banner-detik
EDUCATION

6 Tempat Les Berkuda Favorit di Jabodetabek, Cocok untuk Mengisi Liburan Anak

author

Katharina Menge17 Oct 2023

6 Tempat Les Berkuda Favorit di Jabodetabek, Cocok untuk Mengisi Liburan Anak

Berkuda bisa menjadi kegiatan seru yang bisa mengisi liburan si kecil. Ini dia beberapa rekomendasi tempat les berkuda untuk anak!

Berkuda merupakan olahraga yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat meningkatkan kebugaran fisik dan keseimbangan mental. Bagi pecinta alam dan hewan, serta mereka yang ingin mengeksplorasi keberanian dan keahlian, les berkuda dapat menjadi pilihan yang menarik.

Tak hanya untuk dewasa, les berkuda juga bisa menjadi kegiatan untuk anak yang menyehatkan tubuh sekaligus mengajari kasih sayang terhadap hewan.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Les Tari Tradisional, untuk Anak dan Dewasa

Rekomendasi Tempat Les Berkuda untuk Anak

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat les berkuda di Jabodetabek untuk anak!

1. Jakarta International Equestrian Park

Jakarta International Equestrian Park (JIEP) yang terletak di Jl. Pulo Mas Jaya, RW.16, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. JIEP merupakan sebuah taman berkuda terbesar di Asia Tenggara dengan luas lahan mencapai 35 hektar, taman ini dilengkapi dengan Field of Play yang memenuhi standar internasional. JIEP juga memegang sertifikasi dari World Organization for Animal Health (OIE) di Paris dan dari Uni Eropa.

Terdapat lima arena di dalam JIEP, termasuk Field of Play yang berfungsi sebagai arena utama, serta Training Arena, Warm Up Arena, Collecting Arena, dan Covered Training Arena. Sesuai dengan fasilitasnya, tempat ini cocok untuk latihan kuda profesional. Harga les berkuda di JIEP dimulai dari Rp300.000 per sesi, dengan waktu operasional setiap hari dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

2. Equinara Horse Sports

Selanjutnya, ada Equinara Horse Sports yang terletak di Pulo Gadung, lebih tepatnya di Jl. Lap. Pacuan Kuda, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Equinara Horse Sports menawarkan pengalaman berkuda di tempat premium. Tempat ini menjadi tuan rumah kejuaraan dunia pada tahun sebelumnya dan terkenal karena menghasilkan banyak atlet berkuda dan kuda-kuda yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, seperti SEA Games.

Tak hanya itu, Equinara Horse Sports dilengkapi fasilitas breeding center, training center, dan pony club dimana anak-anak bisa belajar menaiki kuda poni. Ada juga toko untuk membeli perlengkapan kuda yang lengkap. Harga les berkuda disini dimulai dari Rp200.000 per sesi, dengan jam operasional setiap hari dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB.

3. Trijaya Equestrian Centre

Trijaya Equestrian Centre adalah sebuah klub dan sekolah berkuda di Jl. Trijaya No.23, RW.3, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Tempat ini menawarkan berbagai program les berkuda yang sesuai dengan kelompok usia. Mereka juga menampung berbagai jenis kuda, mulai dari kuda lokal Sumbawa hingga kuda impor dari Eropa.

Mommies bisa belajar dengan mudah di sini karena paket belajar tersedia dengan paket yang berbeda. Semua peralatan, kuda, dan pelatih profesional sudah tersedia. Harga untuk sesi les dimulai dari Rp300.000, dan mereka buka setiap hari kecuali hari Senin, dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

les berkudaFoto: Pexels

4. Pamulang Equestrian Centre

Jika Mommies tinggal di Tangerang Selatan, Pamulang Equestrian Centre bisa jadi pilihan. Tempat yang terletak di Jl. Padjajaran Raya No. 3 Pamulang, 15417 Tangerang Selatan ini adalah salah satu equestrian tertua di Indonesia.

Sejak tahun 1982, Pamulang Equestrian Centre telah menjadi tempat yang menghasilkan beberapa generasi kuda terbaik di Indonesia. Harga sesi les di sini dimulai dari Rp175.000, dengan waktu operasional dari hari Selasa hingga Minggu, pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

5. Arthayasa Stables & Country Club

Selanjutnya, ada Arthayasa Stables & Country Club yang terletak di Jl. Artayasa No.14, Grogol, Kec. Limo, Kota Depok. Tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan asri. Tempat ini menyediakan kuda berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Arthayasa kerap dijadikan lahan untuk para atlet untuk berlatih berkuda.

Namun, tempat ini juga menyambut siswa yang ingin belajar berkuda dari usia dini. Arthayasa Stables & Country Club buka setiap hari kecuali hari Senin, dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga les dimulai dari Rp630.000 untuk 30 menit.

6. Branchsto Equestrian Park

Terakhir, ada Branchsto Equestrian Park yang terletak di BSD, tepatnya Jl. BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Tempat ramah anak ini menawarkan program berkuda untuk keluarga dan anak mulai usia dua tahun. Tak perlu khawatir karena anak akan ditemani oleh instruktur yang berpengalaman.

Selain menawarkan pengalaman berkuda, Branchsto Equestrian Park juga menawarkan aktivitas lain, seperti memberi makan kuda, menaiki andong, memanah, dan mengendarai ATV. Harga untuk aktivitas ini dimulai dari Rp25.000.

BACA JUGA: Manfaat Bermain Voli Untuk Anak dan Rekomendasi Tempat Latihannya

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan