banner-detik
LIFESTYLE

10 Gaya Rambut untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Segar dan Awet Muda

author

Mommies Daily23 Sep 2023

10 Gaya Rambut untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Segar dan Awet Muda

Tampil awet muda tak hanya dari perawatan kulit tapi juga tampilan rambut. Ini rekomendasi gaya rambut wanita di usia 50 tahun ke atas.

Wanita usia 50 tahun masih bisa tampil segar dan awet muda melalui gaya rambut yang tepat. Memilih model rambut hampir sama dengan memilih busana yang tepat, dalam waktu singkat penampilan bisa berubah drastis dan menjadi lebih muda.

Banyak wanita 50 memilih gaya rambut pendek. Ini ada alasannya, karena potongan rambut pendek untuk wanita yang lebih tua sangat nyaman, bergaya, dan bahkan dapat membuat mereka tampak lebih muda. Namun, model rambut panjang pun bisa memberikan efek segar jika dilakukan dengan tepat.

Model Rambut Wanita Usia 50an

Nah, 10 gaya rambut wanita ini cocok untuk usia 50 tahun ke atas.

1. Pixie cut

gaya rambut usia 50

Foto: Pinterest

Siapa yang tidak kenal dengan Kris Jenner? Pemimpin keluarga Kardashian itu selalu tampil segar dan lebih muda karena gaya rambut pixie cut. Yang juga membuatnya tampil berkelas adalah poni menyamping yang membuat wajahnya terlihat lebih tirus.

BACA JUGA: 8 Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya untuk Semua Jenis Kulit

2. Side Pixie

gaya rambut usia 50

Foto: Pinterest

Rambut super pendek alias pixie haircut bisa menakutkan karena membuat rambut terlihat tipis. Tiru gaya rambut artis Hellen Miren ini, yang dengan simpel membuat poni menyamping dengan gaya rambut pixie. Terlihat segar dan modern!

3. Shaggy bob

gaya rambut usia 50

Foto: Pinterest

Potongan rambut shaggy tampaknya identik dengan wanita berusia muda tapi nyatanya gaya rambut pendek ini cocok buat wanita usia 50 tahun. Kelebihan gaya rambut ini juga mudah ditata dan bisa langsung disisir dengan tangan.

4. Bob klasik

Foto: Pinterest

Ini dia gaya rambut pendek andalan wanita usia 50 tahun ke atas. Gaya rambut bob klasik ini sering dipakai karena memang membuat wajah terlihat segar dan awet muda. Bob juga sangat cocok untuk semua bentuk wajah, mau yang bulat atau lonjong.

5. Curly bob

Foto: Pinterest

Mommies yang punya rambut keriting dan tidak mau potong rambut terlalu pendek bisa meniru potongan rambut curly bob ini. Artis 90-an Michelle Pfeiffer setia memotong rambut ikalnya dengan potongan bob yang jatuh tepat di atas pundak.

BACA JUGA: Jarang Keramas Tapi Malah Bikin Rambut Jadi Sehat?

6. Sleek Side-Parted Bob

Foto: Pinterest

Bagi yang punya rambut lurus rasanya model rambut bob dengan belahan poni di samping akan sangat cocok. Gaya rambut wanita ini juga memberikan kesan girl boss karena terlihat sleek dan sophisticated.

7. Blowout long layer

Foto: Pinterest

Punya gaya rambut panjang di usia 50 tahun ke atas cukup sulit, tapi bisa diakali dengan model rambut layer blowout. Rajin menggunakan rol rambut atau melakukan blowout dengan hairdryer akan membuat tampilan rambut terlihat menawan.

8. Long bob

Foto: Instagram

Yang suka gaya rambut korea bisa meniru gaya rambut artis Korea, Kim Hee Ae. Wanita yang populer lewat perannya di drakor The World of the Married ini punya potongan rambut long bob, yang memang disukai wanita korea.

Long bob atau bob panjang adalah gaya rambut wanita yang dipotong di antara dagu dan tulang selangka leher. Menariknya, long bob bukan rambut panjang, tapi juga bukan rambut pendek. Hal ini menjadikannya potongan universal untuk semua wanita.

9. Curtain bangs

gaya rambut usia 50

Foto: Pinterest

Wanita usia 50 tahun ke atas bisa mencoba model poni curtain. Curtain bangs adalah model poni seperti tirai yang terbuka. Poni ini belah tengah dan bentuknya seperti huruf V terbalik. Poni yang sedang tren ini akan menambah kesan segar dan modern ke wajah wanita usia 50 tahun ke atas.

10. Layer bayalage

Foto: Pinterest

Untuk menambah kesan awet muda tak ada salahnya mewarnai rambut yang sudah beruban. Hindari mewarnai dalam satu warna, tetapi pilih detail warna bayalage yang membuat rambut terlihat lebih tebal. Bisa juga menambah potongan layer panjang untuk lebih menambah volume rambut.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Cat Rambut yang Cocok untuk Menutupi Uban

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Instagram

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan