banner-detik
LIFESTYLE

Deretan Artis yang Mendukung Palestina, Syifa Hadju Hingga Bella Hadid

author

Mommies Daily02 Nov 2023

Deretan Artis yang Mendukung Palestina, Syifa Hadju Hingga Bella Hadid

Konflik Israel-Palestina semakin panas. Beberapa artis Indonesia dan dunia ini mendukung Palestina secara nyata di media sosial hingga tolak tawaran kerja.

Konflik Israel dan Palestina telah menjadi topik yang sensitif dan kompleks dalam lingkup global. Namun, di tengah perdebatan, bukan soal agama saja melainkan soal kemanusiaan, sejumlah artis di dalam dan luar negeri telah menunjukkan komitmen luar biasa dengan mendukung perjuangan Palestina.

Dengan sikap berani dan tindakan tegas, beberapa di antara mereka bahkan rela mengorbankan karier mereka untuk mengkampanyekan isu ini. Para artis ini menyiarkan dukungan mereka terhadap Palestina tak hanya kepada penggemarnya tetapi juga kepada seluruh masyarakat dunia. 

Berikut adalah 12 artis yang terang terangan mendukung Palestina.

1. Syifa Hadju

Foto: Instagram @syifahadju

Aktris Syifa Hadju adalah artis pertama yang pro Palestina. Dalam salah satu postingannya, Syifa mengikuti aksi unjuk rasa di Jakarta untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Pemeran di “Mohon Doa Restu” ini juga menolak kerja sama dengan brand yang pro terhadap Israel karena teguh dengan pilihannya.

2. Refal Hady

Foto: TikTok @refalhady

Aktor Refal Hady juga menyatakan dukungannya pada warga Palestina lewat akun TikTok resminya. Tindakannya menuai banyak pujian dari tak hanya penggemarnya, tapi juga pengguna TikTok lain.

3. Zaskia Adya Mecca

Foto: Instagram @zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca merupakan salah satu artis yang sangat vokal dalam menyatakan kepeduliannya pada Palestina. Melalui unggahan Instagram, ia juga sempat curhat mengenai pikirannya yang tak tenang akibat memedulikan kondisi masyarakat sipil. Dia bahkan berangkat sendiri dari rumahnya  untuk mengikuti aksi bela Palestina di Monas, Jakarta.

4. Melly Goeslaw

Foto: Instagram @melly_goeslaw

Penyanyi Melly Goeslaw adalah artis selanjutnya yang turut prihatin dengan kondisi rakyat Palestina. Pelantun “Denting” ini aktif membagikan konten mengenai kondisi masyarakat di Gaza. Hebatnya, Melly juga mengajak banyak orang berdonasi kepada warga Palestina.

5. Atta Halilintar

Foto: Instagram @attahalilintar

YouTuber Atta Halilintar tak ragu menyatakan dukungannya kepada Palestina. Dia mengunggah video para korban Palestina yang terluka imbas konflik dan mengungkap keinginan untuk mengadopsi anak dari negara tersebut. Ayah dari Ameena ini bahkan pernah menggalang dana untuk menyalurkan bantuan pada masyarakat di Palestina.

6. Tasya Farasya

Foto: Instagram @tasyafarasya

Youtuber dan influencer Tasya Farasya juga ikut memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Di akun Instagram-nya, Tasya menyerukan slogan Free Palestine. Sebagai CEO dari brand makeup Mother of Pearl, Tasya meyakinkan penggemarnya bahwa MOP mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

7. Aldi Taher

Artis Aldi Taher tak ketinggalan ikut mendukung kubu Palestina. Pria yang gemar mengajak followersnya untuk membaca Alquran ini sempat membagikan foto tentang penderitaan masyarakat Palestina. Dia pun aktif membagikan postingan yang menunjukan simpati kepada korban di Palestina.

8. Dokter Richard

Influencer Dokter Richard mengungkapkan dukungannya kepada warga Palestina. Sebelumnya, dia berbicara mengenai aksi boikot produk Israel. Dia juga bergerak untuk melakukan aksi kemanusiaan tersebut dengan membantu warga Palestina lewat lembaga kemanusiaan.

9. Dessy Ratnasari

Politikus dan artis Desy Ratnasari juga mendukung penuh Palestina. Dia sempat berbagi potret Masjid Al Aqsa untuk mendoakan Palestina. Selain itu,  DPR RI dari fraksi PAN tersebut memberikan dukungan dengan mengutip Pembukaan UUD 1945 tentang kemerdekaan sebagai hak segala bangsa, termasuk bagi warga Palestina.

10. Tika Ramlan

Selanjutnya ada Tika Ramlan yang mendukung Palestina agar segera mendapatkan kemerdekaan. Pilihan Tika Ramlan membagikan dukungannya melalui feed Instagram dipuji karena tidak banyak artis Indonesia melakukan hal serupa.

11. Bella Hadid

Foto: Instagram @bellahadid

Saudari Gigi Hadid ini dikenal konsisten dalam menyuarakan kemerdekaan Palestina. Dia pernah membuat surat terbuka menyuarakan pendapatnya tentang konflik Israel dan Palestina. Selain itu, dia juga pernah melakukan aksi demo bela Palestina sejak dua tahun lalu.

BACA JUGA: 6 Cara Menjelaskan Konflik Israel-Palestina kepada Anak Menurut Psikolog

Cover: Mommies Daily

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan