banner-detik
SELF

15 Tips Berpakaian agar Terlihat Tinggi dan Langsing Secara Instan!

author

Mommies Daily21 Sep 2023

15 Tips Berpakaian agar Terlihat Tinggi dan Langsing Secara Instan!

Sontek tips berpakaian untuk tubuh mungil berikut ini agar terlihat tinggi dan langsing dalam sekejap! Tidak ribet dan hasilnya dijamin memuaskan.

Punya tinggi badan yang tergolong pendek dari rata-rata perempuan Indonesia, tidak menghalangi kita untuk menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan ramping. Dengan menerapkan beberapa tips fashion, Mommies bisa terlihat tinggi dan langsing, lho!

Tentu saja mencintai tubuh sendiri adalah hal penting. Mencintai diri sendiri dan menghargai diri sendiri akan memberikan kepercayaan diri, tapi kita juga memahami bahwa sebagai manusia, kita menginginkan hal-hal yang tidak bisa kita miliki. Khususnya jika Anda menginginkan sedikit tinggi badan ekstra. Mungkin tinggi badan Anda sudah tidak bertambah, tetapi ada cara mennciptakan ilusi untuk membuatnya terlihat lebih tinggi.

BACA JUGA: Gaya Berbusana Artis Indonesia Hadiri Upacara HUT RI ke-78 di Istana, Bangga Pakai Baju Adat!

Tips Berpakaian agar Terlihat Tinggi

Ini dia 15 tips berpakaian ini akan membantu Mommies agar terlihat tinggi dan langsing.

1. Pilih busana motif vertikal

Cara mudah untuk terlihat lebih tinggi secara instan adalah dengan mengenakan pakaian yang memiliki garis-garis vertikal. Garis-garis vertikal akan memberikan ilusi bahwa Anda sangat tinggi, meskipun sebenarnya tidak.

Foto: Pinterest

2. Pakai busana warna monokrom

Pakaian monokrom atau dalam satu shade tertentu akan memberi ilusi optik bahwa tubuh Anda terlihat lebih ramping.

Foto: Pinterest

3. Pakai sepatu hak tinggi

Ini adalah salah satu tips yang sudah menjadi rahasia umum. Memakai sepatu heels atau sepatu hak tinggi akan menambah beberapa inci tubuh Anda. Tentu saja akan membuat kaki Anda jenjang dan ramping.

Foto: Pinterest

4. Pilih potongan busana pas badan

Busana longgar atau kedodoran akan “menenggelamkan” postur tubuh Anda yang sudah mungil menjadi lebih kecil lagi. Sebaliknya pilih busana pas badan yang akan membuat lekuk tubuh Anda terlihat dan memberikan efek langsing.

Foto: Pinterest

5. Pilih busana berwarna gelap

Ada benarnya beberapa orang menyukai busana warna hitam dan warna gelap lainnya karena dianggap membuat mereka tampak kurus. Coba pilih busana warna gelap lainnya seperti biru tua atau abu-abu gelap sehingga tidak membosankan.

Foto: Instagram/nanamirdad_

6. Hindari busana dengan garis horizontal

Garis horizontal pada motif busana akan membuat tubuh Anda terlihat lebar dan tampak lebih berisi.

Foto: Freepik

7. Atasan kerah V

Memakai atasan seperti blus dan kaus kerah V akan membuat leher Anda terlihat panjang dan jenjang. Detail kecil ini akan berdampak besar pada keseluruhan tampilan dan memberikan efek langsing.

Foto: Pinterest

8. Aksesori busana dengan ikat pinggang

Punya dress berpotongan lurus atau oversized blouse? Anda bisa membuat busana tersebut terlihat lebih langsing saat dipakai dengan menambahkan ikat pinggang.

Foto: Pinterest

9. Selalu masukkan baju

Tanpa disadari, tindakan kecil seperti memasukkan baju atasan Anda ke dalam rok atau celana bisa membuat Anda terlihat tinggi dan ramping. Tindakan ini Ini menciptakan garis mulus dari atas ke bawah, sehingga menciptakan ilusi tinggi badan.

Foto: Instagram/jennifebachdim

10. Pilih pakaian dalam yang tepat

Yuk sesekali membeli pakaian dalam yang membentuk tubuh dan menyamarkan lemak-lemak di bagian perut dan paha. Pakaian dalam model shapewear ini akan sangat berguna saat Anda memakai busana yang pas badan, karena akan menghaluskan lekuk tubuh dan membuat Anda terlihat langsing.

Foto: Instagram/skims

11. Hindari motif print besar

Busana dengan motif print memang menyenangkan, tapi memakainya bisa cukup tricky. Motif print besar akan membuat Anda terlihat lebih lebar dan pendek. Sementara motif print kecil membuat tubuh Anda terlihat proporsional yang juga membantu meningkatkan tinggi badan.

Foto: Nobody’s Child

12. Pakai celana high waist

Jeans atau celana hight waist cocok buat Anda yang pendek dan mau terlihat tinggi. Celana jenis ini otomatis membuat kaki Anda terlihat lebih tinggi.

Foto: Pinterest

13. Layer busana secara tepat

Busana tumpuk menumpuk atau layer memang sedang tren, tapi jangan asal mengikuti. Bagi Anda yang ingin terlihat langsing, pilih paduan layer yang tepat. Jangan mengenakan oversized blazer dengan blus yang kebesaran, misalnya. Lebih baik memakai tank top pas badan dengan oversized blazer sehingga tubuh terlihat lebih ramping.

Foto: Instagram/prillylatuconsina96

14. Pilih material busana yang halus

Material busana juga mempunyai peran penting. Pakaian dengan bahan kasar dan berat seperti sweater dan corduroy dapat membuat kita terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya. Itu sebabnya biasanya lebih baik mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan halus dan lembut.

Foto: Amazon

15. Hindari tas berukuran mini

Hindari tas berukuran kecil karena akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Sebaliknya, tas berukuran sedang dan besar akan membantu Anda menyeimbangkan pakaian dengan lebih mudah.

Foto: Instagram/christineleee

BACA JUGA: 4 Gaya Berpakaian di Usia 30-an Agar Tetap Stylish dan Awet Muda

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan