banner-detik
LIFESTYLE

Bikin Wajah Glowing, Ini 5 Cara Eksfoliasi Wajah yang Benar

author

Dhevita Wulandari15 Sep 2023

Bikin Wajah Glowing, Ini 5 Cara Eksfoliasi Wajah yang Benar

Tidak boleh asal, eksfoliasi wajah harus dilakukan dengan cara yang benar dan tepat. Tujuannya agar bikin wajah glowing tanpa iritasi.

Eksfoliasi wajah menjadi bagian dalam perawatan kulit wajah yang harus teratur dan tepat dilakukan. Jika melakukan eksfoliasi wajah dengan benar, kulit akan terlihat lebih cerah karena kotoran dan sel-sel kulit mati di wajah terangkat.

Sebaliknya, jika eksfoliasi wajah dilakukan setiap hari dan kurang tepat, makan akan membuat wajah iritasi. Hal ini karena setiap hari sel kulit luar digantikan oleh sel-sel baru. Sehingga, sel kulit luar perlu diangkat agar tidak menyumbat pori-pori, menghalangi skincare menyerap ke dalam kulit, sampai menyebabkan kulit berjerawat.

BACA JUGA: 8 Produk Skincare Terbaik untuk Merawat Kulit Leher Agar Tidak Mudah Keriput

Tips Eksfoliasi Wajah yang Benar

Agar eksfoliasi wajah dilakukan secara benar dan bisa bikin wajah glowing serta terhindar dari iritasi, simak beberapa cara ini.

1. Sesuaikan produk eksfoliasi dengan jenis kulit

Sebelum melakukan eksfoliasi wajah, pastikan Mommies sudah memilih produk eksfoliasi yang tepat sesuai jenis kulit. Jika memiliki kulit kering, maka gunakan produk yang memiliki tekstur lembut dan ringan. Hindari juga penggunaan eksfoliasi berbentu scrub untuk menghindari kulit iritasi.

Jika memiliki kulit berminyak, maka gunakan produk yang mengandung hydroxy acid dan bahan lainnya yang aktif menyerap minyak seperti arang atau clay. Sedangkan jika memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan produk eksfoliasi yang mengandung bahan alami dengan tekstur lembut.

2. Gunakan air hangat

Mommies bisa menggunakan air hangat sebelum melakukan eksfoliasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya dengan meletakkan wajah di atas uap air hangat agar pori-pori wajah terbuka. Kemudian, bersihkan kulit dan pakai produk eksfoliasi dalam jumlah sedikit.

BACA JUGA: Rekomendasi Lipstik yang Melembapkan dan Bikin Bibir Segar Seharian

Untuk tahu cara lainnya dalam melakukan eksfoliasi wajah yang benar, Mommies bisa lanjutkan membaca dengan klik di sini, ya!

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan