banner-detik
PARENTING & KIDS

9 Ide Hadiah Untuk Ibu Baru Melahirkan yang Bermanfaat

author

fiaindriokusumo13 Sep 2023

9 Ide Hadiah Untuk Ibu Baru Melahirkan yang Bermanfaat

Kali ini kami memberikan ide hadiah untuk ibu baru melahirkan yang tak hanya bermanfaat namun juga berkesan. Tak hanya untuk bayi namun juga untuk ibunya.

Ketika seorang ibu baru melahirkan seringnya orang-orang yang menjenguk lebih fokus memberikan hadiah kepada bayinya, padahal ibu juga butuh lho. Hadiah ini bisa menjadi bentuk dukungan kepada ibu baru melahirkan yang sudah pasti penuh perjuangan dan juga merasa lelah. Ada apa saja kira-kira?

Baca juga: Kesalahan yang Sering dilakukan Ibu Baru saat Anak Sakit

Ide Hadiah Untuk Ibu Baru Melahirkan yang Bermanfaat

1. Peralatan mandi dan perawatan kulit

Ibu baru butuh banget me time, dan salah satu me time yang paling memungkinkan dilakukan adalah mandi. Ada beberapa pilihan, salah satunya adalah gift set dari Bath & Body Works dengan range harga Rp 400, 000 hingga Rp 1,000,000. Pilihan isinya beragam, mulai dari sabun mandi, body lotion hingga fragrance. Atau dari Sensatia botanicals yang memiliki beberapa paket hadiah dengan harga mulai dari Rp 200,000 hingga Rp 1,850,000. Salah satu favorit adalah Seastem Marine Skincare Collection terdiri dari 6 produk, mulai dari facial cleanser, hydrating toner, essence, barrier cream, advanced cream dan eye concentrate.

Sedangkan untuk bayinya, bisa membeli paket My Baby’s First Skincare Kit dari Sensatia botanicals. Isinya ada Shampoo & Body Wash, Body lotion, diaper cream, baby shooting rub cream, baby body oil.

2. Makanan

Ibu baru butuh asupan makanan untuk menambah tenaga serta mendukung produksi ASI agar tetap lancar. Berikan makanan yang enak-enak sehingga ibu baru merasa nyaman. Di zaman serba mudah sekarang ini, kita bisa kok orderkan makanan melalui aplikasi karena sudah banyak restoran-restoran menawarkan paket hampers. Bisa belikan camilan seperti puding, donat, es krim atau paket makanan berat sehingga tidak perlu pusing memikirkan masakan di rumah. Beberapa yang saya tahu menawarkan paket adalah Puyo, Starbucks dan Dapoer None.

3. Perlengkapan dan perawatan menyusui

Walaupun mendapat cuti, seorang ibu tetap butuh perlengkapan menyusui untuk memerah ASIP. Ada banyak brand yang memiliki perlengkapan menyusui, seperti Pigeon. Pigeon menyediakan breast pump, breastmilk storage dan momcare seperti breast pad, nipple puller, hingga nipple cream.

4. Paket berlangganan platform streaming online

Ibu baru itu butuh banget hiburan apalagi ketika hanya berdua di rumah dengan bayi. Sekarang sudah banyak tv berbayar dengan pilihan tontonan beragam genre. Mulai dari Netflix, Disney Hotstar, Viu, Vidio, Prime Vidio dan masih banyak lagi. Untuk langganan per tahun mulai dari Rp 648,000 (Netflix), Rp 799,000 (Disney), Rp 260,000 (Viu.

5. Voucher belanja

Nggak ada satu orang pun yang nggak suka diberikan voucher belanja. Salah satu kelebihan dari hadiah model ini adalah karena penerima hadiah bisa membeli barang sesuai kebutuhannya. Anda bisa memberikan voucher MAP/SOGO misalnya atau Voucher Transtmart.

6. Paket perawatan spa dan reflexiology

Pegal dan lelah itu dua kata yang identik dengan ibu baru. Makanya mereka butuh banget pijat. Banyak tempat perawatan yang menawarkan voucher. Anda bisa pilihkan jenis perawatannya seperti body massage, facial, atau reflexiology. Takut ibu baru tidak bisa keluar rumah? Tenang, sekarang juga banyak kok layanan pijat yang bisa dipanggil ke rumah. Beberapa di antaranya ada Kaizen yang menawarkan layanan pijat tradisional, pijat refleksi, pijat pasca bersalin hingga totok wajah (085891185501), atau Amara Home Spa dengan layanan Body massage with hot stone, body scrub hingga meni pedi (08992993888).

7. Jasa bersih-bersih rumah

Ringankan beban ibu baru melahirkan dengan memberikannya hadiah berupa jasa bersih-bersih rumah. Misalnya paket bersih-bersih seminggu dua kali selama satu bulan. Percaya deh, ini sungguh-sungguh meringankan beban seorang ibu baru.

8. Koleksi baju menyusui yang fashionable sekaligus nyaman

Memikirkan penampilan rasa-rasanya menjadi urutan ke sekian puluh di kepala ibu baru melahirkan. Tak ada salahnya kita dukung rasa percaya dirinya dengan memberikan baju menyusui yang fashionable namun tentu saja membuat ibu baru merasa nyaman. Banyak kok brand-brand lokal yang sekarang mengeluarkan produk untuk ibu menyusui.

9. Suplemen atau vitamin

Ibu baru melahirkan rentan sakit karena biasanya kurang tidur, susah makan yang benar dan banyak pikiran, apalagi jika tidak memiliki support system yang baik. Maka tak ada salahnya kita berikan suplemen atau vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh si ibu baru.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan