banner-detik
LIFESTYLE

6 Eye Cream Mengandung Retinol, Bisa Dicoba untuk Usia 40an

author

Dhevita Wulandari22 Oct 2023

6 Eye Cream Mengandung Retinol, Bisa Dicoba untuk Usia 40an

Retinol biasanya ditemukan pada serum. Selain serum, eye cream juga banyak yang mengandung retinol. Seperti beberapa produk ini.

Para Mommies pecinta skincare pasti sudah tahu bahwa retinol memiliki segudang manfaat untuk mencegah penuaan, apalagi jika diaplikasikan pada wajah. Mulai dari menghaluskan tekstur kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan tampilan pori-pori, bahkan memperbaiki kulit yang terlihat lelah.

Karena kemampuannya yang dianggap sangat ampuh untuk memperlambat penuaan, produk dengan kandungan retinol akhirnya menjadi bagian dari night skincare routine. Bukan hanya terdapat pada serum saja, kandungan retinol juga bisa ditemukan pada eye cream, lho!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Eye Cream Mengandung SPF, Cocok untuk Usia 40!

Rekomendasi eye cream mengandung retinol

Penggunaan eye cream pada area mata memang bertujuan untuk menyamarkan garis halus hingga kerutan. Ditambah lagi dengan kandungan retinol, bisa membuat kulit area mata lebih segar, kencang, dan awet muda.

Ini beberapa rekomendasi eye cream dengan kandungan retinol yang bisa Mommies coba.

1. Erha Age Corrector Firming Eye Cream Peptides & Pro-Retinol

Foto: Erha

Produk krim mata lokal dari Erha ini mengandung retinol yang bisa membantu samarkan garis halus dan kerutan di kulit sekitar mata. Bukan hanya retinol, sesuai namanya, Erha Age Corrector Firming Eye Cream Peptides & Pro-Retinol juga mengandung peptide yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit area mata. Selain bikin terlihat awet muda, bikin wajah juga terlihat lebih segar juga.

Harga: sekitar Rp206.000

2. Laneige Perfect Renew Youth Retinol Pro

Foto: Laneige

Brand asal Korea Selatan yang satu ini juga baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya yang bukan hanya bisa dipakai di area mata saja, tapi juga di bagian wajah yang terdapat kerutan. Misalnya di smile lines dan frow lines. 

Setelah pemakaian setelah 1-2 minggu, Laneige Perfect Renew Youth Retinol Pro ini bisa dipakai ke seluruh wajah setiap malam. Ingat, jangan campurkan produk ini dengan produk yang ada kandungan AHA dan BHA di waktu pemakaian yang sama. Disarankan menggunakan sunscreen di keesokan pagi setelah menggunakan produk ini di malam hari.

Harga: sekitar Rp1.090.000

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Face Wash Bikin Kulit Lembap untuk Usia 40-an, Beserta Harganya

Masih ada beberapa produk eye cream lainnya yang mengandung retinol. Untuk tahu ada apa saja, Mommies bisa lanjutkan baca dengan klik di sini.

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan