banner-detik
SELF

5 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Menguatkan Skin Barrier di Usia 40-an!

author

Mommies Daily18 Sep 2023

5 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering dan Menguatkan Skin Barrier di Usia 40-an!

Pelembap kulit kering adalah skincare yang wajib dimiliki oleh para Mommies di usia 40-an yang punya tipe kulit kering, apalagi jika berjerawat juga.

Kondisi cuaca yang panas bisa membuat kulit menjadi kering, apalagi bagi mereka yang punya tipe kulit yang dasarnya kering. Meski cuaca tengah panas, bukan berarti Mommies bisa skip menggunakan pelembap, ya. Justru untuk menjaga kesehatan kulit, wajib banget pakai pelembap kulit kering terbaik setiap hari.

Apalagi jika Mommies kini ada di usia 40-an, maka pelembap wajah harus selalu dibawa kemana saja. Perlu rekomendasi pelembab untuk kulit kering? Cek di bawah ini!

BACA JUGA: Jaga Elastisitas Kulit, Ini 6 Rekomendasi Moisturizer untuk Usia 40-an

Rekomendasi Pelembap Kulit Kering di Usia 40-an!

Berikut adalah rekomendasi pelembap wajah yang ringan dan cocok dipakai oleh jenis kulit kering, terutama di usia 40-an.

1. Skintific 5X Ceramide Barrier Moisturizer Gel

Mommies pasti sudah familiar ya, dengan brand Skintific ini? Pasti sering juga melihat review produk ini berseliweran di sosial media. Pelembap gel ini memang ampuh banget untuk memberikan dan menjaga kelembapan kulit seharian.

Di dalamnya bukan hanya terdapat kandungan Hyaluronic Acid, tapi juga ada 5 jenis Ceramide, yaitu Ceramide EOP, Ceramide AS, Ceramide NP, Ceramide NS, dan Ceramide AP. Fungsi setiap Ceramide di dalamnya juga berbeda-beda, ada yang untuk memperkuat skin barrier, melembapkan dan menghalang masuknya bakteri di skin barrier.

2. Neutrogena Hydro Boost Gel-Cream Extra Dry Skin

Melembapkan kulit kering nggak harus menggunakan pelembap yang teksturnya cream atau tebal. Contohnya adalah pelembap keluaran Neutrogena, yang efektif menghidrasi kulit. Kandungan utama dalam pelembap ini sendiri adalah Hyaluronic Acid, yang bukan hanya boosting kelembapan kulit, tetapi juga bisa memperkuat skin barrier.

3. Somethinc Calm Down Moisturizer

Sebenarnya pelembap yang satu ini bukan hanya cocok digunakan oleh tipe jenis kulit kering, tetapi semua jenis kulit. Hadir dalam tekstur gel, pelembap ini nyaman banget digunakan saat cuaca lagi panas seperti sekarang.

Sebagai pelembap, Somethinc Calm Down Moisturizer punya kandungan yang unik, yaitu Murumuru Butter. Fungsinya bukan hanya melembapkan tapi juga bisa mencegah kulit kendur. Tentunya di dalamnya juga dilengkapi dengan Encapsulated Ceramide dan Madagascar Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit iritasi dan kemerahan.

4. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Si kecil mungil yang powerfull! Dengan kandungan 5% Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Ceramide, pelembap ini bukan hanya bisa melembapkan, tapi juga mencerahkan kulit. Teksturnya juga ringan di kulit, sehingga nyaman digunakan di pagi hari.

5. Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

Kalau kamu memang punya kulit yang super kering, hingga mengelupas, cobain produk yang satu ini. Secara tekstur memang lebih tebal dibandingkan empat rekomendasi di atas. Namun kalau dipakai di kulit yang kering, pelembap ini akan tetap terasa nyaman dan ringan.

Diperkaya dengan Sugarcane Squalane, yang berfungsi sebagai protective barrier pada kulit, sehingga dapat meningkatkan kelembapan dan elasitas kulit. Kemudian ada juga Phentanol atau Pro Vitamin B5, yang dapat mengurangi rasa gatal dan iritasi pada kulit.

Itu dia beberapa rekomendasi pelembap kulit kering dan efektif melembapkan wajah di usia 40-an. Kira-kira mana yang akan Mommies coba?

BACA JUGA: 7 Moisturizer untuk Usia 40-an dengan Kandungan Peptide yang Bikin Kulit Lembap

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan