banner-detik
PARENTING & KIDS

Tips Memilih Bra pada Anak Remaja

author

RachelKaloh03 Oct 2023

Tips Memilih Bra pada Anak Remaja

Anak remaja Mommies nampak sudah butuh pakai bra? Simak tips memilih bra berikut ini, supaya ia tetap merasa nyaman.

Yuk, jangan biarkan momen anak remaja memakai bra menjadi sesuatu yang awkward. Selain karena peran kita sebagai ibu yang sudah sepantasnya aware dengan berbagai kebutuhan anak remaja memasuki masa pubernya (aware, ya, jangan malah denial), kita juga harus memastikan anak kita merasa nyaman dengan bra pilihannya. Meski kita ada di sana untuk membantu mencarikan yang paling tepat dari ukuran, jenis, dan warna, keputusannya ada di anak, karena ialah yang akan memakai bra sehari-hari. So, jangan sampai ia salah pilih. 

Baca juga: Kapan Usia Pubertas pada Anak Laki-Laki dan Perempuan?

Usia 12 tahun, umumnya anak gadis sudah menunjukkan bentuk payudara yang menonjol, di mana kemudian baju dalam seperti singlet tidak akan lagi terasa nyaman untuk digunakan sebagai dalaman. Ia butuh bra yang dapat men-support geraknya sehari-hari dengan payudara yang semakin membesar. Maka, memilih bra yang terpat adalah kunci supaya ia nyaman sepanjang hari. Jadi, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih bra?

Tips memilih bra pada anak remaja perempuan

Fokus pada kenyamanan, dukungan dan kesesuaian

Ada beberapa pilihan bra khusus untuk remaja, seperti training bra, padded bra dan wireless bra. Pastikan ketika memilih bra, pilih yang design-nya simpel saja, yang penting bahan bra nyaman dan terbuat dari good quality fabrics. Libatkan anak saat memilih dan pastikan ia mencoba bra tersebut sampai benar-benar merasa nyaman dengan ukurannya. 

Ukuran yang sesuai adalah kunci bra nyaman

Sama halnya dengan orang dewasa ketika mencari bra, bantuan mungkin diperlukan. Maka, bantulah anak Anda mencarikan bra dengan ukuran yang tepat. Dalam hal ini, pramuniaga yang bertugas di counter bra dapat Anda tanyakan untuk membantu anak mencari ukuran yang tepat. Beberapa merk bra memiliki size chart yang berbeda, kita perlu menemukan ukuran yang akurat dan tepat. 

Anak boleh pilih seleranya, tetapi pastikan ia memahami fungsinya

Pada ujungnya pasti selera yang menjadi penentu pilihan anak. Dari segi warna, mungkin anak punya preferensi sendiri. Ia mungkin akan memilih warna kuning daripada pink, atau ungu daripada creme, dan bra busa kekinian dengan bahan yang tidak menyerap keringata. Yang jelas, anak sebaiknya diberikan pemahamaman bahwa bra ini akan ia gunakan sehari-hari di sekolah. Pastikan, bahannya harus nyaman karena ia akan berkeringat sepanjang hari. Ketika tubuhnya berkeringat maka kemungkinan permukaan bra akan basah, sehingga warnanya akan lebih jelas terlihat dari luar, terutama ketika menggunakan bahan seragam yang tipis. Maka, pilihan warna pun harus yang aman. 

Kapan anak perlu menggunakan underwired bra? 

Hal ini tergantung dari kebutuhan. Bila anak harus menghadiri acara sekolah yang sifatnya resmi, di mana misalnya ia perlu menggunakan pakaian khusus, seperti kebaya atau gaun, maka bra yang tepat adalah underwired bra. Bra dengan kawat peyangga ini akan lebih kuat menyangga payudara anak. Untuk anak dengan bentuk tubuh dan ukuran payudara yang lebih besar dari yang umum, bra jenis ini mungkin akan lebih nyaman buat digunakan sehari-hari. Di sini ada jenis bra dan panduan ukuran yang bisa Anda infokan ke anak.

Baca juga: Saat Anak Perempuan Sudah Menstruasi, Orang Tua Lakukan Hal Ini!

Image by prostooleh on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan