banner-detik
LIFESTYLE

Gaya Berbusana Artis Indonesia Hadiri Upacara HUT RI ke-78 di Istana, Bangga Pakai Baju Adat!

author

Katharina Menge18 Aug 2023

Gaya Berbusana Artis Indonesia Hadiri Upacara HUT RI ke-78 di Istana, Bangga Pakai Baju Adat!

Yuk, intip deretan gaya berbusana artis Indonesia yang datang di upcara HUT RI ke-78 di Istana Negara. Semuanya kompak pakai baju adat!

Pesta kemerdekaan yang digelar di Istana Negara, 17 Agustus 2023 lalu dihadiri oleh sederet selebriti ternama Indonesia. Mereka semua diketahui diundang oleh Istana Negara untuk meramaikan momen kemerdekaan negara kita.

Yuk, intip gaya mereka masing-masing yang tampil dengan aneka baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Foto: Instagram/mrsayudewi

BACA JUGA: Kuis: Seberapa Hapalkah Kamu dengan Lagu Nasional Indonesia?

Gaya Artis Indonesia di Upacara HUT RI ke-78

Lihat deretan gaya mereka di bawah ini!

1. Ayu Dewi

Ayu Dewi tampil maksimal di upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara mengenakan baju adat Lampung Pesisir berwarna biru dan emas. Penampilan Ayu disempurnakan dengan head piece berwarna senada serta heels putih dan clutch warna marun.

Foto: Instagram/mrsayudewi

2. Nirina Zubir dan Ernest Cokelat

Nirina Zubir menggunakan baju khas dari Sumatera Barat berwarna merah marun dengan sentuhan emas. Dia menambahkan aksesori berlian di kepala. Sementara sang suami, Ernest Cokelat, memakai pakaian yang senada dengan sang istri.

Foto: Instagram/nirinazubir_

3. Asri Welas

Asri Welas tampil anggun dengan kebaya brokat berwarna merah dan putih. Dia memadukannya dengan kain berwarna senada, broken white heels, dan tas tangan cantik warna merah. Asri juga menata rapi rambutnya dengan konde khas Jawa yang sederhana tapi sukses bikin penampilannya semakin anggun.

Foto: Instagram/mrsayudewi

4. Prisia Nasution

Bersama sang suami, Prisia Nasution menghadiri upcara HUT RI ke-78 di Istana Negara mengenakan baju adat Batak Toba. Dia tampil cantik dalam balutan hoba-hoba berwarna merah marun dengan haen perpaduan cokelat dan putih gading. Tak lupa kalung dan hiasan kepala berwarna emas melengkapi penampilannya.

Foto: Instagram/iedilputra

5. Nicholas Saputra

Dalam banyak foto yang beredar, juga wawancara dengan salah satu stasiun TV swasta, Nicholas Saputra terlihat hadir di upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara. Dia tampil rapi dan gagah mengenakan beskap jawa warna cokelat muda yang disempurnakan dengan blangkon cokelat.

Foto: Instagram/arman_graphy

6. Indy Barends

Tampil ceria dengan baju adat suku Bugis atau baju Bodo, Indy Barends juga meramaikan upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara. Dia mengenakan baju kurung berwarna merah segar dengan sentuhan warna emas. Indy memadukannya dengan kain berwarna senada. Tak lupa, Indy juga pakai head piece warna emas untuk sempurnakan gayanya.

Foto: Instagram/olaharika

7. Indra Bekti

Diundang untuk ketiga kalinya untuk ikut upacara kemerdekaan di Istana Negara, Indra Bekti tahun ini tampil dengan bomber jacket dengan sentuhan tenun modfikasi. Gaya yang segar dan awet muda ini cocok banget untuk inspirasi anak muda lainnya.

Foto: Instagram/indrabekti

8. Happy Salma

Dalam balutan kebaya warna ungu, Happy Salma tampil elegan di upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara. Dia memadukan kebaya dengan kain batik tulis cokelat, heels hitam, dan kain tile warna royal blue yang sederhana. Untuk aksesori, Happy menggunakan koleksi dari Tulola Designs.

Foto: Instagram/happysalma

9. Aurélie Moeremans

Aurélie Moeremans ikut hadir di upacara HUT RI-78 dengan mengenakan kebaya modern berwarna hitam dengan bordir dan payet karya Didiet Maulana. Kebayanya dipadukan dengan songket Aceh yang didominasi warna merah dan selendang berwarna senada. Untuk rambut, Aurelie memilih menggerai untuk memberikan gaya anggun yang sederhana.

Foto: Instagram/aurelie

10. Franka Makarim dan Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, dan sang istri, Franka Makarim, turut serta meramaikan upacara HUT RI-78 dengan memadukan busana adat dengan sentuhan Pasuruan dan Madura. Franka tampil segar dengan mengenakan kabaya warna merah-oranye dengan sentuhan payet yang manis dan batk Madura.

Foto: Instagram/frankamakarim

11. Nazira C. Noer

Nazira memakai baju adat Bali dengan memadukan kebaya putih dengan obi warna oranye serta kain warna hijau tosca. Untuk melengkapi penampilannya, dia mengenakan head piece berwarna emas dengan rambut yang dibiarkan tergerai.

Foto: Instagram/naziracnoer

12. Puteri Indonesia

Ketiga Puteri Indonesia, Farhana Nariswari, Yasinta Aurellia, dan Lulu Zaharani, tampil cantik dalam balutan kebaya modifikasi yang bernuansa warna merah dan putih. Ketiganya mengaku merasa terhormat bisa mengikuti upacara bendera di Istana Kepresidenan.

Foto: Instagram/officialputeriindonesia

13. Ziva Magnolya

Jadi musisi yang tampil di upcara HUT RI ke-78 lalu, Ziva Magnolya tampil mengenakan busana bernuansa merah karya Hian Tjen yang dimodifikasi dari songket dan batik kalimantan. Ziva pun sukses membuat semua yang hadir terpukau lewat suara indahnya membawakan lagu ‘Zamrud Khatulistiwa’.

Foto: Instagram/rikkisi

14. Putri Ariani

Membawakan dua lagu, yaitu ‘Putih Melati’ ciptaan Guruh Soekarno Putra dan ‘Rungkad’ milik Vicky Tri Prasetyo, Putri Ariani memukau seluruh hadirin upacara. Kemarin, Putri hadir mengenakan gaun merah hasil kreasi songket Palembang berlengan balon dengan detail lace di bagian manset.

Foto: Instagram/tiffanyliemstudio

15. Iriana Jokowi

Tidak hanya selebriti, Ibu Negara, Iriana Jokowi, tampil memukau mengenakan baju adat Bali lengan panjang dari kain prada warna hijau tua dengan dipadukan kemen berwarna emas yang membuat penampilannya elegan dan mewah.

Foto: Instagram/bennusorumba

Dari deretan artis yang hadir di upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara kemarin, mana yang paling jadi favorit?

BACA JUGA:

Cover: Instagram/mrsayudewi

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan