banner-detik
LIFESTYLE

10 Dessert di Jakarta dan Tangerang, Cocok Dimakan saat Cuaca Panas!

author

Mommies Daily03 Nov 2023

10 Dessert di Jakarta dan Tangerang, Cocok Dimakan saat Cuaca Panas!

Cuaca panas gini memang enak kalau makan yang segar-segar. Beberapa tempat makan dessert di Jakarta dan Tangerang ini bisa dicoba.

Dessert atau makanan penutup adalah makanan yang selalu diminati berbagai kalangan. Mulai dari es krim sampai gelato, ada banyak jenis dessert bisa menjadi pilihan untuk melepas dahaga saat cuaca panas. Banyak kafe dan restoran di Jakarta dan Tangerang yang menawarkan berbagai tempat makan dessert di tengah teriknya cuaca panas.

Tempat Makan Dessert di Jakarta dan Tangerang

Berikut adalah sepuluh destinasi terbaik di Jakarta dan Tangerang Selatan untuk dikunjungi. 

1. Legato Gelato

Foto: Instagram @legato.gelato

Lokasi: Ruko Golden 8, Blok D No. 30., Gading Serpong, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang
Instagram: @legato.gelato
Buka: Senin – Minggu (10.00 – 22.00)

Pertama, ada Legato Gelato yang menjajakan es krim gelato lembut dengan berbagai rasa dan topping, juga minuman dingin manis. Tak hanya rasa stroberi dan matcha, Legato Gelato menjual gelato dengan rasa unik, seperti rasa tolak angin dan rasa obat batuk, lho. Selain di Gading Serpong, Legato Gelato juga memiliki cabang di Lippo Mall Puri.

BACA JUGA: 10 Donat Enak di Jakarta untuk Teman Minum Kopi, Mulai Rp7 Ribuan

2. Cold Moo

Foto: @coldmoojkt

Lokasi: Ruko Dharmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI No.20, RT.5/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @coldmoojkt
Buka: Selasa – Minggu (10.00 – 20.00)

Cold Moo menjual berbagai es krim berbagai rasa dan kukis renyah yang menggugah selera. Semua menunya dibuat dengan buah segar dan bahan-bahan premium. Selain di Kebayoran Baru, Cold Moo juga memiliki cabang di daerah Menteng. 

3. Fat Bubble

Foto: Instagram @fatbubble.id

Lokasi: Bintaro Jaya Sektor 7, Jl. Wahid Hasyim, Pd. Jaya, Jakarta, Kota Tangerang Selatan, Banten
Instagram: @fatbubble.id
Buka: Senin – Minggu (10:00 – 21:00)

Minuman manis dengan topping boba, es krim, dan dessert bowl dikenal sebagai menu andalan, tetapi Fat Bubble juga menyatukan berbagai makanan porsi keluarga yang mengenyangkan. Restoran ini juga menyediakan playground sehingga ramah anak. Selain di Bintaro, Fat Bubble juga memiliki banyak cabang, beberapa diantaranya yaitu di Tebet dan Gading Serpong.

4. Pancious

Foto: Instagram @pancious.id

Lokasi: Senayan City Lt. 5 Unit. 37-38, Jalan Asia Afrika Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @pancious.id
Buka: Senin – Minggu (10.00 – 22.00)

Pancious dikenal dengan berbagai dessert seperti pancake, waffle, crepes, dan milkshake yang dipadukan es krim dan topping menarik. Selain itu, mereka juga menyajikan makanan seperti pasta dan burger. Selain di Senayan City, Pancious juga memiliki banyak cabang, beberapa diantaranya yaitu di Bintaro Xchange, PIK Avenue, Pondok Indah Mall 2, dan Central Park Mall.

5. Ragusa Es Italia

Foto: Instagram @ragusa.jkt

Lokasi: Jl. Veteran I No.10, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @ragusa.jkt
Buka: Senin – Minggu (10.00 – 21.00)

Ragusa Es Italia berdiri sejak 1932 dan menyajikan es krim klasik ala Eropa. Mulai dari es krim mix, es krim sundae, banana split, sampai spaghetti ice cream. Selain menjadi tempat makan, kedai Ragusa juga bisa menjadi objek foto karena memiliki interior vintage ala tempo dulu. 

BACA JUGA: Mengenal Pekerjaan ‘Restaurant Advisory’, Viral Karena Food Vlogger

6. Hong Tang

Foto: Instagram @hong_tang

Lokasi: Jl. Arteri Pd. Indah No.10, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @hong_tang
Buka: Senin – Minggu (10.00 – 21.00)

Hong Tang bisa menjadi pilihan bagi Mommies yang menyukai dessert ala Taiwan dan Hongkong yang sehat. Beberapa menu pilihannya yaitu dessert dalam mangkok seperti Grass Jelly Signature Grass, Grass Jelly Signature, Taro Signature, dan Ice Pudding. Hong Tang memiliki cabang lain seperti di Mall Taman Anggrek, Grabkitchen Jatinegara, dan Emporium Pluit.

7. Latteria Gelato

Foto: Instagram @latteriagelato.id

Lokasi: Crown Golf Boulevard Blok D No.39, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Rt.7/Rw.2 RT.7, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @latteriagelato.id
Buka: Senin – Kamis (12.00 – 22.45), Jumat – Sabtu (11:00 – 23:45), Minggu (11.00 – 22.45)

Latteria Gelato menawarkan berbagai gelato berkualitas dan mewah, juga dessert seperti donat, cinnamon roll dan gelato sandwich. Tentunya dibuat dengan alat dan bahan berkualitas. Latteria Gelato juga memiliki cabang di Cikajang dan BSD.

8. Feel Matcha

Foto: Instagram @feelmatcha

Lokasi: Jl. Kemang Timur No.47, RT.9/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram:@feelmatcha
Buka: Senin – Minggu (09.00 – 21.00)

Mommies yang suka dessert rasa Matcha dan teh wajib mengunjungi restoran ini. Feel Matcha menyajikan berbagai minuman manis ala matcha, juga dessert seperti choux, macaron, tiramisu, mille crepe dan lava cake. Selain di Kemang, Feel Matcha juga memiliki cabang di Pondok Indah Mall, Bintaro, Pantai Indah Kapuk, dan lain-lain.

9. Pisang Ungu

dessert di jakarta

Foto: Instagram @pisangungu.id

Lokasi: Gading Serpong, Sektor 1B, Jl Janur Kuning 1 BA6/6, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten
Instagram: @pisangungu.id
Buka: Senin – Minggu (10.00 – 08.30)

Pisang Ungu adalah kedai es rasa Nusantara yang menjual es pisang ungu, es jelly buah, es durian, dan dessert segar lainnya. Cocok untuk Mommies yang suka jajanan lokal yang dingin dan menggugah selera. Pisang Ungu memiliki cabang di Alam Sutera, BSD, dan Tanjung Duren juga, lho.

10. Dessert by Dare

dessert di jakarta

Foto: Instagram @dessertbydare

Lokasi: Jl. Tebet Barat VIII No.6A, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Instagram: @dessertbydare
Buka: Senin – Minggu (09:00 – 09:00)

Terakhir, ada Dessert by Dare yang menyediakan varian makanan dan minuman manis. Beberapa menu pilihan untuk dessert, ada cake, tiramisu, waffle, dan gelato. Sedangkan untuk minuman ada berbagai jenis kopi dan shake yang segar. Dessert by Dare menyediakan interior estetik dan cozy yang cocok dijadikan tempat hangout. Selain di Tebet, Dessert by Dare juga memiliki cabang di Panglima Polim, Bintaro, dan Kebon Jeruk.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Kafe Lucu dan Restoran Pinggir Pantai di Yogyakarta

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Mommies Daily

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan