banner-detik
LIFESTYLE

10 Fakta Tentang Jo In Sung, Aktor Utama Drakor Moving, Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

author

Mommies Daily30 Aug 2023

10 Fakta Tentang Jo In Sung, Aktor Utama Drakor Moving, Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Jo In Sung, ahjussi rasa oppa ini ternyata susah beli celana di toko dan rumornya yang mengeluarkan Song Joong Ki dari Brother Squad.

Kalau mommies adalah penggemar lama drakor, pasti kenal banget sama Ahjussi satu ini. Nah, yang baru-baru mungkin nggak terlalu familiar. Jangan-jangan malah baru kenal dari drakor Moving.

Meski sudah masuk kategori Ahjussi, secara tampilan, sih, bisalah Jo In Sung disebut Oppa-Oppa. Kini, stelah sekian lama nggak nge-drama, In Sung hadir di tengah pecinta drakor lewat drama Moving yang lagi main saat ini di Disney+.

Nggak lulus kuliah

Genap 41 Tahun, 10 Fakta Perjalanan Karier Aktor Jo In Sung

Layaknya kebanyakan aktor-aktor Korea Selatan yang mengambil jurusan seni pertunjukan, Jo In Sung pun mengambil jurusan yang sama di Chunnam Science College dan Universitas Dongguk. Sayangnya karena suka bolos, In Sung harus drop out. 

9 tahun absen main drakor

Jo In Sung Tolak Ajakan Song Hye Kyo Untuk Makan Malam Bersama?

Mungkin ini jadi salah satu alasan mengapa banyak penggemar kdrama mungkin nggak terlalu kenal sama Jo In Sung, terutama mereka yang kenal drakor melalui jalur pandemi. Ia terlihat lebih aktif di film.

2 tahun di Angkatan Udara

Jo In Sung enlists for the military – Pinayunnies.com

Jo In Sung menunaikan wajib militernya selama dua tahun, dan terpilih untuk masuk ke Angkatan Udara. Perlu diketahui Angkatan Udara Korea Selatan termasuk angkatan yang bergengsi dan sulit dimasuki. 

Susah beli celana di toko

Ahjussi satu ini suka susah beli celana di departemen store akibat kakinya yang terlalu panjang. Hahaha…kasihan. Jadi kebanyakan celananya memang custom.

Sebenarnya bermarga Zo bukan Jo

Meski dalam lafal Inggris marganya sering disebut Jo, dia sendiri selalu “meralat” penyebutannya. Alih-alih Jo, marganya adalah Zo. Jadi yang benar yang mana, nih? Jo In Sung apa Zo In Sung? Mana ajalah, ya, yang penting orangnya ganteng. Eh?

Berawal dari model

Meski In Sung memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model, namun nasib menentukan lain. Dia justru dilirik dan semakin populer di dunia akting. 

Pernah main film “panas”

Watch A Frozen Flower | Netflix

Jo In Sung pernah bermain di film yang mengharuskannya beradegan intim bukan hanya dengan pemeran wanita (Song Ji Hyo), tapi juga pria (Joo Jin Mo). Judulnya A Frozen Flower. 

Baca juga: Makanan Indonesia Favorit Para Selebriti Korea Selatan

Punya geng aktor A class

Para anggota hyung squad mendukung album terbaru D.O. EXO

Jo In Sung sendiri punya klik yang terdiri dari selebriti pria Korea papan atas, termasuk di dalamnya Song Joong Ki, Cha Tae Hyun, Lee Kwang Soo, hingga D.O Exo. Gengnya dikenal dengan nama Brother Squad.

Berperan atas hengkangnya Song Joong Ki dari Brother Squad

Jo In Sung dan Song Jong Ki, Dua Bintang yang Paling Dinantikan Di 'Running Man'!

Kabarnya, nih, In Sung punya peran penting atas hengkangnya Song Joong Ki dari geng eksklusif tersebut. Soalnya secara tak resmi In Sung didapuk sebagai leader, yang pasti pengambil keputusan atas aktivitas geng. 

Rumornya lagi, ini terjadi sejak Joong Ki menjalin kasih dengan Katy Louise Sanders. Tidak jelas kepastiannya, karena In Sung nggak mengonfirmasi secara resmi, hanya menyebutkan baru-baru ini kalau anggota Brother Squad terdiri dari 8 orang, padahal harusnya 9 orang. Nama Joong Ki disebut sebagai anggota yang keluar karena sudah terlihat tidak pernah nongkrong bareng lagi beberapa tahun ini. 

Susah pacaran karena terlalu tenar

Photo by: Dispatch Korea

Menurut In Sung ketenarannya bisa jadi beban buat pasangannya. Jadi dia merasa harus hati-hati dan betul-betul mengenal seorang perempuan sebelum jadian. Takut nanti pacarnya stres. Sejauh ini hanya satu hubungan asmaranya yang ketahuan publik, yaitu saat In Sung dan Kim Min Hee (aktris) ketahuan Dispatch lagi dinner date.

Itu tadi 10 fakta tentang Jo In Sung yang mungkin mommies belum pada tahu. Kira-kira ada fakta apa lagi, nih? Cus tambahin di kolom komentar!

 

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan