warna senada akan membuat penampilan Mommies semakin profesional saat bekerja. Mirip Sung Deok Mi di drama Korea Her Private Life, padukan monochrome suit dengan dalaman warna netral, seperti hitam atau putih.

2. Oversized sweater ala Tak Dong Kyung

Memasuki musim hujan, padukan oversized sweater milik Mommies dengan rok plisket 3/4. Seperti gaya Park Bo Young di drama Doom at Your Service, gaya fashionnya ke kantor sederhana tapi tetap terlihat profesional dengan paduan yang tepat.

3. Mini dress ala Yoon Jin Ah

Gaya fashion ke kantor untuk kerja ala drakor berikutnya bisa diintip dari busana yang dipakai Son Ye Jin di drama Something in the Rain. Dia memadukan mini dress dengan scarf yang dibalutkan di leher dan trench coat warna coklat.

4. Oversized blazer ala Yoon Se Ri

Masih dengan gaya Son Ye Jin tapi di drama Crash Landing on You. Mommies bisa memadukan celana jeans, kemeja, dan oversized blazer untuk aktivitas kerja yang lebih santai tapi tetap terlihat rapi. Pilih blazer bermotif agar penampilan lebih segar, ya.

drama korea

5. Bold red ala Kim Mi Young

Kata siapa pakai busana warna merah ke kantor itu terlalu berlebihan? Mommies bisa memadukan rok atau celana warna merah dengan atas sederhana warna netral, seperti putih atau hitam. Tambahkan lilitan scarf di leher dan tas tangan manis sepeti gaya Kim MiYoung di drama You Are My Destiny ini.

6. Overall ala Seo Dal Mi

Tampil lebih feminim ke kantor, Mommies bisa memadukan blouse dengan overall. Sentuhan overall-nya membuat penampilan lebih girly, sementara blouse-nya akan menambahkan kesan profesional pada penampilan. Mirip Seo Dal Mi yang diperebutkan Han Ji Pyeong dan Nam Do San.

7. Long dress ala Yoon Hye Jin

Keluarkan koleksi long dress Mommies dan jangan ragu dipakai ke kantor. Seperti Yoon Hye Jin di drakor Hometown Cha-Cha-Cha, long dress adalah pilihan tepat untuk menemani hari Mommies di kantor. Supaya semakin terlihat keren, tambahkan aksesori, seperti kalung atau belt kecil.

8. Denim on demin ala Ha Young Eun

Kerja di dunia kreatif, seperti Ha Young Eun di drama Now, We are Breaking Up, Mommies bisa memdukan denim on denim seperti gaya di bawah ini. Bawahannya bisa diubah dengan rok dan tambahkan sentuhan sweater atau cardigan warna terang di pundak.

drama korea

9. Vest ala Kim Yu Mi

Di serial Yumi’s Cells, ada satu gaya fashionnya yang bisa ditiru Mommies untuk ke kantor. Punya vest? Padukan dengan kemeja warna netral dan celana jeans. Simpel tapi dijamin sukses bikin penampilan Mommies jadi keren.

BACA JUGA: 10 Aturan Berbusana Kantor yang Wajib Diketahui Ibu Bekerja

Cover: Instagram/tvn_drama, Instagram/jtbcdrama

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan