banner-detik
LIFESTYLE

9 Rekomendasi Film November 2023, Ada The Marvels hingga Budi Pekerti

author

Mommies Daily04 Nov 2023

9 Rekomendasi Film November 2023, Ada The Marvels hingga Budi Pekerti

Berbagai deretan dan rekomendasi film bulan November ini bisa menjadi tontonan hiburan sendiri atau bersama orang tersayang. Simak ada apa saja, yuk!

Di bulan November, industri film mempersembahkan sejumlah tontonan  yang siap rilis dan memikat penonton. Mulai dari genre horor, sampai fantasi, berbagai film ini cocok untuk tontonan sendiri maupun keluarga di akhir pekan. Akan ada film dari dalam dan luar negeri yang bisa menjadi rekomendasi jika Mommies ingin menonton di bioskop. 

Rekomendasi Tontonan Terbaru di November 2023

Mulai dari genre horor, sampai fantasi, berikut adalah rekomendasi tontonan film  terbaru di bulan November 2023 ini!

1. Taylor Swift: The Eras Tour

Video: Youtube Taylor Swift

Taylor Swift: The Eras Tour merupakan sebuah film konser yang menayangkan rekaman perjalanan tur konser penyanyi Taylor Swift dalam pertunjukan di SoFi Stadium, Los Angeles, AS, pada Agustus 2023. Akan ada 40 lagu yang ditampilkan untuk para Swifties dengan sound dan pencahayaan maksimal layaknya konser asli. Film ini akan tayang di bioskop pada 3 November 2023. 

BACA JUGA: 5 Fakta Film Budi Pekerti, Angkat Isu yang ‘Ngena’ di Masyarakat

2. Budi Pekerti

Video: YouTube Prilly Latuconsina

Berikutnya, ada film Budi Pekerti yang berfokus pada Bu Prani, seorang guru BK yang tiba-tiba menjadi viral karena insiden perselisihan di pasar yang terekam dalam video dan tersebar luas di media sosial. Kejadian tersebut berdampak negatif tak hanya pada karier Bu Prani, tetapi juga kehidupannya. Bersama keluarganya yang terdiri dari suami dan dua anak. Film Budi Pekerti telah tayang di bioskop pada 2 November. 

3. Nona Manis Sayange

Video: Nona Manis Sayange Film

Film Nona Manis Sayang mengangkat budaya Timur Indonesia dan mengisahkan tentang kisah cinta antara dua sahabat, Sika dan Akram, yang harus menghadapi berbagai  tantangan karena adat istiadat yang kuat di Labuan Bajo. Selain menyoroti tema tradisi Labuan Bajo, film ini juga akan memperlihatkan adat perkawinan khas daerah tersebut. Nona Manis Sayange tayang di bioskop pada 2 November 2023.

4. 30 Days

Video: YouTube EonTalk

Film romantis asal Korea Selatan ini menggambarkan kisah pasangan suami istri, Jung Yeol dan Na Ra, yang mengalami amnesia setelah kecelakaan. Meski awalnya merasa tidak cocok lagi dan akan bercerai, mereka secara mengejutkan justru jatuh cinta kembali saat proses pemulihan ingatan selama 30 hari. Film ini telah tayang di Korea sejak 3 Oktober dan kini dapat dinikmati di bioskop CGV mulai 1 November.

5. The Marvels

Video: IGN Movie Trailer

Sebagai sekuel dari film Captain Marvel (2019) dan kelanjutan dari serial Ms. Marvel (2022). The Marvels menampilkan petualangan Carol Danvers alias Captain Marvel dalam menyelidiki ras alien Kree. Ternyata, kekuatannya terhubung dengan Ms. Marvel dan Monica Rambeau, sehingga mereka harus bersatu untuk menyelamatkan alam semesta. The Marvels tayang di bioskop pada 8 November 2023. 

BACA JUGA: 15 Film Dewasa Terbaik Sepanjang Masa, Cocok Ditonton Bersama Pasangan

6. Sijjin

Video: YouTube Rapi Film

Film horor Sijjin mengisahkan Irma, yang telah jatuh cinta pada sepupunya yang sudah menikah, berniat menggunakan santet untuk mengutuk istri dari Galang. Namun, rupanya santet yang Irma kirimkan itu kembali mempengaruhi dirinya sendiri dan mengancam nyawanya sendiri. Sijjin akan tayang di bioskop pada 9 November 2023. 

7. The Ballad of Songbirds and Snakes

Video: Lionsgate Movies

Berikutnya ada film Hollywood berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes. Film ini adalah prekuel dari film The Hunger Games yang mengisahkan masa muda pemimpin Capitol, yakni Presiden Snow, sebelum dia mencapai kekuasaan. Cerita menjadi rumit saat Presiden Snow ditugaskan untuk menjadi mentor seorang gadis unik dan berbakat bernama Lucy Gray dari distrik 12. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 10 Mei 2023.

8. Gampang Cuan

Video: Temata Studios

Film komedi ini mengisahkan perjuangan tiga kakak beradik, Sultan, Bilqis, dan Aji, untuk melunasi hutang ayah mereka sebesar Rp300 juta. Dengan Sultan berusaha mencari cara instan mendapatkan uang, Bilqis bermain saham, dan munculnya Aji sebagai permasalahan baru, film ini menampilkan drama keluarga yang unik di tengah situasi kocak. Gampang Cuan hadir di bioskop pada 16 November 2023.

9. Perjamuan Iblis

Video: CGV Kreasi

Selanjutnya, ada film horor Perjamuan Iblis yang bercerita tentang Radit dan keluarga kecilnya yang hidup tenang. Namun, kehidupan mereka mulai diusik oleh teror berbagai kejadian mengerikan saat sedang menyelidiki kematian misterius nenek mereka, yaitu ibu Radit. Penyelidikan mereka terhubung pada sebuah pemujaan iblis. Perjamuan Iblis akan tayang pada 16 November.

BACA JUGA: 7 Film Horor Paling Menakutkan Menurut Sains, Berani Nonton?

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Mommies Daily

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan