banner-detik
SELF

Mencegah Kerutan di Area Mata, Coba Lakukan 5 Kebiasan Baik Ini

author

Dhevita Wulandari23 Aug 2023

Mencegah Kerutan di Area Mata, Coba Lakukan 5 Kebiasan Baik Ini

Tidak bisa dihilangkan namun bisa diperlambat kemunculannya, ini beberapa kebiasaan yang dapat dilakukan untuk mencegah kerutan di area mata.

Area mata menjadi salah satu bagian wajah yang paling rentan mengalami tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus. Kerutan yang muncul ini bukan hanya di ujung atau bawah mata, tapi juga di bagian samping mata yang sering disebut dengan crow’s feet.

Adanya kerutan di sekitar mata bisa muncul mulai usia 20an, tapi ada juga yang baru muncul di usia 30-an atau 40-an. Perbedaan pada usia ini bisa disebabkan karena adanya kebiasaan yang berbeda pada setiap orang.

BACA JUGA: Bikin Payudara Cepat Kendur, 9 Kebiasaan Ini Harus Dihindari!

Kebiasaan Baik untuk Mencegah Kerutan Mata

Untuk menunda kemunculan kerutan di area mata, ada beberapa kebiasaan baik yang harus dilakukan.

1. Tidak merokok

Jika Mommies adalah perokok, inilah waktunya untuk berhenti. Kita tentu tahu merokok bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan seseorang termasuk kulit. Penelitian dari Does smoking affect your skin?, merokok menyebabkan serat elastin dan kolagen di kulit menjadi hancur. Karena penyebab inilah akhirnya kulit menjadi rentan kendur, muncul kerutan, dan hilang kekencangannya.

2. Menjaga kelembapan kulit di area mata

Bertambahnya usia bisa menyebabkan kulit semakin kering, sehingga kulit membutuhkan kelembapan esktra terutama area mata yang memiliki kulit yang lebih tipis. Maka dari itu, kemampuan untuk mempertahankan kelembapannya tidak setinggi area kulit wajah lainnya. Jika sudah menggunakan moisturizer namun masih tetap kering, Mommies bisa juga menggunakan eye cream untuk meningkatkan kelembapan kulit di area mata.

BACA JUGA: 6 Kalimat yang Sering Saya Dengar Memasuki Usia 40 Tahun

Cover: Photo by Sora Shimazaki on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan