banner-detik
LIFESTYLE

5 Rekomendasi Skincare Anti Polutan Melindungi Kulit Dari Polusi Udara

author

dewdew14 Aug 2023

5 Rekomendasi Skincare Anti Polutan Melindungi Kulit Dari Polusi Udara

Menghadapi polusi udara yang kian mengkhawatirkan ini, jaga kesehatan kulit dengan menggunakan skincare anti polutan. Apa saja, sih?

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa polusi erat kaitannya dengan penuaan dini, terutama pada kulit. Fakta bahwa polusi udara di Jabodetabek khususnya, sudah dalam kondisi tak layak hirup, juga menunjukkan bahaya buat kulit wajah. 

Perlu mommies ketahui polutan menghasilkan radikal bebas pada permukaan kulit yang dapat menyebabkan kulit kian sensitif. Ketika tingkat radikal bebas sangat tinggi, akibatnya mekanisme pertahanan kulit kita melemah. Sel-sel kulit kemudian memasuki kondisi stres oksidatif.

Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan tingkat kepekaan kulit yang tinggi dan menyebabkan banyak masalah seperti hiperpigmentasi, penuaan dini, dan kulit kusam. 

Kandungan skincare anti polutan 

Untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini, mommies bisa memilih skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid, Glycolic Acid, dan Vitamin C sebagai kandungan anti polutan

Berikut ini rekomendasi skincare anti polutan yang dapat melindungi kulit dari bahaya polusi udara. 

PIXI Vitamin-C Juice Cleanser

skincare anti polutan

Pastikan setiap kali pulang dari beraktivitas mommies membersihkan wajah dari  partikel polusi yang menempel di wajah.

Cleanser berbasis vitamin C ini mengandung ekstrak probiotik yang dapat membantu membentengi kulit dari paparan udara kotor dan polutan. 

Cukup tuangkan cleanser pada kapas dan oleskan pada wajah setelah dibersihkan. 

L’oreal UV Defender Serum Protector Matte & Fresh SPF 50++++

skincare anti polutan

L’Oreal Paris UV Defender Matte & Fresh UV Serum Protector ini dilengkapi dengan kandungan airlicium yang mampu mengontrol sebum atau minyak berlebih pada kulit. Defender serum ini mencegah kulit tampak 5 tahun lebih tua serta mampu menyamarkan tampilan garis halus, noda hitam dan kulit yang tampak kusam akibat sinar UV dari matahari.

Blithe Vital Treatment 8 Nourishing Beans

Blithe Vital Treatment 8 Nourishing Beans ini merupakan essence wajah yang bisa membantu mommies merevitalisasi kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

Jika diperhatikan, essence ini punya  ‘bulir-bulir’ Vitamin E sebagai antioksidan di dalam formulanya dan memiliki fungsi utama melembapkan, sekaligus mencerahkan kulit. Dilengkapi juga dengan  8 jenis kacang-kacangan yang kaya akan vitamin diantaranya adalah Lentils, Black Beans, dan Red Beans. Selain meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini, essence ini memiliki efek menyegarkan.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Sheet Mask

Tak terbantahkan lagi, deh, Hada Labo sheet mask keluaran Rohto ini memiliki 3 tipe Hyaluronic Acid di dalamnya. Ada Hyaluronic acid yang mampu meningkatkan hidrasi dan menjaga elastisitas kulit. Tipe kedua adalah Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang mampu meningkatkan hidrasi kulit lebih tinggi dibanding HA biasa. Terakhir adalah tipe Nano-sized Hyaluronic Acid yang berfungsi melembabkan kulit hingga bagian epidermis terdalam. Cakep banget, deh, sebagai skincare anti polutan yang wajib mommies miliki. Harganya terjangkau lagi.

Baca juga: 5 Beauty Hacks Untuk Working Mom Biar Sat Set Berangkat ke Kantor

Avoskin YSB Serum Tranexamic Acid 3% + Glycolic Acid + Cranberry + Licorice

Mommies pasti udah nggak asing lagi sama seri Your Skin Bae Series dari Avoskin. Nah, serum yang satu ini bisa menjadi pilihan sebagai salah satu rangkaian skincare anti polutan.  Serum ini memiliki kandungan utama Tranexamic Acid 3%, Glycolic Acid, Cranberry, dan Licorice. Perpaduan kandungan ini efektif  membantu mengurangi hiperpigmentasi, menyamarkan noda hitam, merawat kulit pasca jerawat, dan membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat polusi udara.

Yang penting, perhatikan kandungan yang terdapat pada skincare, ya, Mommies. Seperti yang sudah disebutkan tadi, ingredient utama adalah Vitamin C, Hyaluronic Acid hingga Glycolic Acid yang dapat menjadi andalan untuk kesehatan kulit wajah menghadapi polusi. Semogaaaaa segera ada penanganan mengenai polusi udara ini, ya.

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan