banner-detik
EDUCATION

Kinderfield School Bogor: Didik Anak Bertanggung Jawab dalam Semua Aspek Kehidupan

author

Katharina Menge07 Sep 2023

Kinderfield School Bogor: Didik Anak Bertanggung Jawab dalam Semua Aspek Kehidupan

Yuk, kenal lebih dalam dengan Kinderfield School Bogor, salah satu calon sekolah anak kita.

Kinderfield School Bogor adalah pilihan sekolah terbaik untuk keluarga yang berdomisili di kota hujan ini. Kinderfield School Bogor pun masuk ke dalam jajaran sekolah favorit di daerah tersebut yang fokus menggunakan Bahasa Inggris dalam kegiatan belajar mengajarnya.

Mommies Daily pun berkesempatan untuk mengenal lebih dalam tentang Sekolah Dasar Kinderfield School Bogor. Siapa tahu Mommies berencana menyekolahkan si kecil di sekolah ini.

BACA JUGA: Infografik: Istilah-istilah dalam Dunia Pendidikan, Biar Nggak Bingung Lagi!

Terapkan Kurikulum Kinderfield

Kinderfield School Bogor merupakan satu dari cabang Kinderfield yang ada di Indonesia. Sekolah ini punya visi menjadi sekolah unggulan yang memberikan pendidikan dan pengajaran berkualitas. Tujuannya tentu saja untuk membangun siswa menjadi seorang yang bertanggung jawab atas hidupnya.

Sekolah ini menerapkan kurikulum Kinderfield yang berfokus pada penguasaan kurikulum nasional dan kurikulum internasional. Mata pelajaran dari kurikulum nasional, seperti Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, serta budaya daerah lokal, tetap ada. Tujuannya supaya para siswanya tetap mampu menguasai kurikulum nasional dan ilmunya terasah dengan baik.

Sedangkan untuk kurikulum internasional, Kinderfield menggunakan buku-buku bahasa Inggris berkualitas. Diharapkan para siswa tidak hanya menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengantar belajar tetapi juga bagian dari budaya yang di masa depan bisa membantu mereka berkembang di tengah masyarakat.

Tak hanya Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin juga masuk ke dalam program pembelajaran di sekolah ini.

Punya Empat Pilar Penting

Bertujuan untuk membentuk para siswanya menjadi pemimpin dan individu teladan yang sadar akan tanggung jawab dalam semua aspek kehidupan, Kinderfield mengintegrasikan empat pilar penting ke dalam program belajarnya, yang merupakan salah satu kelebihan sekolah ini. Empat pilar tersebut adalah Core Curriculum (Kurikulum Inti), Student Development (Pengembangan Siswa), Thinking Behavior (Kebiasaan Berpikir), dan Talent Program (Program Minat dan Bakat).

Core Curriculum berdedikasi untuk memastikan para siswanya mencapai keunggulan akademik melalui pembelajaran akademik yang menyeluruh, sehingga mereka memiliki pengetahuan yang mendalam dan komprehensif. Sedangkan Student Development mempersiapkan siswa-siswi secara akademis dan juga menanamkan perilaku dan kualitas yang baik pada mereka.

Di Kinderfield, para siswanya diperkenalkan dan diterapkan konsep 9 Responsible-To-Life Characters, yaitu Aware, Committed, Autonomous, Controlled Personality, Risk-Taking, Mature, Dependable, Sociable, dan Sustainable.

Lalu ada Thinking Behavior yang menawarkan mata pelajaran khusus yang dikenal sebagai Problem-Based Learning (PBL), di mana para siswa diberikan tantangan yang membutuhkan solusi melalui riset, curah pendapat, diskusi kelompok, dan presentasi.

Terakhir ada Talent Program yang merupakan pembinaan minat dan bakat yang penting untuk dimulai dari usia dini. Sekolah dan para pengajar memotivasi para siswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, program bakat, serta mengikuti kompetisi.

Fasilitas Lengkap untuk Edukasi dan Olahraga

Kinderfield School Bogor juga memiliki deretan fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar di sekolah. Untuk fasilitas edukasi ada Biology Lab, Chemistry Lab, Physics Lab, Art Studio, Computer Lab, Design & Technology Workshop, dan Music Room.

Sementara untuk mendukung fasilitas olahraga, tersedia Soccer Field, Basketball Court, Swimming Pool, dan Badminton Court. Terakhir, ada fasilitas pendukung untuk kegiatan ekstrakurikuler hingga aktivitas lainnya, antara lain Library, Dance and Gym Room, Clinic, Canteen, Mushola, dan Multipurpose Hall.

Proses dan persyaratan pendaftaran, serta informasi biaya dapat langsung ditanyakan melalui
Admissions Office Kinderfield-Highfield School Bogor di alamat atau nomor berikut:

Kinderfield-Highfield School Bogor
Alamat: Jl. Lawang Gintung No.55, RT 002/RW 006, Batutulis, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat 16134
No. WhatsApp: 0812 9815 8668
No. Telepon: (0251) 8575727
Instagram: @kinderfield.highfield.school
Website: kinderfieldhighfield.sch.id

BACA JUGA: Fakta Kurikulum Merdeka yang Perlu Anda Ketahui untuk Maksimalkan Minat dan Bakat Anak

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan