banner-detik
EDUCATION

Daftar Bimbel untuk Masuk SMA Favorit dan Kisaran Biayanya, Anak SMP Wajib Tahu!

author

Katharina Menge20 Aug 2023

Daftar Bimbel untuk Masuk SMA Favorit dan Kisaran Biayanya, Anak SMP Wajib Tahu!

Kalau Mommies ingin anak yang duduk di bangku akhir SMP bisa masuk ke SMA favorit dan unggulan, coba ajak mereka untuk daftar ke salah satu bimbel berikut ini.

Bagi anak SMP, bisa masuk ke SMA favorit dan unggulan adalah salah satu impian. Untuk bisa mendapatkannya, ternyata belajar di sekolah sepertinya bisa didukung dengan tambahan jam belajar lagi di rumah dan lewat bimbel.

Apalagi kini sudah ada banyak bimbel yang menyediakan program belajar untuk anak SMP, terutama di tingkat akhir, sebagai persiapan masuk SMA. Nah, Mommies Daily pun merangkum beberapa bimbel untuk masuk SMA favorit beserta kisaran biaya yang dibutuhkan.

BACA JUGA: 5 Daftar Bimbel untuk Masuk PTN, Beserta Program dan Biayanya

Bimbel Masuk SMA Favorit dan Kisaran Biaya

Cek daftar bimbel untuk anak SMP masuk ke SMA favorit dan kisaran biaya yang dibutuhkan untuk belajar di sana.

1. Bimbel SMA Unggulan – edumatrix Indonesia

Bimbel SMA Unggulan by EDUMATRIX INDONESIA adalah program bimbel yang dikhususkan untuk siswa yang ingin masuk ke SMA unggulan impiannya. Mereka memiliki dua jenis bimbel, yaitu 1 on 1 Home Tutoring dengan tiga paket (Paket Populer, Paket Champhion, dan Paket Priority) dan juga Small Group (1 on 2) – Home Tutoring dengan tiga paket serupa.

Biaya: Mulai dari Rp2.800.000-Rp4.000.000 (bisa dp terlebih dahulu)
Info lengkap: www.masterclass.co.id

2. Program Belajar Tembus Sekolah Lanjutkan SMA Unggulan – Bintang Pelajar

Bimbel yang satu ini punya tujuan untuk membantu anak-anak tingkat akhir di SMP untuk mendapatkan nilai terbaik dan diterima di SMA unggulan pilihan siswa. Tersedia tiga paket kelas online dan satu kelas offline dengan paket studi Matematika , IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Biaya: Pendaftaran: Rp500.000
Bimbel Online: Rp4.500.000/tahun (tersedia cicilan hingga 7x)
Bimbel Offline: Rp15.250.000/tahun (tersedia cicilan hingga 7x)
Info lengkap: www.bintangpelajar.com

3. Ruang Para bintang

Pintar ternyata bukan jaminan bisa diterima di SMA unggulan, lho. Perlu persiapan untuk bisa dan siap untuk menjawab soal ujian. Ruang Para Bintang pun mempersiapkan siswa kelas 9 untuk berlatih menjawab soal-soal ujian lewat bimbingan yang diberikan. Ada tiga kelas yang jadi pilhan, yaitu Kelas Gold, Kelas Silver, dan Kelas Privat.

Biaya: mulai dari Rp3.500.000
Info lengkap: www.ruangparabintang.com

4. New Primagama Powered by Zenius

New Primagama Powered by Zeniue juga menyediakan bimbel untuk SMP yang bisa diikuti oleh anak-anak sebagai persiapan masuk SMA unggulan. Mata pelajaran yang dipelajari mulai dari Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS dengan akses 24 jam ke 90k+ video belajar, latihan soal, dan tryout Zenius, serta sesi konsultasi dengan tutor.

Biaya: mulai dari Rp6.500.000
Info lengkap: www.primagama.co.id

5. Brain Academy Center by Ruangguru

Brain Academy Center (BAC) adalah bimbingan belajar kombinasi tatap muka dan online yang sudah berdiri sejak 2019. Selain belajar, para siswa SMP juga bisa berkonsultasi masalah akademik bersama Master Teacher Wali atau Kakak Student Advisor. Ada juga fasilitas penunjang seperti klub hobi dan pengembangan diri. Kalau berhalangan hadir di kelas, bisa mengikuti live teaching (belajar online) di aplikasi Ruangguru.

Biaya:
Harga paket Brain Academy SMP Regular mulai dari Rp.5.250.000
Harga paket Brain Academy SMP Premium mulai dari Rp.8.750.000
Info lengkap: www.brainacademy.id

6. Ganesha Operation

Tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, Ganesha Operation punya program yang siap membantu para siswa untuk belajar dan meraih prestasi supaya bisa masuk ke SMA unggulan di kota masing-masing. Untuk kelas 9, ada pilihan Program 1 tahun ajaran dan juga Program GO Kreasi.

Biaya: Mulai dari Rp1.000.000-Rp9.000.000
Info lengkap: www.ganeshaoperation.com

7. Sony Sugema College (SSC)

Para siswa yang ikut bimbel ini akan mendapatkan materi ajar yang menekankan pada konsep numerasi (Matematika), Literasi (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), dan Sains serta pelajaran lain yang termasuk dalam penilaian PPDB jalur prestasi. Di akhir program, siswa akan diberikan final test dan sertifikat hasil belajar sebagai bentuk jaminan kesuksesan proses belajar. Untuk kelas eksklusif, hanya ada 10 murid per kelas dengan 4 kali TM per minggu.

Biaya: Rp7.500.000
Info lengkap: www.sonysugemacollege.com

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Bimbel untuk Anak SD dan Kisaran Biayanya, Cek Yuk!

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan