banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Berdasarkan Survei

author

Dhevita Wulandari11 Sep 2023

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Berdasarkan Survei

Bukan cuma di luar negeri, ternyata di Indonesia juga ada beberapa profesi atau pekerjaan dengan gaji tertinggi. Mau tahu ada apa saja?

Kalau ditanya, semua orang pasti ingin punya pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Enak sih punya gaji tinggi, tapi tentu beban dan tanggung jawabnya juga besar dan tinggi.

Bukan hanya di luar negeri, ternyata di Indonesia juga ada beberapa jenis pekerjaan dan profesi yang menawarkan gaji tinggi.

Pekerjaan dengan gaji 2 digit

Berdasarkan hasil survey dari Salary Explorer, sebuah situs komparasi gaji dan portal karir, berikut data 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

1. Ahli Bedah atau Dokter

Gaji ahli bedah atau dokter menempati posisi pertama menurut survei dari Salary Explorer. Profesi ini memang sudah sejak lama dikenal dapat menghasilkan gaji yang besar. Tahun ini, gaji ahli bedah atau dokter berkisar mulai dari Rp23.900.000 hingga Rp68.700.000

BACA JUGA: 25 Lowongan Pekerjaan untuk Level Manager ke Atas, Cek!

2. Hakim

Hakim mendapatkan posisi kedua dari survei sebagai pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Memiliki tanggung jawab yang besar di ranah hukum, gaji hakim berkisar antara Rp20.000.000 hingga Rp57.700.000

3. Pengacara

Menempati posisi ketiga teratas berdasarkan survei Salary Explorer, pengacara mempunyai gaji tinggi karena peran pengcara sangat menentukan hidup-mati kliennya. Gaji pengacara di Indonesia berkisar di angka Rp16.300.000 hingga Rp46.700.000

4. Dokter Gigi

Survei menunjukkan, gaji dokter gigi di Indonesia juga masuk dalam daftar profesi dengan gaji tertinggi. Rentang gajinya mulai dari Rp12.900.000 hingga Rp37.100.000 .

5. Direktur Marketing

Peran marketing sangat penting dalam membangun strategi perusahaan untuk menarik minat pasar, apalagi di era digital seperti saat ini. Maka dari itu, tak heran orang yang ada dalam posisi ini memiliki gaji tinggi berkisar antara Rp8.620.000 hingga Rp24.700.000 di Indonesia.

BACA JUGA: Deretan Bisnis Sampingan yang Potensial di Tahun Ini dan Tahun Depan

Untuk tahu 5 pekerjaan lainnya yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia, Mommies dan Daddies bisa lanjutkan membaca dengan klik di sini, ya!

Cover: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan