banner-detik
LIFESTYLE

Review The Westin Resort Nusa Dua, Bali: Hotel Ramah Anak dengan Fasilitas Menarik

author

fiaindriokusumo27 Oct 2023

Review The Westin Resort Nusa Dua, Bali: Hotel Ramah Anak dengan Fasilitas Menarik

The Westin Resort Nusa Dua, Bali bisa dibilang salah satu hotel yang sangat memahami kebutuhan family traveler. Ini pengalaman saya bersama anak-anak. 

Bicara liburan ke Bali memang nggak pernah membosankan ya. Ada saja kegiatan baru yang bisa dilakukan. Anak-anak pertama kali ke Bali itu tahun 2016, usia 8 dan 10 tahun. Dan saya juga menginap di sini. Saat itu mereka happy banget karena memang selengkap itu fasilitas untuk keluarga dan anak usia Sekolah Dasar. 

Tahun 2023, kembali ke Bali bersama anak-anak di usia mereka sudah remaja (15 dan 17 tahun). Ada sedikit kekhawatiran mereka nggak se-excited dulu menginap di sini (paham pasti yang sudah punya anak remaja, betapa sulitnya menyesuaikan liburan dengan keinginan mereka). Ternyata saya salah besar. Karena faktanya, entah anak-anak berusia 6, 8, hingga 16 tahun, mereka tetap bisa menikmati waktu menginap di Westin Nusa Dua. That’s why nggak salah saya bilang The Westin Resort Nusa Dua ini sangat memahami kebutuhan family traveler. 

Baca juga: Rekomendasi Stroller Untuk Traveling, dijamin Ringan dan Ringkes

Review the Westin Resort Nusa Dua, Bali dari kacamata ibu dengan dua anak remaja

The Rooms

Kali ini kami menginap di Premium Room dengan tambahan satu extra bed, karena Family Suite Room mereka sedang full saat itu. Walau ada 3 bed, kamar tidurnya nggak terasa berdesa-desakan kok. Kamar mandi juga luas plus ada balkon dengan pemandangan ke taman. Kalau untuk yang Family Suite, tempat saya dulu menginap, ada dua kamar dan ruang keluarga plus mini table dengan board game. Semua kamar mandinya bathtub. Secara keseluruhan, mereka memiliki tipe kamar Deluxe, Premium, Suite, Family Suite, Presidential Suite. 

Premium Room dengan extra bed

 

Family suite

 

Ocean View Suite

The Restaurants and The Sunday Brunch

Westin Resort Nusa Dua sendiri  memiliki 7 restoran (termasuk satu bar) dengan pilihan kuliner macam-macam. Namun saat kami ke sini, kami berkesempatan mencoba Sunday Brunch di Prego, restoran dengan spesialisasi hidangan Italia. Dengan harga Rp 485,000++ per orang inclusive welcome drink, ice teas & coffee, para tamu akan mendapatkan: Antipasti table (semacam deretan hidangan pembuka), Bruschetta bar, Seafood on ice, Deli, Tuscany kitchen, Bistecca Di Fiorentina (aneka olahan daging sapi khas Italia), Pizza Bar, Pasta Lab, The Grill, Gelato, Live music dan ada “pesulap”. Sunday brunch ini bisa dinikmati dari jam 12 siang hingga jam 4 sore. 

Agak rugi kalau modelan perutnya seperti saya yang mudah kenyang, jadi nggak bisa makan banyak. Tapi kalau bawa anak remaja, nah nggak rugi soalnya mereka makannya banyak, hehehe. Anak-anak saya sih happy. 

Bagaimana jika Anda sekeluarga tidak terlalu menyukai hidangan khas Italia? Santai Mom, karena Westin Resort Nusa Dua juga memiliki beberapa restoran lain: 

  • Hamabe yang menawarkan masakan Jepang, mulai dari sushi, sashimi, shabu-shabu maupun teppanyaki. 

  • Ikan Restaurant (yang walaupun namanya identik dengan seafood namun juga menyediakan hidangan khas Indonesia, Asia hingga internasional)

  • Seasonal Taste ini adalah tempat untuk breakfast para tamu hotel. Pilihan makanannya gokil sih, banyaaaaak banget. Lokasinya yang di pinggir kolam renang juga bikin anak-anak mudah langsung meluncur ke kolam renang jika sudah selesai makan. 
  • Velada yang menggabungkan konsep makan dengan sport, sambil makan, para tamu bisa menikmati tontonan seputar olahraga yang diputar di televisi yang ada di dalam restoran. 
  • By The Water, tropical outdoor restaurant and bar yang membuat Anda bisa berenang sambil menikmati juice, cocktail atau bir. 
  • Terakhir ada The Lobby Bar & Lounge

Eat Well Menu for kids persembahan Westin Resort Nusa Dua

Nah ini salah satu point plus lagi menurut saya, dengan adanya Eat Well Menu for Kids. Jadi Westin ini paham banget kadang ada orang tua yang tetap concern dengan asupan nutrisi anak, maka dibuatlah program Eat Well for Kids ini di mana menu-menunya dirancang khusus oleh dokter, dokter gigi serta ahli gizi. Ada sereal, pancake, sandwich, burger, spaghetti, smoothies, juice, kebab hingga parfait. 

The pools & the beach

Ini salah satu daya tarik untuk anak-anak, karena pool-nya LUAS banget  dan ada seluncuraan yang pasti bakal menjadi favorit anak-anak. The Westin Resort Nusa Dua juga memiliki akses langsung ke pantai Nusa Dua. Pantainya bersih, pasirnya halus namun ombaknya saat itu lumayan besar, mungkin karena waktu kami ke sana sedang turun hujan selama beberapa hari. Ada fasilitas untuk duduk-duduk tepi pantai. 

Kids facilities

Selain kolam renang outdoor yang luas dan pantai, Anda juga bisa menemukan Westin Family Kids Club yang menawarkan banyak banget kegiatan untuk anak usia toddler hingga remaja. Area toddler ditujukan untuk anak usia maksimal 3 tahun (dengan ditemani orang dewasa), dengan fasilitas perosotan, ayunan, beragam mainan yang bisa dimainkan di dalam ruangan.

Untuk yang usianya sudah lebih besar, sekitar 12 tahun ke atas, ada yang namanya Teens Zone yang dilengkapi dengan aneka game, komputer, wifi, perpustakaan hingga home theatre. 

Westin Fun Activities

Kalau merasa Kid’s Club terlalu “sweet” untuk anak preteen dan teens, maka bisa coba hubungi pihak hotel untuk menanyakan bagaimana jika mau mengikuti beberapa aktivitas outdoor sebagai berikut: naik sepeda mengelilingi daerah Nusa Dua, main tenis meja, badminton, ikutan belajar tari Bali, surfing, water volley ball dan masih banyak segudang kegiatan seru lainnya. 

Ini baru bicara fasilitas, belum kalau bicara mengenai pelayanan staf-nya. Mungkin karena ini memang chain hotel internasional dan bintang lima, jadi para staf-nya sudah terlatih dengan sangat-sangat baik. Mulai dari level security hingga direktur, semua ramah dan sangat membantu.

Sebenarnya ada satu lagi yang menurut saya menjadi salah satu juaranya di The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Spa-nya, ih mantap banget. Beruntungnya di saat lagi high season saya dapat slot spa. Nah ini akan saya bahas di artikel terpisah ya, mengenai Heavenly Spa by Westin dan Westin Kids Spa. 

Mumpung tanggal muda, siapkan bujet liburan ke Bali dan langsung aja reservasi di The Westin Nusa Dua, Bali dan nanti share pengalamannya di kolom komen. Ditunggu :). 

Baca juga: Rekomendasi Koper Untuk Liburan Keluarga

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan