banner-detik
EDUCATION

SBM ITB Bagikan Beasiswa untuk Lulusan SMA Kurang Mampu, Ini Syaratnya

author

Mommies Daily23 Oct 2023

SBM ITB Bagikan Beasiswa untuk Lulusan SMA Kurang Mampu, Ini Syaratnya

Salah satu universitas terbaik di Indonesia ini punya program beasiswa untuk lulusan SMA yang kurang mampu. Para siswa yang terpilih mendapat pelatihan untuk bekerja di perusahaan ternama, lho. 

Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) mengadakan program bantuan atau beasiswa untuk memberikan dukungan pendidikan kepada siswa lulusan SMA/sederajat. Program ini pertama kali diluncurkan atas inisiatif dan  wujud kepedulian SBM ITB terhadap pendidikan yang inklusif dan merata. Program ini menyadari anak yang berasal dari ekonomi menengah ke bawah yang tertarik belajar di SBM ITB. 

Sebanyak 60 siswa terpilih untuk mendapat sertifikat dan pelatihan khusus selama periode satu tahun. Setelah menyelesaikan program, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di PT Tangkas Cipta Optimal (TACO), sebuah perusahaan swasta yang bekerjasama dengan ITB. PT TACO diketahui memiliki rekam jejak yang positif, terutama dalam penerapan sumber daya lokal dan konsistensinya dalam menjaga ketenagakerjaan selama masa pandemi sebelumnya.

Program tersebut diumumkan pada situs web SBM ITB dan berbagai platform media sosial lainnya. Diketahui terdapat 169 pendaftar yang berpartisipasi. Pada  akhirnya, terdapat 60 peserta terbaik yang lolos mengikuti tahapan seleksi. Kini, mereka berkesempatan untuk dapat pelatihan sebelum terjun ke lapangan kerja. Para siswa terpilih akan belajar di SBM ITB dengan gratis selama enam bulan via online, magang di PT TACO selama enam bulan hingga bekerja, dan mendapat sertifikat dari SBM ITB.

BACA JUGA: 7 Jurusan Kuliah dengan Biaya Paling Mahal di Indonesia, Ini Daftarnya!

Mommies yang ingin tahu lebih lanjut tentang bantuan dari SBM ITB, bisa klik di sini

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Instagram @itb1920

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan