banner-detik
ETC

10 Daftar Maskapai Terburuk di Dunia Tahun 2023, Ada dari Indonesia!

author

Dhevita Wulandari24 Aug 2023

10 Daftar Maskapai Terburuk di Dunia Tahun 2023, Ada dari Indonesia!

Setiap penerbangan punya plus dan minus masing-masing. Tapi tahukah Mommies dan Daddies ternyata ada daftar penilaian maskapai penerbangan terburuk?

Penilaian maskapai penerbangan baru dirilis baru-baru ini. Bounce, platform penyimpanan bagasi, merilis hasil studi tentang maskapai penerbangan yang ada di dunia. Indeks penilaian dari Bounce ini juga menentukan peringkat maskapai penerbangan terbaik dan terburuk di dunia pada 2023.

Melansir dari Time Out, indeks penilaian untuk maskapai penerbangan internasional ini diperbarui dengan melihat dan menilai mulai dari katering yang digunakan dalam penerbangan hingga jumlah kedatangan tepat waktu yang kemudian menentukan peringkat dalam daftar ini. Indeks ini juga dinilai cukup komprehensif.

Dengan adanya pemeringkatan dan penilaian maskapai penerbangan ini, para pelancong diharapkan dapat mempertimbangkan memilih maskapai yang tepat dan nyaman untuk penerbangan yang akan dilakukan selanjutnya.

BACA JUGA: Cek Syarat Naik Pesawat Terbaru, Berlaku Sejak 12 Juni 2023

Dari studi yang dilakukan, peringkat teratas maskapai penerbangan internasional terburuk di 2023 adalah dari maskapai penerbangan Indonesia Wings Air dengan skor indeks sangat sedikit, yaitu 0,37/10.

Menurut Bounce, hasil indeks didapat berdasarkan kurang dari setengah penerbangan maskapai Wings Air yang tiba tepat waktu. Tingkat pembatalan Wings pun cukup tinggi sebesar 15,91 persen.

Selanjutnya, peringkat kedua dalam daftar maskapai penerbangan internasional terburuk tahun 2023 versi Bounce adalah Lion Air dengan indeks 0,61/10.

Untuk tahu maskapai penerbangan internasional terburuk peringkat ke-3 hingga ke-10, Mommies bisa lanjutkan baca dengan klik di sini.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Indonesia Pilihan Sandiaga Uno

Cover: Photo by Pixabay on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan