banner-detik
LIFESTYLE

Waspada! Jangan Simpan 5 Barang Ini di Kamar Mandi, Salah Satunya Handuk

author

Mommies Daily09 Oct 2023

Waspada! Jangan Simpan 5 Barang Ini di Kamar Mandi, Salah Satunya Handuk

Ada beberapa barang yang menurut kita bisa ditaruh di kamar mandi, tetapi ternyata beresiko untuk kesehatan, lho! Ini dia daftarnya!

Mommies, banyak orang memilih untuk menyimpan beberapa barang tertentu di kamar mandi agar mudah diambil saat dibutuhkan. Tak jarang barang-barang tersebut sengaja ditempatkan di sana dalam jangka waktu lama. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua barang dapat ditaruh atau disimpan di dalam kamar mandi.

Selain berpotensi merusak barang tersebut, ada beberapa barang yang tidak boleh disimpan di sana karena dapat mengancam kesehatan kita, lho.

BACA JUGA: Tidak Mau Jutaan Bakteri Ada di Kamar Mandi? Ini Panduan Bersih-bersih Kamar Mandi yang Benar

5 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

Jadi, apa saja barang yang tidak sebaiknya ditempatkan di dalam ruangan tersebut? Berdasarkan Bright Side, berikut adalah beberapa daftar barangnya.

1. Handuk Mandi

Kamar mandi adalah ruangan yang memiliki tingkat kelembapan tinggi. Jika Mommies meletakan handuk yang juga basah, seisi kamar mandi akan menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Handuk yang biasa Mommies gunakan untuk mengeringkan tubuh bisa tertempel oleh bakteri dan jamur sehingga menjadi tidak higienis.

Oleh karena itu, handuk tidak disarankan untuk disimpan dalam kamar mandi. Sebagai alternatif, Mommies dapat menggantung dan menjemur handuk di luar sehingga dapat mengering sebelum digunakan kembali. Selain itu, Mommies sebaiknya mengganti handuk setelah tiga kali penggunaan untuk menghindari penyebaran bakteri ke kulit saat menggunakannya.

Foto: Pexels

2. Sikat Gigi

Selain handuk mandi, Mommies juga disarankan untuk tidak menyimpan sikat gigi di dalam ruangan tersebut, terutama jika diletakkan dekat dengan toilet flush.

Hal ini karena bakteri dapat menyebar hingga jarak 4,5 meter saat kloset disiram dengan kondisi terbuka. Jika sikat gigi ditempatkan dalam jarak dekat dengan kloset, ada potensi bahwa bakteri akan menempel pada sikat gigi.

Melansir dari CNN Indonesia, cara menyimpan sikat gigi yang benar adalah dengan menaruhnya di wadah, seperti gelas plastik, dan jauh dari kloset. Letakkan sikat gigi dalam posisi berdiri dengan bulu sikat di atas.

Setelah pemakaian, kibaskan sikat gigi sekali atau dua kali untuk mengurangi air yang terdapat pada bulu sikat. Mommies juga harus membersihkan sikat gigi sebelum menggunakannya untuk menghindari adanya debu atau kotoran yang menempel pada permukaan bulu sikat.

Foto: Pexels

Barang apa lagi, sih, yang tidak boleh disimpan di kamar mandi? Mommies yang ingin tahu bisa langsung cek dengan klik di sini, ya!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Tips Membuat Kamar Mandi Menjadi Lebih Nyaman

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan