banner-detik
EDUCATION

Mischka Sinclaire, Atlet Tenis Muda Indonesia yang Sudah Koleksi Banyak Medali

author

Katharina Menge24 Oct 2023

Mischka Sinclaire, Atlet Tenis Muda Indonesia yang Sudah Koleksi Banyak Medali

Masa depan tenis Indonesia terlihat cerah dengan banyaknya atlet tenis muda yang berkarya, salah satunya Mischka Sinclaire. Yuk, kenalan dengannya!

Untuk pecinta tenis mungkin sudah tidak asing dengan sosok atlet muda Mischka Sinclaire. Siswa ACS Jakarta yang duduk di bangku kelas 10 ini dipercaya mewakili DKI Jakarta di ajang Popnas Palembang 2023 lalu. Tentu tak perlu diragukan, Mischka berhasil membawa pulang piala emas.

Genap berusia 14 tahun, remaja bernama lengkap Mischka Sinclaire Goenadi ini tengah disibukkan dengan kegiatannya di sekolah sambil rutin latihan tenis serta latihan fisik. Setelah aktif mengikuti musim turnamen yang panjang, baik di tingkat nasional (kejurnas) hingga level Internasional (ITF), kini Mischka kembali fokus pada sekolah dan latihan tenisnya.

Sebelumnya, sudah ada banyak medali emas yang diraih Mischka, mulai dari pertandingan Singles hingga Doubles. Beruntung Mommies Daily berkesempatan untuk berkenalan langsung dengan sosoknya dan bertanya seputar aktivitasnya sebagai remaja, baik di dunia tenis hingga kegiatan di sekolah. Yuk, kenal lebih dekat dengan Mischka.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Belajar Tenis Meja untuk Anak, Latih Refleks dan Kemampuan Motoriknya!

3 Hal yang Bikin Mischka Jatuh Cinta dengan Tenis?

Pertama adalah perasaan ketika aku memenangkan pertandingan setelah berlatih begitu keras. Rasanya bahagia ketika usahaku membuahkan hasil.

Kedua aku jatuh cinta dengan tenis karena aku suka perasaan ketika memukul bola tenis. Ketika memukul bolanya membuat aku merasa senang dan gembira.

Ketiga karena aku suka strategi tenis dan berkat tenis aku jadi punya banyak teman dari sosok yang aku temui saat bertanding hingga orang-orang yang aku temui dalam perjalanannya.

Siapa 3 support system Terbaik Mischka dalam Meraih Impian di Dunia Tenis?

Pertama tentu saja orang tuaku karena mereka memberikan dukungan penuh untuk latihan dan juga ketika aku mengikuti pertandingan tenis.

Kedua adalah klub Nextgen, terutama para pelatih aku di Next Gen Tennis Academy. Lalu yang ketiga adalah sekolahku, ACS Jakarta. Pihak sekolah juga sangat mendukung karier aku di dunia tenis dan membantu aku dalam mengejar ketinggalan pelajaran dan mempermudah izin untuk aku di masa bertanding.

Apa Cita-cita Mischka di Masa Depan?

Cita-citaku saat ini adalah tetap melanjutkan sekolah seperti biasa. Aku juga ingin meraih prestasi di bidang tennis. Sekarang impian yang ingin aku wujudkan adalah masuk ke College Tennis di Amerika Serikat.

Saat lagi Capek atau Jenuh Latihan Tenis, Apa yang Membuat Kamu Semangat Lagi?

Tentu aku pernah capek dan jenuh waktu latihan tenis tapi biasanya kalau akan jalan-jalan ke mal dengan teman-teman. Kami nonton film di bioskop dan makan bareng.

Setelah selesai pertandingan biasanya aku juga selalu dapat day off di rumah. Jadi untuk menghibur diri, aku akan menghabiskan waktu seharian untuk nonton serial favorit aku.

Apa 3 Kata yang Menggambarkan Dunia Remaja Kamu?

Seru, menantang dan berusaha menjadi lebih baik dalam segala hal.

Bagaimana Tips Kamu Membagi Waktu untuk Sekolah, Hobi, Pergaulan Bareng Teman, dan Waktu untuk Keluarga?

Sebenarnya jadwalku tiap hari sudah penuh dengan sekolah dan latihan tenis. Kebetulan hobi aku juga tenis, jadi aku bisa melakukannya sambil latihan. Selain tenis aku juga suka nonton, dan itu selalu aku lakukan di sela-sela waktu luang, seperti di day off setelah pertandingan.

Untuk pergaulan bersama teman-teman itu biasanya aku lakukan pas aku di sekolah atau saat bertanding, karena aku juga punya banyak teman yang aktif di dunia tenis. Kalau untuk keluarga aku lakukan sehari-hari karena orang tuaku yang mengantarku ke sekolah setiap hari. Jadi, waktu bersama keluarga bisa aku dapatkan di situ.

Lanjutkan kalimat ini, “Anak remaja itu…”

Anak remaja itu harus mau berusaha terus dan pantang menyerah apabila kita percaya akan sesuatu. Contohnya dalam hal tenis ini, dulu aku jarang menang dah selalu kalah, tapi dengan tekad, kemauan untuk maju dan menjadi lebih baik, didukung oleh orangtua serta pelatih-pelatihku, sekarang aku merasa menjadi lebih baik dan bisa lebih banyak memenangkan pertandingan tenis.

BACA JUGA: Spinderellas Cup 2023, Jadi Wadah Petenis Pemula Mengasah Kemampuan

Foto: Dok. Mischka Sinclaire

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan