banner-detik
PARENTING & KIDS

Rekomendasi 5 Jenis Bra untuk Remaja, Cari yang Tepat agar Anak Nyaman dan Percaya Diri!

author

Katharina Menge04 Oct 2023

Rekomendasi 5 Jenis Bra untuk Remaja, Cari yang Tepat agar Anak Nyaman dan Percaya Diri!

Memilih bra untuk remaja tidak boleh sembarangan, Moms. Sama seperti untuk perempuan dewasa, untuk remaja juga harus pilih yang tepat dan nyaman!

Memasuki usia remaja artinya anak perempuan sudah akan mengalami pubertas, yang berarti ada banyak perubahan pada dirinya, termasuk tumbuhnya payudara. Momen ini mungkin akan membingungkan bagi remaja dan juga Mommies karena kalian harus bersama-sama memilih bra yang terbaik.

Membeli bra yang terbaik untuk remaja bisa menjadi hal yang menantang. Anda pasti ingin memberikan bra terbaik yang juga mendukung pertumbuhan payudara anak dengan maksimal. Selain memilih yang ukurannya pas, tantangan utamanya adalah anak remaja menyukai deretan hal yang imut, lucu, dan juga bra yang kekinian.

BACA JUGA: Lakukan Ini Ketika Anak Perempuan Pubertas dan Mulai Tumbuh Payudara, Catatan untuk Orang Tua!

Kapan Anak Remaja Mulai Pakai Bra?

Arati Mokashi, ahli endokrinologi anak di Amerika Serikat, menjelaskan bahwa payudara anak perempuan mungkin mulai tumbuh sejak usia delapan tahun atau paling lambat pada usia 13 tahun, tetapi rata-rata banyak yang tumbuh di usia 10,5 tahun.

Anak perempuan yang menyadari bahwa payudara mereka mulai tumbuh akan meminta bra untuk kenyamanan atau kesopanan, atau mungkin orang tua duluan yang pertama memberikan saran agar anak mulai memakai bra.

Namun sebenarnya remaja perempuan sudah boleh menggunakan bra ketika dia merasa puting payudaranya mulai menonjol dari baju yang dipakai atau ketika kaus dalam saja tidak membantu menutupi bentuk payudaranya.

Jenis Bra untuk Remaja

Yuk, kenalai deretan jenis bra untuk remaja berikut ini!

1. Training bra

Jenis bra ini cocok untuk remaja yang payudaranya baru mulai tumbuh. Training bra atau miniset tidak memiliki penyangga atau bantalan karena memang dikhususkan untuk membantu anak terbiasa memakai bra. Ketika payudara sudah mulai membesar, Mommies bisa bantu anak beralih ke jenis bra lainnya.

Foto: Heyden Girls

2. Soft cup bra

Untuk payudara ukuran kecil hingga sedang, seperti pada anak remaja, pilihan terbaik jatuh pada jenis bra yang satu ini. Cup branya lembut dan memiliki lapisan dari busa tipis untuk melindungi payudara. Jenis bra ini tidak memakai kawat sebagai penyangga sehingga nyaman saat dipakai anak.

Foto: Target

3. T-shirt bra

Ini bisa jadi pilihan bra saat remaja sedang beraktivitas di rumah atau sekitarnya. Dilengkapi dengan busa tipis, bra ini sangat membantu ketika remaja mengenakan kaos sehingga puting dan payudaranya yang tumbuh tidak akan menonjol di pakaiannya.

Foto: Zalora

4. Sports bra

Sedangkan bagi remaja yang aktif bergerak atau berolahraga, ada pilihan sports bra yang jadi jalan keluar. Bentuknya yang pas di badan membuat anak remaja tidak perlu takut cup branya lepas atau bergeser. Rata-rata sports bra untuk remaja bentuknya mirip miniset sehingga mudah dipakai dan nyaman.

Foto: Running Bare

5. Convertible bra

Jika ukuran payudara anak sedang, maka Mommies bisa mencoba memberikannya convertible bra. Jenis bra ini punya tali yang panjang pendeknya bisa diatur sesuai kenyamanan, mengikuti bentuk payudara anak. Jenis talinya ada yang tali mati alias tidak bisa diganti tapi ada yang bisa diubah sesuai kesukaan anak. Misalnya diganti dengan tali warna-warni, berenda, bening, hingga dilepas untuk keperluan aktivitasnya.

Foto: Target

Sudah ada banyak brand pakaian dalam yang menyediakan bra untuk remaja dengan deretan jenis di atas, Mommies bisa pilih dari brand kesukaan atau mencoba beberapa merk bra terbaik dengan melihat desain atau bentuknya yang sesuai dengan gaya anak.

BACA JUGA: Tips Memilih Bra pada Anak Remaja

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan